Lewat CB150 Verza, Honda Mulai Memaplikasikan Model Retro untuk Pasar Indonsia

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kemarin di jakarta ahm (honda) me-launching motor sport barunya. Dan ternyata motor ini merupakan facelift dari honda verza. Di mana style nya berubah drastis, yang sebelumnya bernuansa sport layaknya cb150r, berubah menjadi retro, layaknya si legenda tider 2000 diawal kemunculannya.

Perubahan style ini merupakan trend motor sport touring saat ini. Yang mana banyak pabrikan yang sudah menerapkan pada motor-motor sportnya. Dan yang paling dekat di sekitar kita adalah kawasaki w175 (estrela), juga sudah launching lebih dahulu [artikel].

Tentu saja selain kawasaki, di luar negeri sana juga banyak merek yang memperkenalkan motor sport model retronya. Terutama motor-motor berkubikasi besar dari merek-merek eropa dan jepang. Berikut ini beberapa motor sport retro saat ini…

Suzuki sv650x

Yamaha scr950

BMW r nine t Racer

Ducati scrambler

Triump Bonneville bobber

Jadi memang waktu yang tetap untuk beralih kembali ke model dan style retro. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan headlamp bulat. Bagian lainnya yang mengindikasikan style retro adalah mesin terlihat jelas dan kekar. Dan yang seperti itu sudah tampak pada cb150 verza yang baru launcing kemarin.

Untuk honda sendiri, bukan hal baru merilis motor sport model retro. Karena beberapa motor sport naked terbarunya juga sudah kental sekali nuansa retronya. Baik yang berkubikasi kecil maupun yang besar. Berikut ini beberapa motor honda yang bergenre retro saat ini.

Honda cb125r

Honda cb300r

Honda cb1000r

Honda cb1100ex

Nah sepertinya tinggal menunggu model-model retro bermunculan di pasar Indonesia. Setelah kawasaki dengan w175 nya, kemudian disusul honda dengan cb150 verza nya, maka mungkin suzuki akan turun dengan bandit 150 dan yamaha dengan motor retro terbarunya. Pastinya verza yang telah bermetamorfosis menjadi cb150 tampak semakin menarik bagi konsumen yang berselera klasik dan mengikuti trend kekinian.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

4 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan