Kawasaki W175 Dirilis dengan Harga 29.8 Juta. Dengan Power 13 PS, Kemahalan Nggak Bro ???

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sore tadi kawasaki Indonesia (KMI) merilis sebuah motor sport retro klasik yang benar-benak klasik. Yaitu kawasaki w175, yang mana dari penampakannya memang lengsung terasa aura klasiknya yang begitu kuat. Seakan-akan mengajak kita bernostalgia ke masa-masa kejayaan motor sport headlamp bulet, roda jari-jari dan engine berpendingin air fin (udara).

Kawasaki w175 dilepas dengan harga termurah 29.8 juta. Dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • Type engine : air-cooled 4-stroke single cylinder
  • Volume cylinder : 177 ml
  • Compression ratio : 9.1:1
  • Valve system : SOHC, 2 valves
  • Fuel system : carburettor mikuni vm4
  • Transmission : 5-speed, return
  • Power max : 9.6 kW (13 ps) / 7500 rpm
  • Torque max : 13.2 N.m / 6000 rpm

Jika dilihat dari performanya memang tidak terlalu menarik bagi penyuka kecepatan. Setara honda verza dengan harga yang jauh lebih rendah (beda 10 juta lebih). Akan tetapi kawasaki w175 memiliki apa yang tidak dimiliki oleh motor lainnya, yaitu kesan klasik yang sangat kental dan terlihat sangat berkelas. Dan untuk yang satu ini harga dan performa bukan halangan, jika sudah berhadapan dengan “selera”.

Bagaimana menerut mas bro sekalian, kawasaki w175 kemahalan nggak ?

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

5 Komentar

  1. kapasitasnya 175 cc tapi tenaganya setara verza yang cuma 150 cc, mau dilihat di grafik dyno juga kemungkinan gak terlalu jauh luas kurva tenaganya. teknologinya berarti bener2 jadul. jaman sekarang harusnya jual model retro dengan teknologi modern. kalo ini emang jualan motor jadul.

  2. klo honda yang ngejual bakal dibully fby overpreet tuh …..orang crf yang kebih segala2nya dibilng overprice tp klo kawasaki mereka diem seribu bahasa tuh klo mo ngebully takut gak bisa ngetek di awasaki lg dilain hari

    • ah lupa lu waktu Xabre keluar dengan fitur diatas CRF dianggap operpret, blm R155 VVA ASC USD Almu keluar pada bacot operpret. Noh CBR Pikkolo fitur ala kadar beda 3jt ama CRF..

      Hadeh

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan