Salah Satu Resep Sukses All New CB 150R…Honda Rasa Yamaha Plus


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Sudah tahu kan distribusi dari vixion vs cb150r ? Juga r15 v3 vs cbr150r ? Ternyata meskipun secara umur paling duluan dan secara power paling kecil, dua jagoan honda cb50r dan cbr150r masih paling laris. Padahal ada r15 v3 (juga vixion + tipe R) yang teknologinya paling update dan paling powerfull, serta gsx r150 yang paling kencang, toh jagoan sport 150cc honda ini belum tumbang juga. Apa rahasianya ???

Banyak yang memberi alasan kesuksesan sport honda 150cc, seperti nama besar, jaringan, pelayanan dan lain-lain. Kalau menurut motogokil bukan cuma itu yang membuat klan k56 ini unggul di penjualan. Ada lagi yang lain, yaitu berhasilnya ahm membangun sebuah motor bukan penerus old cb150r (k15), akan tetapi seakan-akan sebuah motor penerus vixion, alias vixion upgrade (plus)

Kok bisa begitu ??? Mari kita simak komentar seseorang yang sudah sangat akrab dengan motor yamaha. Berikut komentarnya :

First impression : ini motor honda rasa yamaha

Suspensi cukup stiff..Handling juga ringan..Torsi lebih nendang dibanding yg mesin ber-stroke 47 mm

Cm imbas stroke lebih panjang, di rpm atas kurva berasa melandai ya..*persis Vixion

Tp sangat terbantu adanya 6-speed transmission

Sesuai peruntukan : daily use

Artinya honda berhasil membangun sebuah motor all new cb50r, yang mana karakternya mirip vixion (bahkan bisa dikatakan persis). Dan disinilah dulu salah satu kelebihan new vixion lightning (nvl), sehingga mampu  menghadang cb150r street fire. Dengan kelebihan ini nvl menjadi lebih gesit akselerasinya di putaran bawah-menengah juga lebih irit, dan inilah yang  dibutuhkan rider untuk daily use.

Kemudian kelebihan ini diadopsi oleh all new cb150r dengan ditambahi asoseris dohc dan 6-speed. Diperkuat dengan style yang lebih racy, juga upgrade roda yang lebih besar, all new cb150r semakin menarik perhatian. Plus lampu-lampu yang sudah full led juga menjadi poin penting, karena lampu led lebih awet, terutama pada head lamp yang selalu on siang malam.

Jadi seakan-akan ahm memasukkan “jiwa” vixion ke dalam jasad all new cb150r. Di mana jasadnya sudah mengalami banyak upgrade. Pantas saja ia menjadi pilihan utama rider yang naik kelas ke sport 150cc.

Itulah menerawangan motogokil atas keberhasilan all new cb150r menjadi jawara di tahun 2017 ini. Kiranya langkah ini bisa juga dipakai pabrikan lain dalam menaklukkan rivalnya yang telah lebih dahulu eksis. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Advertisements

$where = 0;

11 responses to “Salah Satu Resep Sukses All New CB 150R…Honda Rasa Yamaha Plus

  1. Salah satu kegagalan new vixion : Team RD dalam improvement desain tdk memperhatikan keinginan pasar. Desain NVA lebih sporty dari yg terakhir skrg.

    • katanya sebahagian besar pengamat sih begitu

    • Kegagalan all new vixi adalah dari sisi desainnya, karena byk memilih motor yg dilihat pertama kali adalah desain, mesin urutan yg kesekian…malah byk yng bilang bgian sampingnya mirip logo Nike

  2. gara2 AHM salah menyajikan hasil pengukuran power crankshaft, terutama tuning mesin K45A yg terlalu advance,
    berimbas pada settingan mesin produk selanjutnya k45G, termasuk rivalnya GSX series dan Vixion 155 series.

  3. Faktanya kualitasnya payah 100%…!!!!
    Noh yg terbaru digrupnya rangkanya protol lagi.!!
    Itu motor ama mocin aja bagusan mocin produk pt.gazgas pasuruan….!!!!
    Stoknya numpuk didealer2 mpe penuh…fakta…!!

  4. jadi intinya sukses niru Vixion kan? Klo Vixion pake baju MT125 beda cerita kekx

  5. Kok bisa begitu ??? Mari kita simak komentar seseorang yang sudah sangat akrab dengan motor yamaha. Berikut komentarnya :

    First impression : ini motor honda rasa yamaha

    Suspensi cukup stiff..Handling juga ringan..Torsi lebih nendang dibanding yg mesin ber-stroke 47 mm

    Cm imbas stroke lebih panjang, di rpm atas kurva berasa melandai ya..*persis Vixion

    Tp sangat terbantu adanya 6-speed transmission

    Sesuai peruntukan : daily use

    btw.. saya paling suka bagian ini nih.. hahahahaha.. 😀

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting