Tag Archives: review

Beli Motor Genio dan ADV 150 Cuma Buat Test Ride…Luar Biasa Usahanya.


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Kelakuan blogger dan vlogger memang ada-ada saja, macem-macem. Ada yang mereview dengan kekangan tertentu ada yang bebas. Yang paling enak sih yang bebas, tanpa beban, bisa menyampaikan apa adanya.

Apalagi jika yang di-review motor sendiri, bebas se bebas-bebasnya. Lha wong motor-motor sendiri, beli pakai duit sendiri mau disanjung atau dicela ya nggak ada masalah. Yang jadi masalah adalah Continue reading

Advertisements

Akhirnya "Blue Arrow", Suzuki GSXR150 Datang Juga, Menemani Klan DOHC

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah lebih dari satu bulan menuggu, akhirnya jagoan baru suzuki gsx r150 datang juga. Surprise juga melihat warna biru gsx r150, yang beda dengan warna biru kebanyakan. Terutama yang sering ane lihat pada r15 movistar. Apalagi gsx r150 warna biru jarang banget muncul di jalanan, juga sudah tidak tampak di dealer terdekat (smg singosari) sejak lebih sebulan yang lalu.

Kesan pertama memandang si blue arrow ini, cuma bisa ambil napas panjang, keren banget. Lekuk-lekuk tubuhnya terkesan sangar, akan tetapi sudutnya lembut dan halus, tidak kaku. Barangkali inilah hasil desain yang optimal setelah melalui pengujian di wind tunnel. Dan tujuan utama dari desain ini adalah koefisien drag yang sekecil-kecilnya selain tentunya nilai keindahan.

Warna Biru metaliknya terlihat keren kalau terkena cahaya dari belakang (lihat dari samping). Gradasi warna biru naik (lebih gelap) dan turun (lebih terang) jika terkena sinar. Miriplah seperti cat bunglon, hanya saja terdiri dari satu warna, hanya biru. Kalau dilihat langsung jauh lebih bagus ketimbang lihat fotonya, foto ini bisa sedikit menggambarkannya. Continue reading

Suzuki GSX S150 Motor Sport Paling Nyaman Bagi Postur Kebanyakan Rider Indonesia

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Artikel pertama tentang review performa dan handling suzuki gsx s150 menghadapi berbagai medan sudah motogokil tuliskan beberapa hari yang lalu. Karena naik motor tidak hanya sekedar performa, tapi juga kenyamana dan ergonomi, apalagi untuk tipe touring, maka kali ini ane akan sampaikan review pada aspek tersebut.

Perlu dicatat bahwa review ini dari rider dengan tinggi badan sekitar 165 cm, dan akan sedikit berbeda ketika di-review oleh rider yang lebih pendek atau lebih tinggi. Akan tetapi menurut pengamatan ane, secara umum kebanyakan rider kemarin ikut touring etape-3, baik yang lebih pendek mupun yang lebih tinggi tidak ada Continue reading

Review Mantan Rider NVL Saat Awal Mengendarai New CB150R

NVL vs New CB150r

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sebagai rider nvl selama hampir 3 tahun, tentunya motogokil lumayan hapal dengan karakter engine dan handling nvl. Kebetulan ada new cb150r di rumah, tapi masih belum ada plat nomornya, coba riding jarak dekat sekitar 10 km, sambil cari bensin. Dan ternyata karakter 2 motor ini beda banget bro, yuk kita bahas bersama apa saja perbedaannya. Continue reading

Mau Ganti HP, Puyeng Liat Banyak Model dan Review-nya, Help !!!

smartphone

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Udah beberapa hari ini pilih2 hp android, semakin lama semakin punyeng. Puyeng bin pening karena badjet terbatas, tapi maunya fitur yang wah. Model dan merek yang ditaksir banyak banget, review dari komentator kadang nggak bisa dipercaya, karena dikhawatirkan beliaunya adalah sales hp tersebut. Udah gitu buta juga dengan perkembangan per-hp-an, mending minta saran sama bro-bro semua di sini, barangkali ada yang pernah punya kasus yang sama kayak ane.

Tolong bro yang udah punya pengalaman tentang hp yang ajib buat rider, review-nya buat merek/model yang memiliki spek seperti ini :

  1. Harga di bawah 2.5 jt
  2. Display 5 inch
  3. Dual sim
  4. RAM 1 G
  5. Buat foto2 bagus
  6. GPS mantab
  7. Sensor cukup buat rider, accelero, gyro, compass, dll
  8. Batere awet
  9. dll

Tolongin bro….

 

[Test Ride] Review CB150R Second/Bekas

cb150r second

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dalam rangka mencari warnet di dearah sekitar kesesi, pekalongan, ane mencoba menghubungi kerabat yang kebetulan berprofesi sebagai makelar sepeda motor. Keperluannya tiada lain adalah untuk meminjam/menyewa salah satu motor yang ada di tangannya. Kok ya kebetulan, kerabat ini pas dapet cb150r yang merupakan rival berat bagi NVL ane yang ada di rumah.

Ketika ane coba tengok nih motor, rupanya kurang perawatan. Balancer kiri dah copot, mungkin pernah jatoh atau nyerempet sesuatu. Stang rada berat, bisa jadi karena akibat yang sama dengan hilangnya balancer. Motor kotor dan banyak beret2, bisa dimaklumi, motor di pelosok pedesaan, bisa jadi pemiliknya petani, yang menggunakan motor secara fungsional (full). Ban belakang dah agak gundul, padahal umurnya belum ada satu tahun, berat juga kerja nih motor.

Ok motor ane bawa pelan dulu, untuk perkenalan, dan setelah itu geber… Continue reading

Pustaka Motogokil Tentang Mbengkel Sendiri / DIY [Bagian 3 – habis]

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Ini artikel terakhir yang berisi pustaka motogokil, melanjutkan pustaka masalah merek2 motor, dan teori. Pustaka pada artikel ini terdiri dari 3 bagian, bagian I, berisi cerita saat ane mbengkel sendiri di rumah, jadi motor2 nya ya motor yang ada di rumah, diantaranya CS1, Supra125, Pulsar180, NVL dan Grand juga teori2 yang sangat mungkin/mudah untuk dikerjakan.

Sedangkan bagian II, berisi tentang pemikiran2 mengenai teknik dan dunia permotoran, dan terakhir bagian III mengenai ulasan singkat beberapa kejadian di motogp 2013. Continue reading