[AISI Oktober 2017] Honda CB150R dan CBR150R Masih Mampu Menahan Gempuran Rival-Rivalnya


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Persaingan motor sport di kelas 150 cc semakin memanas dengan masuknya beberapa varian baru dari semua pabrikan. Ada yang bergenre cruiser, dual purpose (trail), street fighter dan lain-lain. Pastinya pasar di kelas ini semakin keras persaingannya, karena memang jika ditinjau dari ukuran dan harga, paling pas untuk mayoritas rider di tanah air.

Sementara para punggaawa tiap pabrikan yang telah eksis masih terus bertempur, memperebutkan hati konsumen. Masing-masing pabrikan memiliki senjata yang diandalkan dalam memenangkan perebutan ini. Ada yang mengandalkan design dan layanan after sales, ada yang mengandalkan fitur dan teknologi terkini dan ada pula yang mengandalkan performa.

Dari sekian banyak para punggawa pabrikan, yang terlihat mencolok di antaranya cb150r, vixion, gsx s150, cbr1150r, r15 v3 dan gsx r150. Berikut ini prestasi yang mereka capai di bulan oktober 2017 ini

Terlihat bahwa motor-motor honda masih memimpin pemuncak data distribusi aisi. Meskipun lahir paling duluan dan powernya paling kecil, ternyata baik cb150r dan cbr150r masih menjadi paling banyak peminatnya. Menyandang nama besar honda memang menjadi salah satu modal utama jaminan produk, selain desain terbaik dan aftersalesnya yang paling mumpuni.

Yamaha r15 v3 dengan fitur terunggul, performa paling top, masih harus terus bekerja keras menyusul cbr150r. Prestasi yang dicapainya sangat baik, akan tetapi tidak diikuti oleh vixion yang masih jauh tertinggal dari cb150r. Agak aneh untuk dua motor sport yamaha ini, vixion dan r15. Justru yang lebih mahal (r15 v3) yang lebih laku, ada apa dengan vixion ?

Dan untuk suzuki gsx s150, sepertinya harus instropeksi, mengapa kok jauh tertinggal dibandingkan cb50r dan vixion bahkan dari gsx r150 yang notabene lebih mahal. Bisa jadi karena pasar yang dimasukinya (naked sport 150r) sudah dicengkram terlalu lama oleh cb150r dan vixion, sehingga sulit gsx s150 menembusnya. Atau mungkin ada yang kurang sesuai dari desain gsx s150 bagi rider tanah air, karena kalau ditinjau dari performanya jelas gsx s150 sangat kompetitif. Ayo suzuki rebut hati konsumen dengan facelift gsx s150 terbaik mu !!!

Mohon maaf, jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

3 responses to “[AISI Oktober 2017] Honda CB150R dan CBR150R Masih Mampu Menahan Gempuran Rival-Rivalnya

  1. Belum pernah naik motor 150cc. Nyusss kali ya….

  2. Desain lampu depan kurang menarik meski engine lebih mumpuni dari ke 2 kompetitor.

  3. Coba gsxnya pake headlamp fu lama lebih ganteng

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting