Komparasi Style All New Vixion R 155 VVA – GSX S150 – All New CB150R


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Ramai sudah blogger otomotif khususnya roda-2 di tanah air membahas jagoan baru yamaha. Yaitu all new vixion 155 vva, mantan raja motor sport yang ingin bangkit kembali dengan berbagai macam kelebihannya. Bahasan yang diberikan beragam, mulai dari fitur, spesifikasi dan harga.

Motogokil akan mencoba menkomparasikan penampakan sekilas antara vixion terbaru ini dengan rival-rivalnya yang telah eksis sebelumnya. Karena (katanya) kebanyakan rider di Indonesia lebih mementingkan penampilan, tampang atau style, maka motogokil mencoba memberikan sedikit pandangan tentang all new vixion ini, sekaligus dikomparasikan dengan rival-rivalnya yaitu gsx s150 dan all new cb150r. Berikut ini komparasinya…

Headlamp

Silahkan beropini mengenai penampakan headlamp ini. Menurut motogokil headlamp vixionR masih terlalu kalem jika dibandingkan dengan cb150r. Terkesan biasa saja, kurang agresiv bahkan malah mirip headlamp verza. Desainnya seperti malu-malu alias tanggung. Akan tetapi hal seperti ini mudah untuk di-upgrade agar terlihat lebih agresiv, tentunya dengan modifikasi menggunakan kondom atau skotlet.

Penampakan Samping

Style yang dibawa vixionR masih sama dengan nvl/nva. Sehingga sekilas malah mirip dengan cb150r. Akan tetapi melihat dari komposisi panjang dan tinggi vixionR, sekarang tampak lebih proporsional dibandingkan nva juga dibandingkan cb150r. Karena ban yang gambot dipadu serasi dengan body yang moge look, pas. Sedangkan rival-rivalnya menunjukkan ban yang agak terlalu besar untuk body masing-masing.

Hanya saja penampakan samping dari vixion R ini agak sedikit tercedari oleh dua bagian, yaitu :

  1. Knalpot yang kurang mendongak ke atas, tidak segaris dengan body belakang.
  2. Penampakan mesin yang kekecilan untuk ukuran body yang cukup besar. Pada versi r15 kelemahan ini tertutupi full fairing, sedangkan pada vixionR justru terlihat. Untungnya kelemahan ini terkesampingkan dengan penampakan deltabox yang cukup menyita ruang pandang pada sisi samping ini.

Motogokil katakan mencederai, karena vixion terbaru ini membawa genre “R”. Yang bisa diartikan sebagai kasta atas/racing. Dimana penampakan samping sebuah motor sport membawa pesan “performa” dan sangat dipengaruhi oleh penampakan engine dan juga knalpot.

Sisanya banyak kelebihan all new vixion R 155 vva dibandingkan rival-rivalnya. Apalagi jika dilihat lebih dekat dan lebih detil. Mulai dari finishing yang halus, kualitas cat yang top dan aplikasi banana swing arm, yang cukup mampu mendongkrak tampilan.

Sedangkan gsx s-150 penampakannya paling spesial, beda sekali dengan kedua rivalnya. Mulai dari headlamp yang sangar (mirip kobra), tempat duduk penumpang/boncenger yang terpisah (split seat) dan knalpot yang terkesan racing. Nah bagi para rider yang ingin meminang motor sport naked 150 cc, yang mementingkan penampilan bisa ngacu pada beberapa bagian di atas. Silahkan memilih sesuai selera masing-masing, mau yang umum (cb150r), yang baru (vixionR) atau yang spesial (gsx s150).

Sementara itu dulu kesan dan komparasi motogokil terhadap vixionR dan rival-rivalnya. Bagi yang berpendapat lain, silahkan saja, masing-masing punya background berbeda yang mendasari pendapatnya. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

15 responses to “Komparasi Style All New Vixion R 155 VVA – GSX S150 – All New CB150R

  1. Baru sadar tnyata ncb ban nya terlihat kegedean

  2. iya itu kenapa ya knalpot r15 v3 sama vixion r knalpotnya kaya kurang keatas gitu ujungnya?

  3. dari dulu vixion series ga fotogenic…seeing is bellieving kata mang kobay….jangan ambil kesimpulan hanya dengan melihat fotonya…

  4. yah..menyesuaikan target yg disasar masing2 pabrikan..

  5. klo old vixi gak bgtu keliatan imut blokopnya Krn body juga gak gede.
    kalo vixi R ini keliatan imut bgt blokopnya yak,,efek body gede ini.kurang gahar tampilan mesinnya.

  6. wkkk…..gesex dibilang special…coz ga laku alias se special edition alias limited edition saking ga lakunya….!!!

    limited disini terbatas karena ga laku!!! bukan dibuat terbatas…biar exclusive!!!!!

    ngakak ga abisss2 ….wkwkkkk…..

  7. Gsx okelah klo mesin…. klo bentuknya…ampun bos, kepalanya paling buruk rupa, sama boncengernya yg menjulang lebih parah dari r15 v2….. mending gixxer india pake mesin gsx pasti lebih joss…..

  8. Betul, agak menggangu secara visual gara2 sudut kemiringan knalpot sm sudut kemiringan bodi blakang ga simetris

  9. yng paling aneh ya si gsx
    ampun dah,, apalagi buat boncenger
    cuma vixion yng blm ane coba, tp keknya nyaman

  10. Purna jual nya menang mana nih? Secara, penjualan Honda & yamaha lagi panas di kelas sport 150cc

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting