Bercengkrama Sekilas dengan Calon Honda CRF 150 di HBD 2017


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Saat mengunjungi salah satu tenda yang dihadirkan ahm di acara hbd 2017 yang lalu, ada penampakan menarik. Motor jangkung bermesin pendingin udara mirip mesin verza. Apalagi kalau bukan “calon” crf 150, yang beberapa minggu sebelumnya sempat viral di beberapa blog otomotif.

Penampakan awal sudah menggoda, dibekali sok depan usd tampak kekar. Coba didatangi untuk melihat dari dekat, meneliti apa saja yang manarik dari si calon crf 150 ini. Berikut ini bagian-bagian yang sempat menarik motogokil untuk memotretnya…

Header Knalpot

Jika dilihat dimensinya yang panjang, hal itu menunjukkan performa crf 150 ini difokuskan pada putaran rendah. Akan tetapi melihat dari diameternya yang lumayan besar, ….sepertinya power di putaran menengah pun akan mantab. Tapi menurut motogokil knalpot itu versi racing bro, bukan verso standar bawaan pabrik.

Sok Depan USD

Jika benar usd ini diaplikasikan, tentunya akan mendongkrak penampilan maupun performa. Tapi jika melihat pangsa pasarnya, sepertinya ada dua versi, versi standard (sok teleskopis) dan versi racing (usd + knalpot racing). Yang versi standard (harapannya) harganya mepet cb150r, diatasnya tapi di bawah 30 juta.

Pro Link di Suspensi Belakang

Mirip dengan yang ada pada cb150 dan cbr150r, menjadikan redaman lebih optimal.

Swing Arm Kotak Panjang

Swing arm nya pakai besi kotak biasa, lebih panjang untuk mendapatkan jara main jang besar. Penampangya mirip dengan swing arm cb150r, menurut motogokil lebih kuat dari miliknya cb/cbr150 ataupun new megapro. Karena dimensinya lebih panjang, otomatis beban yang ditanggung pada titik tumpu lebih besar.

Engine dan Frame

Dimensi engine nya sangat mirip dengan engine versa. Tapi karena genre nya beda, maka konfigurasi varieblnya juga beda. Jadi bisa saja camshaft, crankshaft, klep dan kampas koplingnya beda. Sedangkan frame nya jelas beda, karena design nya harus lebih kokoh dan lebih kuat, dengan model menggendong engine. Tutup rantainya lumayan keren buat acuan modifikasi untuk motor sport honda lainnya.

Rear Disc Brake Nissin

Disk brake model gelombang, diameter kecil (nggak ngukur), kayaknya sama dengan cb150r. Menggunakan kaliper nissin piston tunggal, lumayan untuk membantu mengendalikan laju motor. Mirip dengan milik motor sport honda lainnya seperti new megapro, cb150r dan cbr150r.

Apakah penampakan calon cfr 150 ini sudah masuk dalam ekspektasi mas bro sekalian, untuk motor tril entry level ???

Sementara itu dulu mas bro, gambaran sekilas calon crf 150. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

3 responses to “Bercengkrama Sekilas dengan Calon Honda CRF 150 di HBD 2017

  1. Detil infonya masbro..
    Kapan ya launchingnya ini motor? Dan adakah versi racing kayak yg diphoto itu? Lumayan g usah banyak2 modif lg, lumayan buat yg suka trail modis tapi hrga g mahal krn cc kecil (dibandingkan hrga crf 250). Soal mesin gmpg bs di upgrade bore up krn part dipasaran sdh byk utk verza dkk. Injektor jg bs comot sodaranya yg lbh butuh asupan bbm gede kyk k45a/k15. Joss infonya masbro

  2. Dimodif kasih engine tiger ,,mau blusukan kemanaa juga okee

  3. lampu depannya masih misteri, konon mirip lampu honda sonic 150 R

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting