[AISI] Si Kuda Hitam Itu Adalah Honda CB150 Verza


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatu

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Ketika motor naked sport performa tinggi dengan pendingin cairan (liquid cooled) dengan kompresi tinggi berjaya, motor-motor berpendingin udara (air cooled) mulai tersungkur. Dimulai dari yamaha byson kemudian honda new mega pro penjualannya langsung nyungsep, seperti mati suri. Kemudian honda mencoba dengan menghadirkan varian yang lebih rendah dari new mega pro, yaitu verza 150, akan tetapi tanggapan pasarpun masih kurang memuaskan.

Tiga tahun sebelumnya (2015, 2016 dan 2017) honda verza masih kurang diminati ketimbang cb150r dan new vixion. Bahkan dibandingkan dengan cbr150r yang jauh lebih mahal sekalipun, verza masih kalah distribusinya. Lihat tabel berikut…

Akan tetapi di tahun 2018 ini performa verza berubah drastis. Hal ini disebabkan oleh melemahnya performa kompetitor dan juga mungkin karena perubahan style verza dari sporty ke retro. Distribusi komulatif honda verza (yang sekarang bernama cb150 verza) naik signifikan, posisinya sekarang pada nomor 3, di atas new vixion dan di bawah new cb150r-cbr150r. Lihat tabel berikut

Artinya peminat honda cb150 verza naik signifikan persentasenya. Bahkan jika trend kenaikan terus demikian, maka bisa jadi di akhir tahun 2018 peringkatnya naik lagi. Karena melihat trend distribusi versa semakin baik tiap bulannya.

Selain harganya murah, daya tarik honda verza mungkin dari model dan style-nya yang sekarang mulai nge-trend [artikel]. Yang mana saat ini motor dengan style retro mulai dihidupkan kembali oleh pabrikan di tanah air. Seperti yang dilakukan kawasaki dengan w175-nya [artikel].

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan