Mana yang Lebih Kencang Vario 150, PCX 150 atau ADV 150 ???

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Artikel sebelumnya iwf membahas perbedaan spesifikasi antara 3 skutik honda di kelas 150 cc, yang terlihat di gambar judul di atas. Yaitu Vario 150, PCX 150 dan terahir dirilis ahm yaitu ADV 150. Terlihat vario memiliki power paling kecil dan torsinya meskipun lebih besar dibandingkan pcx, akan tetapi masih lebih kecil jika dibandingkan adv.

Nah, mengingat bobot motor ini juga berbeda bagaimana dengan akselerasinya ? 

Dari spesifikasi diketahui bahwa bobot variolah yang paling ringan. Menyusul kemudian pcx dan yang terberat adalah adv. Karena akselerasi berbanding lurus dengan PWR dan TWR, maka inilah hasilnya…

Secara spesifikasi yang tertulis di situsnya ahm, ternyata baik pwr maupun twr, vario 150 masih jawaranya. Artinya baik untuk adu kencang di lintasan rata (jalan raya) maupun di jalan rusak (semi off road) vario 150 masih bisa bejaban (bersaing). Jadi bagi yang sudah punya vario 150 tidak usah berkecil hati dengan munculnya adv 150.

Kalau owner vario juga ingin motornya bisa seperti adv 150, maka perlu melakukan perubahan/modifikasi, minimal 3 bagian, yaitu :

  1. Stang ganti dengan miliknya beat street
  2. Ground clearence di tinggikan, dengan cara peninggikan sok depan dan belakang
  3. Ganti ban dengan ban semi off road seperti adv 150

Penampakannya kira-kira seperti ini

sumber : youtube

Tapi harus disadari, bahwa jika ubahannya menambah bobot vario 150, ya pasti berpengaruh terhadap nilai pwr, twr dan akselerasinya. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Mana yang Lebih Kencang Vario 150, PCX 150 atau ADV 150 ???

  1. Kayanua biar makin njengat, comot box filternya aja udh lumayan, atau ada part lain yg bisa dicomot dari adv ke variem nya pak dosen?

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan