[Guyonan] Honda Grand Imbang Lawan Satria RU 120

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Mau nulis opreka vixion/NVL yang memenuhi regulasi IMI kok berat banget, nih otak bearasa overload (maklum dah pada aktif kuliah nih). Ya udah ketimbang nggak nlis apa2 kayak kemarin, yang ringan2 aja nih, semoga bisa memotivasi untuk artikel yang lebih ok lagi.

Dapet gambar dari facebook postingan dari bro “GL jadi CB”, adu balap antara dua jenis motor yang berbeda dengan cc berbeda dan basis mesin yang berbeda pula,

satria ru120 vs astrea grand

Guyon bro, jangan dianggep serius.

Wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

$where = 0;

17 responses to “[Guyonan] Honda Grand Imbang Lawan Satria RU 120

  1. Pnasaran nvl’e mas.

  2. bisa dblg guyonan..bs dbilang sungguhan..
    jupiter pemangsa FU jg ada kq n ini sungguhan apa adanya..motor korekan itu keji bro..

  3. ntu bukanya mesin rc 100

  4. Mas skalian tanya motor karbu apa bsa emisinya dibikin euro 3, kira2 apa aja yg diubah y mas, terimakasih

    • bisa aja, setingannya disesuaikan dengan cuaca, nggak bisa adaptif seperti injeksi
      setiap setingan dibuat mendekati ideal AFR =14.7:1, di rentang rpm operasional mesin.
      seperti yang sudah diaplikasikan di motor2 saat ini ketika gasbuang keluar dari mesin (panas) udara segar diinjkeiskan ke pangkal knalpot, sehingga terjadi penrunan emisi, misalnya CO menjadi CO2, NO menjadi N2 dan O2, HC menjadi CO2 dan H2o.
      Selain itu dengan adanya catalytic converter gas emisi yang tersisa dinetralisir lagi, sehingga emisi semakin kecil.

  5. Isi dari Blog ini bagus, sayang sepi iklan, jadi pikiran pengelolanya saat ini rada beku 😀

    Kalau dibanding TMC Blog dan Iwan BW, isi beritanya lebih JOZZ n mending yang ada disini, kalau baca blognya TMC dan IWB hampir sama dng atau bisa beli tabloid atau majalah2 otomotif aja 😀

  6. itu mesin generasi RC jet cooled brot,
    kalo satria RU kan pake mesin tegak…

  7. @Mas iwan, skalian rekues bikin artikel mtor karbu dibuat euro 3, skalian go green gtu, trimakasih.

  8. hahaaha..

  9. itu mesin Suzuki RC bukan RG Series.

  10. Bener itu mesin satria ru yg lagi tiduran, istirahat abis dragrace.
    Ga sesuai sm regulasi indoprix spertinya.
    🙂

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan