Berhembus Rumor Ninja250 4 Silinder dan R25 3 Silinder, Apakah Untuk Menghambat Penjualan CBR250RR ???

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Beberapa hari ini rumor tentang persiapan yamaha dan kawasaki menghadang honda cbr250rr kembali kencang berhembus. Banyak yang semangat membicarakannya, baik yang mendengar bisikan gaib maupun yang hanya ikut meramaikan dunia maya. Banyaknya tulisan mengenai rumor yamaha menyiapkan motor sport 250cc 3 silinder dan kawasaki dengan 4 silindernya cukup bisa untuk membangun opini pembaca, bahwa memang itu akan terjadi.

Dan tentunya ada pembaca yang terpengaruh dengan tulisan seperti ini, apalagi jika tulisannya cukup meyakinkan. Pengaruhnya cukup jelas, karena motor sport 250cc bukan barang murah, kalau mau beli harus sekalian yang paling top. Jadi meskipun saat ini honda cbr250rr adalah motor spor 250cc yang terkuat dan ter-update, calon pembeli yang terpengaruh akan mengurungkan niatnya membeli cbr250rr, karena ingin yang lebih mantab. Sabar sedikit tidak mengapa toh bukan motor buat operasional cari duit, yang penting bisa dapat yang 3 silnder, sukur-sukur dapat yang 4 silinder.

Beberapa kejadian bisa menjadi gambaran, terutama di dunia balap (arrc dan irs) kemarin. Bagaimana honda cbr250rr yang baru saja lahir, dengan oprekan yang seadanya, mampu langsung juara mengalahkan motor yang oprekannya sudah mapan, alias mendekati maksimal. Ini turnamen balap lho, dimana semua mekanik berusaha memaksimalkan performa motor, sehingga motor sudah tidak bisa dikatakan sebagai standar lagi.

Jika dalam kondisi standar, cbr250rr menang dalam adu kebut di jalan adalah wajar. Karena cbr250rr muncul terahir, maka sudah sepatutnya jika pabrikan membuatnya paling powerfull diantara rival-rivalnya, untuk menarik perhatian calon pembeli. Akan tetapi dalam dunia balap, sangat sulit motor yang baru lahir bisa langsung juara, , kalau tidak motor yang sangat kuat. Karena kompetitornya sudah lebih dahulu matang di event tersebut.

Tentunya pabrikan yamaha dan kawasaki sudah faham, bahwa cbr250rr tidak bisa dikalahkan jika hanya bermodal minor change. Karena honda juga tidak akan tinggal diam, mengimbanginya dengan minor change juga. Yang pada akhirnya tetap saja cbr250rr unggul.

Oleh karena itu mereka (yamaha dan kawasaki bahkan mungkin juga suzuki) akan mengembangkan motor yang lebih kuat, sehingga honda cbr250rr bisa langsung dibungkam. Baik di penjualan maupun di arena balap, kalau bisa sampai beberpa tahun. Karenanya mereka mau tidak mau harus melahirkan ninja250 dan r25 mayor change bahkan jika perlu “all new”.

Sebagai konsumen kita bersorak bahagia, karena kita dimanjakan dengan motor-motor yang semakin baik. Dan jika benar rumor tersebut, maka konsumen harus berterima kasih kepada honda, khususnya cbr250rr. Karena kehadiran cbr250rr menjadikan ninja250fi dan r25 tampak jadul, sehingga memaksa yamaha dan kawasaki meng-upgrade ke level yang jauh lebih tinggi. Tentunya lebih tinggi atau paling tidak setara dengan cbr250rr, hal ini seperti yang pernah motogokil sinyalkan beberpa bulan yang lalu dalam artikel ini.

Kita tunggu saja, semoga rumor-rumor di tentang motor sport 250cc 3 silinder dan 4 silinder benar adanya. Sehingga calon pembeli yang urung membeli cbr250rr dan memilih menunggu, tidak kecewa. Dan pada akhirnya semua pabrikan akan mengeluarkan 4 silinder (seperti masa lalu), sebagai motor flag shipnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

10 responses to “Berhembus Rumor Ninja250 4 Silinder dan R25 3 Silinder, Apakah Untuk Menghambat Penjualan CBR250RR ???

  1. Kalau ini jadi nyata konsumen sangat diuntungkan,,terutama anak muda sesuai jamannya,,kalaui jaman saya king dan tiger tua

  2. Bisa jadi isu buat menghambat cbr250rr..tp bagi calon konsumen (apalagi yg melek internet),isunya ga ngaruh..kelamaan nunggu yg ga jelas itu bego, mending beli dulu..kalo udah fix kapan nongolnya, ya baru cbrnya dijual..

  3. Sebagai konsumen yang banyak duit, harusnya tdk mikirin rumor… Ada barang bagus, ya dibeli lah…
    kalo skrg cbr250 paling powerfull, ya tinggal dibeli aja n dipakai, puasss…
    kalo nanti muncul ninja 250 n R25 yg spek lebih tinggi, ya dibeli lah….
    kalo bosen CBR, ya dijual ….
    konsumen 250cc beda dg 150cc kebawah kok…

    • Benar juga si…
      Dipikir” segmen ini sudah kalangan mid up.
      Jadi ada yg baru beli, ada lagi, beli lgi.
      Ngah ngah ngah …

    • gak juga lah saya juga konsumen 250cc.. motor kredit 3 tahun dp 15 juta… ini mikir2 dulu kalau ngambil cbr250rr ntar keluar ninja 4 silinder bakal repot jualnya karena belum lunas… mending tunggu dulu

  4. Kayaknya hrs berterimakasih ke kawasaki deh
    Kalo kawasaki g nelurin ninin 250 karbu bakal stuck di tiger sama scorpio
    Eekekekeke

  5. Sejak jaman empu gandring, semua pabrikan punya motor 250cc 4 cyl,, brrti saat ini trtinggal puluhan tahun, mau balik lagi k 250cc 4 cyl

  6. aduh lek lawan 2 silinder kawasaki Ninja FI saja secara penjualan keok lek bulan agustus CBR250RR cuma laku 106 unit lek kalah jauh sama Ninja FI. Ngak perlu lah Ninja turunin 4 silinder

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan