Assalamu’alaikum wR wB
Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.
Pihak YIMM menyatakan tidak menggunakan NVL sebagai basis indoprix 150 cc, lihat petikan berikut
“pada dasarnya 2015 Kita Insya Allah bisa Full Mengikuti Indoprix 150 cc, namun tahun ini belum bisa full banget …Yang pertama Yamaha Indonesia sepertinya tidak akan menggunakan Yamaha New Vixion sebagai basis motor Indoprix 150 cc nya”. [Sumber : tmcblog.com]
YIMM mensiratkan menggunakan R15 sebagai basis engine indoprix 150 cc-nya. Akan tetapi basis engine NVL dan R15 bisa dibilang identik, hanya saja dibedakan pada jumlah percepatannya, R15 6-speed dan NVL 5-speed. Memang perbedaan jumlah percepatan ini juga memberikan pengaruh yang merugikan bagi yamaha, jika menggunakan NVL sebagai basis motor balapnya.
Selain itu pada saat upgrade dari old vixion menjadi NVL terjadi perubahan center of grafity (CoG) yang ditujukan bukan untuk balapan, sehingga jika menggunakan NVL sebagai basisnya CoG harus dirancang ulang. Dan menurut ane, sudut rake dari NVL juga kelebaran, jadi masalah sasis juga akan banyak rombakan kalau NVL mau lincah di sirkuit. Dan (mungkin) inilah salah satu pertimbangan NVL tidak digunakan sebagai basis motor balap-nya.
Meskipun demikian bagi yang berminat untuk menjadikan NVL/vixion sebagai pacuan di indoprik 150 cc, tentunya 5-speed bukan menjadi halangan besar, masih ada sisi engine yang bisa dioptimalkan. Kebetulan beberapa artikel yang telah ane tulis tentang cara meng-upgrade NVL masih dalam kondisi volume std, jadi banyak yang masih sesuai dengan regulasi IMI.
Beberapa ubahan/modifikasi yang dituliskan dalam beberpa artikel tersebut terinci dalam page hot issue bagian new vixion lightning, silahkan dibuka2. Kemudian itungan2nya ada di sini, cari aja yang terkait dengan oprek/upgrade NVL, mungkin bisa sedikit membantu menjelaskan oprekan seperti apa yang harus dilakukan.
Pada artikel selanjutnya ane berniat untuk menyatukan artikel2 ubahan tersebut dalam satu artikel yang komprehensif. Do’ain aja bro
Semoga bermanfaan, wassalamu’alaikum wR wB.
gassss kalau jadi
Sinchan, mandi dulu yak?
Jossss 😀
Kenapa nvl ga diturunin om padahal sohc pun bisa diupgrade dan mumpuni,apa karena meterialnya kurang bagus takut mesin mesin mbledug apa kenapa mas padahal banyak yang nunggu.
nyimak suhu 😀 http://cicakkreatip.com/2014/02/20/mioj-dibuat-angkut-barang-sobek-sobek-tenan-itu-motor/
So itu berarti yamaha blm siap turun tahun ini?praktis cm duet honda suzuki aj dg?
BMW lovers here please..
http://prestigesotomobile.wordpress.com/category/clubs/
niat komen malah nyasar ng warung iwb, padahal artikele mbahas ninja rr… ngguyu dewe dadine…
gaaaas pol
sinchan ngebut di sentul, ntar sentul kena fogging besar-besaran tuh… 😆
koar-koar 6 detik, mana nih buktinya… 😆
emang sesuai tagline terbarunya “new sinchan, mau ngebut dimana sih”
salam parkiran sentul
Sincan ngompol..
yah percuma katanya termasuk mesin high perform dan pake teknologi motogp!
syukur klo yimm tau diri…
😀
klo motor yg digembor” pake teknologi mocin gp itu aslinya cuma komedi puter sekelas bebek…
😀
maaf gan bukan maksud nyinggung motornya tapi buat sales ama petinggi yimm yg suka ngibulin konsumen…
😀
klo yimm pake r15 berarti ga ada alasan klo ahm pake cbr…
😀
tp itu sih klo ahm mau, ane maunya duel new vikong vs cbsf…
😀
who’s the best…
fogging piston teknologi MOTO GePi…yamaha sempakin didepan
Yang katanya bisa ninggalin 6 detik ko gini apa cuma didunia gaib adanya,gimana tuh yang koar koar 6 detik ternyata anak kecil,jadi ketahuan sekarang pantesan ms nya jadi turun
waduh alamat susah ni liat CBSF vs NVL duel di sentul, lo yg trun R15 cocoknya sma CBR
Emang COG’nya cbsf gimana mas, ditunggu artikel nvl’e
Akan banyak pertanyaan pastinya…
Selamat malam, absen dulu teman-teman, buat baca-baca menemani istirahatnya 🙂
http://kobayogas.com/2014/02/20/testimoni-apa-kata-mereka-tentang-mv-agusta-brutale-1090r/
om gokil, mo nanya potensi FU. “andai” bisa kompetitif di indoprix apa ga malu tu R15 mending Nvl yg turun kalo kalah tinggal bilang ” ya iyalah kan 5 speed”.
NVL bisa layak buat race IRS tahun ini jika peraturan IMI = quantity tranmission boleh diupgrade dri 5 speed jadi 6 speed
ditenggo next artikelnya
Fbh kok ngeyel NVL harus balapan pake 5 speed 😆
takut sama NVL 6 speed ya ?? wkwk
loh ngapain takut, kalo suka ngebully 6 detik mana buktinya???
ditantang race sungguhan malah ngumpet diparkiran, itu motor apa odong-ondong??? 😆 😆
ingat tagline terbarunya “new sinchan, mau ngebut dimana sih”
salam penonton diparkiran sentul
Masalahnya tersandung peraturan IMI =
Motor sport yg ikut IRS harus produksi lokal kan bro, sedangkan utk saat ini prod lokal yg layak cukup buat race y NVL
Terus peraturan tranmission yg quantity harus standart, jd klw yg 5 speed tetep 5, gak boleh diupgrade jdi 6 speed
Ini yg menyulitkan tim Y, sedangkan prod R15 lokal sendiri aja baru mei 2014 sedangkan IRS 150 mulai bulan maret, mkanya klw dipaksa ikut hasil gak maksimal (buang biaya riset dsb), menguntungkan tim lawan
spec pabrik bisa rubah, contoh nvl tanpa kick stater jadi kick stater tambah 300rebu… yg ga abis pikir R15 lawan motor banci (fu). mosok sport tulen lawan ayago di sirkuit balap resmi lagi, kalo sport”an kaya cebong ma piggson, ya maklumlah…
Busyet ente gimana sih, kan motor 150 cc lokal indo cuma satria,
klw skrng fxr 150 masih d prod suzi indo, pasti ngikutlah fxr 150 ikut IRS sekarang, nah saya mau tanya, FXR 150 skrng masih diprod sma suzi indo?
ckckc cape deh..
makanya turunin dong nvl nya spy mau adil…kl mslh 5 speed itukan salahnya yimm sndr knp gak buat motor yg 5 speed dan dohc…!!!
sorry mksdnya 6 speed…hehe
lha yg 150cc , SOHC lainya mana ???
megapro , verza , kebo ?
kenapa kagak diturunin
gak adil dong melawan DOHC
@boby oon
p’tanyaanya,knp begitu dtantang race,NVL gk berani turun,dan anda bralasan,krn trbntur regulasi gk boleh ubh gearbox dari 5 ke 6,
lha knapa gk PD dg 5speed,dg FP dn DL,makasih
emang ada yg mengharuskan 6 speed gk ada kan..?
kenapa nvl tidak dipake buat race? karena takut kalah dan yg pake NVL dijalan pada kecewa karena NVL oleh YIMM dibilang teknologi MOTO GP.
Itulah satu alasan yg membuat NVL tidak diikut sertakan pd
even race sport 150.
selagi R15 belum bisa ikut , yamaha rela kok kagak juara di kejurnas 2014 ini
Balapan itu sport fairing cing !!!!
2014 biar ramai dulu , nnati regulasi disesuaikan lagi
kenapa ente kbakaran jenggot ??
mmg sbelumnya saat cb150 OMR kan boss YIMM dah bilang NVL bkn dperuntukkan kbutuhan balap..trus tekno moto GP apa maksudnya??? GP itu bkn balap kali ya???
Lha itu…diasil sil ama forged pistonnya om…. Selama nvl msh merajai jualan jgn trlalu mengarap akn diturunin ama pabrikan di race… Yg biasa turun race adl motor yg lg ngejar jualan… Its all about bisnis…
Para petinggi itu mungkin bicara spek komersil om,pemakaian biasa di jalan bukan di race.. Pengaruhnya ga jauh antara 5-6 spit.. Kalo diracesih 0,5 dtk juga brharga
ah pak haji, kayanya mesti belajar lagi sama fbyahomo…
yg dimaksud tekno GP itu ada DS+PF saja….tidak lebih..
mgkn kalau nvl dituruin nggak ada lawan….specnya overkill
(tapi buat kelas bebek low end)
kwek kwek kwek
btul bro…trus yg gg6 jg hrs std lho ya?? krn transmisinya CB150 itu meski dah 6 tp masih bisa dioplos lagi alias dracik lagi yg lbh jos sesuai sircuit n itu hrs dcermati jgn2 oplosan lg..trus pernyataan dr Boss YIMM pernah bilang 5prcepatan untuk 150cc sdh top perform jd 6 prcpatan mubadir untuk cc kecil 150Cc ini prlu pmbuktian d IP itu..saya kq jd bingung ya???
sbnarnya byk yg mengharapkan CBSF VS NVL bukan R15 VS CBR150..krn kommentar d dunia maya tdk sesuai dg dunia nyata di aspal. maka prlu pmbuktian d event resmi IP, YIMM ada benarnya jk nekat ikut dg NVL nama besar jd taruhannya
Klw buat sehari2 ya mubazir dong pak yg 6 speed utk dalam kota, itu kan jawaban diplomatis dn marketing yimm aja,
tpi klw buat race ya termasuk membantu bnget lah, jika 6 speed, potensi top speed lebih tinggi
emang ada yang make gear 6 di jalanan ibukota? kekx gak ada bro… gw pake CBSF aja mentok paling gear 4. gear 5 n 6 kalo pulang malem doank…
terlalu banyak alasan…makanya jgn kebanyakan “salam” tuk ngebece kompetitor…sklnya ditantang disirkuit…ngeles muluuu…!!!
bob…
yakin lu si cebong bakal maen di IRS?
apalagi sinchan…yakin luh bakalan maen di irs…??
Yakin lah sumfah
Wekekekekkk
coba siiih nekat aja tuch NVL turun gunung siiiih….
http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/02/20/livery-movistar-yzf-r-m1-yamaha-factory-racing-pasti-ciamik-banget/
Pak HRS sudah baca regulasi IMI tntang peraturan regulasi, disitu = gear box, primary dn secondary tranmision bebas, berart boleh modif jd close ratio, yg pnting quantity gk berubah pak
yg standart quantity (berarti jumlah 5 speed percepatan y tetep pke 5 speed (gk boleh di upgrade jd 6 speed), yg 6 speed tetep jg
Nah maunya pada pengen pke 5 speed sohc vs 6 speed dohc gitu?
Kembali aturan awal = motor harus lokal any question
sudah baca semua bro…kmarin2 jg sudah tahu regulasinya bhkan dsitu tdk trcantum bbm yg digunakan, stlah tanya trnyata bbm ttp akn dstandardkan oleh IMI nanti…dg posting spt itu kan enak bisa untuk komunikasi dg pngunjung warung yg lain,
Haha tekhnologi moto GP Gaa brani turun,cm menuhin parkiran sentul doang lu chan
kalo begitu NVL cemen donk kalo nga nyentul di IP, kan dah teknologi motoGP meeen.. cemeeeennn..
Lho 5 spit aja bisa ngasepin yg 6 spit 2,2 KM knpa gk gk brani turun di balap resmi……
balapan ngajak di voor 5 speed sohc, klw mereka dohc 6 speed menang senengny gak ketulungan
pada gak baca regulasi y komen pda ngasal, hanya nvl msih 5 speed sohc diributkan, berani gak yg 6 speed dohc itu dikurangi gearny jdi sama2 5 speed
kn gk boleg ngrubh jumlah gearbox
ya uda NVL berani pe kagak,.
ah elaah kbanyakan ngeles
cemen ye cemen ajee,.
oke, yamaho?
Sebenernya YIMM pure pake pertimbangan bisnis smata. Dengan posisi NVL sebagai King of Market 150cc apa jadinya kalo di Sirkuit dia keog ama CBSF, tentu secara bisnis ini akan mengancam singgasana NVL.
Yang dipersoalkan para pengunjung Blog adalah, mana tuh gembar gembor 6 detik dan 2.2km…???
Disatu sisi para Insinyur YIMM menyadari kalo untuk Race, posisi NVL masih sedikit dibawah CBSF disisi lain mereka terlanjur menggembar-gemborkan superioritas NVL dg GP techno nya.
Salah sendiri 5speed, udah tau motor gede, mana operan gigi depan belakang :D, rasa bebek
makan tuh 5 spiid ente,…..
stiker2 siapa yg jidatnya pengen ditempel stike3r.,….
wah..wah…, rame nih…
emangnya cebong berani turun…?? saya belum lihat omongan petingginya tuh..
ada yang bisa tunjukkan..?
hahaha…….
mesin r15 dan vixion tuh kan sama, gak ada bedanya kecuali gearbox, koq pada takut sama r15?
seperti kata dosen yg punya warung, tersirat fbh udah pada takut di pecundangi r15. fbh berani koar2 hanya karena yakin nvl tidak akan turun karena regulasi gearbox harus standar.
Kelaut aja tu nvl ..dasar banci..cm dikibulin sm sales2 yamogok..kyak nobite ini.dasar sales gagal!pernah gak lu dengar ahm bilang cebong gk bakal turun.kuping di pake.jgn cm jadi pajangan…ngoahaha
verza ama megapro menurut ente banci apa bukan?
emangnya slm ini verza dan megapro ngebece dan koar” ya…dan pake teknologi motogp…!!
@bob
jangan suka amnesia yah… coba di baca2 lg dari awal kemunculan mereka.
😉
*da pikson killer 😆
Kan lagi ngebahas nvl berani gak nyentul…bkn ngebahas ms…jgn” ente lg roy yg amnesia…hehehe…
Kemana ya yang suka salam 6 detik dan tehnologi motogp kok ga bisa balap beraninya dijalan umum,klo anak tk punya sepeda baru pantas srutulan dijalanan lo ini motor kw motogp dijalanan ya iya cbnya jalan safety ya ketinggalan,coba sekarang disentul eee forged pistonnya cuma dijalan raya
bnerr bnget bib
giliran dikasi sarana buat geber2 an, ngbuktiin gk cmn ngbacot
Yamaho yg kejang2 melihat MS nya mulai di grogoti ,
sekarang uda masuk tahap mEgap mEgap,.
gw bukn fansboy manapun…krn gw blm punya NVL /pn CBSF
Sbnrnya yg q hrpkn dIRS adl NVL vs CBSF bkn cbsf vs R15,sm2 naked,dn sll rame klo suatu blog membhs kduanya.dn sbg pmauktian menang mana antr k2nya kalo drace beneran..cb ato nVL
dn misal di irs cb vs r15 mnang r15 ,gw anggp biasa,dn klo menang cb itu sesuatu bgt.sbab r15 udh pake fairing, krn lwn r15 bkn cb tp cbr
,bgt pula sebaliknya
itu menrt pndpt qu sbg orang awam
katanya nvl rajanya motor sport palis laris kenapa ga berani turun nyentul,padahal para penggemar nvl sangat mengharapkan/menginginkan bisa menyaksikan motor yg di banggakannya bisa nyentul dgn cbsf.klo nvl ga bisa nyentul penggemarnya banyak yg kecewa.
peraturan ada yg merugikan tim y, percepatan harus standar klw yg masih tetep 5 speed tetep 5 speed, gak boleh upgrade atw modif 6 speed terhambat regulasi, imho tapi klw tim bengkel atw privater bisa saja ikut masih belum jelas, lihat sja nanti gelarannya, kan regulasi gak ada larangan team privateer atw non pabrikan
Lha kan pake gigi 5 aja nvl udah bisa ngalahin cbsf 6 detik
Trs kurang apalagi
dri td gitu mulu alesanya,skrg q tnya..?emang ada regulasi yg mengharuskan 6 speed…??
Tggl blang kagak berani susah amir,.amir aja kgk susah
Ngoahahahaha……..(maaf ane pinjem cara ketawanya….)
Biar Kate klotog-2, Biar kate shocknya rembes, biar kate swing armnya copot, biar kate giginya rompal tapi tetep berani nyentul…..
Hidup CEBE…..!!!
Lah ini, katenye “diasilit”, katenya delta blox, katenye SOHACE, katenye lebih cepat dari CEBE… lah kok gak brani nyentul…????
Andaipun CEBE pek go gak turun, yang turun si kakak CBR pe go, ya gpp juga… secara mesinne sama…..
Daripada gak berani nyentul…?…..
Hayo… kalo brani tuh… silahkan dibuktiken….!!
mana yang ngomenin/muji-muji SOHACE Kemaren…?,,,,,
Ngoa…ha..ha..ha..ha..ha….(maaf ane pinjem (lagi) cara ketawanya….)
klw CBR ITU ckd, impor juta tpi pretelan trus dirakit di sini, di akuin motor lokal? Tim ahm belum menjelaskan bakalan pke motor apa?
makanya regulasi IMI speed percepatan gak boleh diubah, misal 5 speed jd 6 speed ITU tidal boleh, makanya yg merugikan tim y, klw peraturan dibolehkan upgrade gearbox, pasti Tim pabrikan yimm ngikut lh dngn nvl, scara mesin nvl = r15 coma beda percepatannya atw gearboxny
p’tanyaanya,knp begitu
dtantang race,NVL gk
berani turun,dan anda
bralasan,krn trbntur
regulasi gk boleh ubh
gearbox dari 5 ke 6,
lha knapa gk PD dg
5speed,dg FP dn
DL,
emang ada yg
mengharuskan 6 speed gk
ada kan..?
Makasih
wahh mengecewakan
kita sebagai penggemar R2 pasti kecewa dgn yamaha,padahal dari awal netas ke 2 motor CB n NVL yang saya tunggu cuma balap resmi.
ga papa NVL kalah ataw menang yang penting bisa membuktikan bahwa teknologi motogp nya hehehe….
jadi bertanya tanya dgn majalah R2 koq bisa NVL menang telak dgn CB ?
Yang menang telak dari lap time CB 150 R di sentul itu “katanya” bukan NVL tapi R15… 😀
yuo bner,.
kemudian FB yamaho pnymplak NVL numpang tenar dan mnduplikasi kmenangan Ym R 15 trsebut pada si shinchan ygm mereka kendarai dgn pnuh rasa bangga,
tenar kok numpang,. FBY ne pEkok,,wkwkwk
NVL vs CB 150 R
R15 vs CBR 150 R
Tinggal tanya aja NVL berani turun kaga?.Gitu aja repot…
gimana kalo… NVL vs CBR 150R…???
Yah… Tetap gak sesuai lah,bro. Saya sih masih awam tentang motor tapi masa iya NVL mau lawan CBR? Di coba aja dulu NVL vs CB 150 R yang downgrade-an dari CBR.
jadi slm ini “salam 6 detik dan 2.2 km” mksdnya apa y…hehehe…
ente bner bib, dont care entar hasilnya gmane
asal 4 motr brani turun aje ye/
misal duo faring menang,
terus cbsf atw NVL yg paling bontot, kan usai sudah bakar bakaran NyE ya gak,
nah inih dilakonin aja belOm uda pada ngabur laskar yamaho, nyali sgitu doang FBY mah, wkwkwk
duaaaaaaang…. perang kelas 150 cc di buka…..
satria fu : ini kesempatan gw unjuk kemampuan walau gw bebek tapi awas leno pangindamu ngglundung ning gravel .
cb150r : buktikan kalo ente ente punya kemampuan….
nvl : aduuuuuh ko mendadak perut ku mules apa salah minum premium…. la kok tambah gemetaran gini laaaah kalau gini mending jadi nonton aja lah di parkiran sentul….
gw kira sie yah akan mudah ketebak yg bakal jadi pemuncak klw misal , misal nih yah duo fairing bneran jadi turun. namanya juga sirkuit ada mereng2 kneedown segala/ ya jelas habitat kndaraan berfairing dong.
tp ngliat si FU yg risetnya tanpa disuruh aja uda banyak yg lakuin dan si joki bisa naklukin tunggannya kayanya ngga heran klw dy bisa bikin buyar strategi ppabrikan2 besar.
ttep aja pada akhirnya gw mw tanya,
ayo NVL sido medhun po ra,.?
nek ora yo brati CEMEN,.
komentar ente sesuatu banget bib…bkin fbyamaho serasa dilemfar nasi fungkus
ane si ngabur ke topik semula aja bib,
semisal epbeyeh pada kejang-kejang,
ntr bsa2 ane difentung pake garputala,.
btw yg punya warung nyemplak NVL jg lowh dnger2,
ngga papa, ane suka ilmunya om motogokil.
ngga bosen dya memberi pencerahan.
colek om motogokil aka bro iwan dolooo,
dan salam kenal buat ~ oflosan LOL
Kalo ane pilih dan beli motor karena kebutuhan
untuk mendukung aktifitas harian, ane lebih cocok paka NVL
kalo untuk angkut beban berat, ane pilih p180ug4
kalo lagi kangen sama high-rev baru pake CS1
setuju bib,.
merk jenis dan tipe motor yg digunakan adalah yg sesuai peruntukannya & gk perlu smpe jadi fans yg fanatik buta.
sy kira pada sepakat bahwa attack yg dilancarkan disini tuh buat oknum2 yg fanatik buta yg kadang mancing debat kusir, baik pd artikel sbelumnya maupun yg ada sekarang.
yg jika disuguhin fakta mereka meronta2 , diajakin turun nyentul mereka mundur teratur.
😀
alright,. Peace
permisi om, sumbang saran, kok menurutku peraturannya agak memihak ke cb150r kalo dibanding nvl, soalnya cb150r make 6 speed dibanding nvl 5 speed jadi lebih fleksibel setting close rasio atau ngejar top speed, kayaknya yg salah peraturannya.. nitip om http://ariefjourney.blogspot.com/2014/02/perbedaan-top-speed-cb150r-di-speedo.html
kalo juara sih paling2 FU
tapi NVL yang berjiwa muda masa gak berani nyentul peraturan kan bisa digodog lagi (wong balapanya aja belum) motor bapak2 aja berani nyentul
salam parkiran sentul
jadi yg ninggalim cb 6 dtk dan 2,2 km
itu nvl apa si r15?
kalu kata komentator yg ninggalin cb 6 dtk itu nvl
ini baru komentar paling smart…..gw suka gaya loe…..bhuahahaha…!!!
nah tuwh, klarifikasi yg menusuk
oh tidaaakk,,
dan ephbeye megap megap,.
wkwkwkwkwk
khan para FBH OON yg bilang R15 itu cuma NVL difairingin
yg bisa ninggalin 6 detik
para Sisy FBH sendiri yg koar koar bilang itu sama dgn NVL
LUPA , ooohhh biasa itu FBH suka amnesia
jadi kenapa takut nungguin R15
kalau takut R15 , turunin tuh CBR nya donk
motor sport itu berfairing
ngoahahahahahahaha
mas injeksi canggih takut ama injeksi jaman obeng
salam balap dyno
Cebe ikut race gk nih?
Disini kredibilitas NVL dipertaruhkan, saat MS motorsport YIMM sedang turun, disini NVL harus membuktikan, mslhnya adalah bgmna jika sebaliknya? bagaimana jika NVL malah tidak bs membuktikan di sirkuit?
https : //
m.facebook.com/story.php?story_fbid=10202364257920071&id=1001222015&_rdr#10202364655009998
Ternyata meski tim pabrikan gak bakal ikut IRS 150 cc utk periode bulan maret-april mungkin (baru mei paling cepet dngn R15 lokalny) ternyata tim non pabrikan (privater/bengkel racing) ada yg ikut tuh salah satunya tim VJ Racing Speed, mngkin ada tim bengkel racing lain bakalan ikut
Yg komen paling kebanyakan cuma naik bebek atau matik doang…gatel juga pengen komen dikira ini karapan sapi apa. Turunin motor di balap resmi banyak itung2an bisnis… kalau cuman pengen liat balapan nvl vs cbsf di jalanan juga bnyak…. banyak gobloknya maksudnya
Bro..semua pengunjung warung…
siapa yg tahu untuk IP itu std jarak tempuhnya berapa ya??? berapa Lap?? atau dikonversikan ke jrk berapa kilo meter ya??? klu kelas internasional aka GP kan 100km lbh ya??? klu IP ya jgn sejauh itu krn dimari ada yg mnggunakan system SOHC jd tdk smuanya DOHC..yg dkat2 ajalah SOHC biar bisa jabanin…
Setubruk bro!
Komenny ente tersirat meremehkan y pak yg sohc y pak
Msak cc cuman 150 mau disamain GP, samain 100km? Pasti kurang dri itu lah, material jga beda jauh
Panjang lintasan sentul besar 4,12 km
Misal pke OMR cbsf kmarin, yg terbaik salah satu pembalap mencatatkan =
16:47.480 2:04.134 (total waktu 16 menit 47 detik (1007 detik), perlap terbaik 2 menit 4 detik (124 detik)
Bisa dihitung berapa putaran = 1007 : 124 = 8,12 = 8 putaran
Total lintasan seri sentul berdasar omr cbsf = 8 x 4,12 = 32,96 km
http : //
maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/4247-hasil-irs-sentul-seri-5-5-6-oktober-2013
id.m.wikipedia.org/wiki/Sirkuit_Sentul
knapa sewot bro…motor aq jg sohc kq cuma beda cc aja..knsumsi bbmnya 1:14km..bkn meremehkan bro..mmg aq sengaja posted bgitu biar rame skalian ingin tahu jk FB pasti dsambar umpannya..kbtulan anda yg nyambar..mgkn anda FBY.krn aq baca tiap posting slalu bela Vixi. netral aja bro..jk dkembalikan dg tekno motoGP bgmn???
sakarepmu pak, mau mancing kek apa kek, itu alibi ente saja
klw emang mekanik senior yg santun, komenny gak kayak ente
terus ente ngaku netral pak, ngakak sja komen ente
Ini si jongos yamaho nyerocos mulu cuangkeme.. 😆
tipikal FBH oon , kalau dikasih argumen tehnis , malah nyerang personel
otaknya dimana ya ?
isi kepalnya cuma nafsu emosiong!!!!!
jangan adu argumen sama dosen HRS, dia itu mekanik sembalap…mo ngomong apa aja tetep anda kalah sama si mekanik sembalap buangan ini !!! mending anda simak aja diam2 drpd malu kena kunci pas.
jgn bgitu bro…kt smua itu tman, knco, sahabat..pelanggan saya mulai yg tekno jadul dg pushrod sampai DOHC, jg 2t…smua enjoy kq..saya post bgitu biar rame bro, bkn karakter saya bro suka ngeyel/gegeran….he.he.he..peace
lha kalu ngaku sperti ini , kenapa ente malah menuduh Bro @ahmadarif sebagai Fby
ente nuduh orang lain ga netral
kalau ente mekanik pecundang yg cuma mau bikin heboh diwarung , dan mengesampingkan diskusi sehat itu sama saja ente Fb buta
ngkakakakakk
ngakak baca komen orang yg sok pinter
asseekk,.
disambit kunci pas,
saya kira laskar yg suka ngEles ktika di ajakin turun ke sirkuit lahyg paling pas untuk jadi sasaran Mr HRS
😀
berikutnya adalah yg buta tipe motor, yg salam 6 sec. R 15 yg di sembah Old V & NVL, po yo ra nggedabrus,.
ngoahahaaa.. ngakak ane baca postingan ente. standar IP kok mo di samakan ame motogp ngoahahahah… preettt.
Harusnya ada kelas 150 cc SOHC 5 speed. nanti pesertanya NVL, Byson, NMP, versa. nah itu baru selevel.
Dlm lomba klh menang itu hal biasa
Yg penting ikuuuut
Jgn ngumpet
mmg sbelumnya saat cb150 OMR kan boss YIMM dah bilang NVL bkn dperuntukkan kbutuhan balap..trus tekno moto GP apa maksudnya??? GP itu bkn balap kali ya???
saya bingung ama pernyataan om HRS diatas?? emang semua teknologi moto gp untuk balap??
he..he..he..
gk nyolot skalian bro…
iseng aja kq…tekno plg canggihpun bkn brarti untuk kperluan khusus bisa jg untuk kperluan yg lebih luas krn keuntungannya jk daplikasikan k yg lain..
saya dulu mngira klu tekno desmo itu adanya di engine motoGPnya stoner trnyata tdk jg sbelum daplikasikan kemotoGP trnyata dah daplikasikan kemesin kemasan canggih dg kcepatan super brtahun2 sblmnya..mesin tsb dproduksi dbologna..gk prlu sebut msnnya ya??
jk menghadapi FB jurus ampuh itu “Kura2 dlm perahu”. jd kt bs memainkan emosinya..ya gk bro…
kalu nurut saya, kayakna hal ini menjadi rame karena pabrikan honda sendiri. coz kayakna honda salah perhitungan waktu rilis cb150. karena targetnya mgkin old vixi, eh ndelalah waktu rilis cb, vxion juga ikut berbenah, dari sisi vsual maupun enjin. sehingga meski dengan ban gambot, nvl masih bs ngimbangin cb 150 bahkan mengalahkan cb 150. inilah salahnya honda, kok ya dohc yang dirilis masih mampu diimbangi bahkan dikalahkan secara performa (kondisi stock/standart) oleh kompetitor yg sohc. nah perihal tes di majalah yg hasilnya dimenangkan oleh si sohc (yg sngat diragukan warung ini dan dianggap ada tendensi), mnurut saya kok ya dbiarkan sama honda, tidak melakukan upaya pembuktian sebaliknya. jika disinyalir honda enggan turun langsung, mgkin honda bs melakukan tes lewat tabloid otomotif jg, yg beda redaksi. kemudian untuk irs yang akan digelar ini, cb 150 emg diuntungkan dengan jumlah gear yg udah 6. mskipun pada kasta stock/standart gear 6 adalah overdrive, tp untuk kepentingan balap kayakna jumlah 6 gear tsb boleh diracik lg (komposisi reduksinya, bukan jmlahnya) untuk mengail laptime yg lbh baik. sedangkan nvl mentok 5 gear tidak blh nambah, itu mgkin akan menjadi handicap buat nvl..
monggo disamber…
Si ahmad arif ini namanya aja yg bagus tp orangnya nggedabrus aja fekok permanen
Makin byk fby fekok yg gedabrus..
menjelaskan bwt balapan fair kok dibilang jongos, lu kali gblok, emang klw tipikal komentator rendahan kyak lu pasti bilang beda pendapat dibilang jongos lah, sales lah, kelihatan klw picik pikiran
nh klw lu komen setiap orang yg beda pendapat sma lu tentang kesukaan motor dia, orang tua lu, istri lu, teman lu, tetangga lu bisa dibilang jongos juga? kena lu sendiri kan
Lu ngomong noh ama ember bekas! Skrg gw tanya ke elu kenapa setiap ada artikel macam ini elu selalu mati2an bela yamaha sampe nyari2 celah kata seolah regulasi tidak manguntungkan pihak y?? Coba kawab cong…? 😆
Males komen sma yg picik pikiran kayak ente
Wah ada fby muna tuololll sok suciwati lagi koar”
lirik mat sarip
Ini satu lagi kampret, sperti namanya kampret tingkahny, gak pernah sekolah lu ya
Regulasi kan udah jelas n peserta dan adil so peserta tinggal ngikut mau sport mau ayago mau sohc atau dohc mau 5speed mau 6speed monggo tinggal gmn mekanik n rider masing” aja nunjukin skill nya
ini si mat sarip malah mewek nyalahin regulasi duluan, ketahuan bgt kalo dia cuma sales koplak
pret kampret, gak baca komen sebelumnya, sudah yg ikut IRS tuh vixi salah satuny vj racing speed team bengkelny, yg lain mungkin ada! Dn motorny msih sohc 5 speed
Ya udah kalo gitu gk usah mewek lagi ya… N gk perlu nyalah”in regulasi etc, yg ngatur regulasi juga orang yg lebih pintar dari ente kok so tenang aja gk perlu ayan lg……
pret kampret, gak baca komen sebelumnya, sudah yg ikut IRS tuh vixi salah satuny vj racing speed team bengkelny, yg lain mungkin ada! Dn motorny msih sohc 5 speed
Ayaners tulen…
lu kali yg ayan, sdh ada wakilin msih kampret komenny, yg penting kan sudah ada yg ikut mesti non pabrikan atw tpi team bengkel
klw jagoan lu kalah yg sudah diuntungkan dngn dohc dan 6 speed nya kok kalah, malu sja yg pke tuh motor
trus yakin cbsf akn turun belum ada statesmen resmi kan? ntr yg turun cbr thai didaku motor lokal padahal impor
Cup.. Cupp…. Dont mewek agains ea
Jiah komenny itu2 aja, dasar kampret marwoto
Halo pak dokter ahmad, jgn tebar fitnes dong, emang si kampret itu marwoto?? Kl komen kaya gitu keliatan kok siapa yg ayan..sing sabar yo pak dokter
Hallo Dokter gadungan Arifff!!!
apa kabar?? lg galau ya??? tekno motoGP nya keder lawan yg tekno abal2…jd yg abal2 yg mana sesungguhnya????
ada yg bisa saya bantu tuk tekno motoGP nya buat nglawan yg abal2 biar dpt cap jempol???
Di, kemarin suruh kopdar di klinik gak mau, Di lu gak berani ketemu lu, mau aku obatin gila kamu
Males comment sama yg gadungan, suka ngeyel mau benarnya sendiri. ingat obat ngeyel itu cuma 1 “SUMPAL MULUTNYA”.
1. ngeyel krn mmg orang yg smart ingin brbagi ilmu, ttp langsung diam jk yg goblok ttp ngeyel krn prcuma dikasih tahu krn keangkuhan dan kegoblokkannya.
2. ngeyel krn gk tahu sama sekali tp sok tahu jd gk mau ngalah krn takut malu ketahuan guobloknya, posting ini itu dr internet biar dikira smart, naif skali yg ini.
KAMU YG NO BERAPA PAK DOKTER DOKTERAN
Adi, disuruh berobat kok malah komen gak jelas di, makin lama makin parah gila kamu di
Nguahahahaha…..
Mane nii eS O Ha Ce teknologih GePe nyang brani ngasepin De O H Ce abal”, kgak keliatan moncongnye ye, lha kite” cman mw liat bner apa kagak tu koar koar fby sesuai knyataan, xixixi
Ya udh nyentul bareng nyok biar rame lha ini malah diem diem ajj..
Pura pura kebelet pngen boker…
Ckakakak
v- xion kalah sebelum berperang, memalukan motor sejuta umat cocoknya untuk angkut rumput aja.
Kasihannya si fanatik..
Setiap komentar mulai dari atas nyape bawah berusaha disanggahnya.
Apa gak mulai lapar dia….?? 😀
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10202364257920071&id=1001222015&refid=17
ada tuh yg ikut vixi, VJ racing team, yg pnya on vhanz
“Lebih memalukan mana, yg dohc 6 sipit minta di voor ( di pur) pke motor sohc 5 sipit, over stroke lgi?”
ini ada info….Yg di ikutkan yamaha di race adalah R15 tapi di telanjangi..jadi kaya old vixi…jadi mesin sama vixi tapi 6 speed…
Nvl ikut sentul yah gpp lah 5 speed , kan rasio gigi boleh di perpanjang kayaknya .. Kalo Nvl bisa kalah beda dikit aja sama cbsf apa gak bakal bikin MS NVL jadi naik ya? Pasti keren kan 5 speed bisa beda dikkkiitt lawan 6 speed? Pengen nntn kalo ada di siarin ^^ , walaupun belum punya 2 motor ini , pasti seru
banyak FBH dongo yg main kerosyokan , isi otak kosong
kadal walang sangiiiittt….
gw sih cuek2 aja yaaaa…
lightning tetep jaya !!!
Maaf kalau saya boleh komentar.. Janganlah saling mengejek sesama produck. Tinggal di buktiin aja..pantas saja lah kalau satria atau cbsf lebih unggulan karena secara transmisipun berbeda. Jangan bawa2 iklan motor yang berisikan opini. Namun lihatlah mental dari team daytona yang beranimenurunkan NVL privater dan satu2nya motor sport di IP tahun ini.. Saya bukan orang yamaha atau orang honda. Saya justru orang suzuki namun saya lebih bangga melihat NVL yang berani turun sebagai peserta privater.karena itu bertanda NVL lebih bernyali. Makanya kalau kalian mau bicara dan komen itu jangan unggulin milik kalian masing2 tapi otak juga di pakai. Walaupun saya berasal dari suzuki tapi YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN