Fun Drag di Landasan Pacu, DOHC 147.4 CC VS SOHC-VVA 155.2 CC, Pemenangnya Adalah…

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatu

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Ternyata masih banyak saja yang penasaran mengenai komparasi performa antara dua motor sport full fairing 150cc ini. Yaitu suzuki gsx r150 an yamaha all new r15 v3. Maklum saja mereka yang penasaran ini (mungkin juga calon konsumen) ingin mendapatkan motor yang sesuai dengan harapannya, jangan sampai menyesal setelah motor sammpai ke rumah.

Beberapa hal yang membuat penasaran dan juga ambigu saat memilih adah,  gsx r150 dibekali engine overbore dohc yang mampu bermain sampai 13000 rpm. Sedangkan r15 v3 memiliki power yang sedikit lebih besar (dibandingkan gsx r150), dan didukung oleh banyak fitur pada enginenya. Yaitu vva yang mampu meningkatkan akselerasi di rpm rendah, assist-slipper clutch untuk memudahkan pindah gigi dan juga kapasitas yang lebih besar yaitu 155.2 cc (sedangkan gsx r150 hanya 147.4 cc).

Nah bagi yang penasaran mengenai performa kedua motor tersebut, silahan simak video berikut…

Video ini berisi drag (fun) dua motor sport full fairing 150 cc gsx r150 dan r15 v3, yang diadakan di landasan pacu, Bantul Jogjakarta. Hasilnya adalah gsx r150 menang dalam 2 kali uji drag. Sayangnya tidak disertai spesifikasi masing-masing motor, tapi jika dilihat performanya sekilas keduanya tampak masih standar ting-ting (knalpotnya masih standar).

Kesimpulannya, bagi pemirsa motogokil yang sedang bingung memilih motor sport full fairing 150 cc, pilihlah motor sesuai dengan jiwa/soul kalian, dan juga kesanggupan dana.

  • Jika ingin motor paling kencang, powerfull dan murah serta style cukup keren pilihlah suzuki gsx r150
  • Tapi jika ingin motor keren, punyak fitur paling banyak, cukup kencang tapi agak mahal, monggo bisa pilih yamaha all new r15 v3, vva, assist slipper clutch, 155 cc.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

13 Komentar

    • gw ada testimonial CS1 gear 5 @ 5000 rpm tembus 124kph di GPS standard tingting… MX King gear 5 @ 5000 rpm sekitar 80kph, jauh kencengan CS1. Gw yakin GSX gear 5 @5000rpm paling 90-100kph. Lebih kencang CS1 kemana2

      • ya beda lah mas, namanya juga 6 speed, udah pasti rasionya rapat2. kalo CS1 saya yakin untuk mencapai kecepatan segitu butuh trek 1 – 2 km, sedangkan gsx-r150 sudah mencapai top speed 150++ km/h

        kalo di gear 5 @5000 rpm sudah bisa 124 km/h di gps, berarti top speednya bisa lebih dari 200 km/h dong? kan power maxnya ada di 10000 rpm, dan limiter ada di 12000 rpm (kalo gak salah). motor 125 cc top speed 150 km/h aja udah ajaib mas

  1. ayo ayo pilih motor yang jago lurusan doang, soalnya itu aspek terpenting dari motor.

    tapi aing mau menyanggah nih, tes tidak dilakukan dengan bergantian rider dan rider gsxr150 jelas shiftingnya jauh lebih mahir dari rider R15 (blip-nya kelamaan)

    • Keren, tp entah knp si vva kok rasanya delaynya pas pindah gigi transmisi parah ya. Apa gara2 efek slip clucth. Harusnya supaya lebih obyektif, drivernya pindah motor. Anyway gsxr the best for the speed

      • gear boxnya asik kok, dibuat clutchless upshifts enak banget, gak perlu tutup gas penuh udah bisa pindah gigi, lalu pas ganti gigi back torque-nya diredam oleh slippernya. pokoknya waktu untuk “blip”nya jauh lebih cepat dari yg di video.

  2. Power to weigh ratio Power Beti tapi bobot gsx yang lebih ringan dengan ban yang lebih kecil jelas ngaruh. Lihat saja rangka GSX yang minimalis pake rangka FU FI dibanding Deltabox.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan