Suzuki GSX S150 Motor Sport Paling Nyaman Bagi Postur Kebanyakan Rider Indonesia

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Artikel pertama tentang review performa dan handling suzuki gsx s150 menghadapi berbagai medan sudah motogokil tuliskan beberapa hari yang lalu. Karena naik motor tidak hanya sekedar performa, tapi juga kenyamana dan ergonomi, apalagi untuk tipe touring, maka kali ini ane akan sampaikan review pada aspek tersebut.

Perlu dicatat bahwa review ini dari rider dengan tinggi badan sekitar 165 cm, dan akan sedikit berbeda ketika di-review oleh rider yang lebih pendek atau lebih tinggi. Akan tetapi menurut pengamatan ane, secara umum kebanyakan rider kemarin ikut touring etape-3, baik yang lebih pendek mupun yang lebih tinggi tidak ada keluahan mengenai ergonomi. Begitu pula yang ane alami, ketika sudah duduk dan menjangkau stang, kesannya pas.

Seperti yang telah bro semua tahu (bagi pemirsa lawas motogokil), motogokil sempat memiliki beberapa naked sport yaitu pulsar 180ug4, nvl dan juga all new cb150r. Paling nyaman saat itu adalah pulsar, sementara untuk nvl dan cb150r, ane terpaksa modifikasi sedikit untuk mendapatkan ergonomi yang lebih nyaman lagi. Modifikasi ringan yang ane lakukan adalah di sekitar posisi duduk, posisi stang dan tinggi-rendahnya sok depan-belakang.

Ketika motogokil menduduki suzuki gsx s150 untuk pertama kali, kesannya nih motor pas tingginya. Kaki cukup mantab menapak tanah meskipun tidak 100%, jadi berasa menyatu dengan body gsx s150 ini. Dan posisi seperti ini banyak dimintai rider yang posturnya mirip-mirip ane, karena selain nyaman saat berhenti, juga menambah percaya diri saat melibat medan yang berat/rusak, karena kaki cukup menjangkau tanah.

Ketika tangan di taruh di stang, posisi-nya juga pas, dan saat melaju diberbagai medan sejauh 450 km, tidak dijumpai tanda-tanda pegal yang signifikan melanda bagian tubuh di sekitar pundak, pergelangan tangan dan pinggang. Aneh juga ya, biasanya jangankan ratusan km, dari rumah ke kampus saja, jika posisinya tidak pas, bisa langsung terasa pegal di sekitar bagian-bagian tubuh tersebut. Dan itu yang ane alami saat menunggangi nvl dan all nw cb150r,…tidak dijumpai pada gsx s150. Hal ini bukan masalah jelek ataupun bagus, akan tetapi masalah settingan ergonomi yang pas bagi tubuh rider tertentu, khususnya motogokil.

Ok, bagi rider dengan postur tubuh yang mirip dengan motogokil, silahkan mencoba langsung suzuki gsx s150 di dealer terdekat. Barangkali bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mas bro sekalian. Enak kan sekarang punya tiga pilihan motor sport naked 150 cc, ada honda all new cb150r, yamaha nva (mungkin akan segera rilis all new vixion) dan juga suzuki gsx s150.

Semoga review ini bermanfaat, mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

17 responses to “Suzuki GSX S150 Motor Sport Paling Nyaman Bagi Postur Kebanyakan Rider Indonesia

  1. Kasihan penumpang belakang soalnya kelas ini sport 150cc pemula

  2. but the guy behind you says the other thing 😀

  3. Tinggi ane 180 kira2 nyaman g ya? Motor ane dirumah pulsar 180 & pulsar 220, udah cukup nyaman, tapi penasaran jg sm gsx150 ini gmn, ane penggila motor nyaman jg (design no 3)

  4. 2UL|kibul™·

    wew bro gokil aura anak muda 90’an masih kentel nih…

    😀

    😀

    keep on rock

  5. keren juga lama2 dilihat headlamnya dr depan…ada sesuatu yg beda

  6. akhirnya
    om gokil
    menampakkan
    diri

    lama sy
    mengikuti blog ini
    namun hanya gsx
    yg mampu
    membuat
    om gokil
    pede tampil
    di “layar kaca”

    terima kasih gsx
    hahahahaha

    kok mirip “enoanderson”
    jangan2….
    keren nih kalo
    foto berdua
    bagaikan duren
    dibelah dua

  7. Hahaha gateli sirah e, pak dosen medeni hehe
    Koyok roker 90an.

  8. paling nyaman kok nungging….AMBIGU

  9. fbh akut nyang pura pura jadi fbs….alayers kegirangan …. GUE LAKI ,BUKAN AKI AKI ngah ngah ngah

  10. Akhirnya.. Ada penampakan adminnya..

  11. Bukan coy….
    bassistnya jamrud

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan