Memang Target Jualan Motor dari AHM, YIMM dan SIS Berbeda. Terlihat dari Brosurnya

aisi n member chart 2

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Klan vixion masih berada di puncak penguasaan market motor sport di Indonesia. Masih kokoh dan belum mampu dilengserkan oleh cb150r. Padahal ahm telah membentuk tim khusus, yaitu swat, yang bekerja fokus untuk memenangkan segmen sport. Maka wajar jika ada sedikit pertanyaan mengenai efektifitas kerja dari tim swat ini.

Barangkali yang terjadi di malang, sama dengan yang terjadi di kota-kota lainnya. Karena seperti yang terlihat di brosur yang mereka cetak dan bagikan, ternyata apa yang dipromosikan dealer lokal dengan apa yang menjadi tujuan tim swat sepertinya tidak sinkron. Lihat brosur ini…

Jpeg

Brosur honda

Dari gambar brosur di atas (brosur ane dapatkan saat mencari info tentang new cb150r), terlihat bahwa dealer lebih suka beat-nya laku, ketimbang cb150-nya. Area tampilan beat hampir menempati 90% dari luasan brosur, sedangkan untuk cb150r hanya 10%. Bahkan untuk cb150r hanya berbentuk tulisan tanpa gambar. (Baringkali) Namanya pedagang tetap pengen untung banyak, dan menjual beat lebih menguntungkan dibandingkan menjual cb150r.

Sedangkan yimm sangat jelas dalam brosurnya ingin mengoptimalkan penjualan vixion dan mio (brosur ane dapatkan saat mencari info tentang nmax). Sehingga dengan berbagai aspek yang mendukung penjualannya, pastilah 2 segmen ini yang diprioritaskan untuk mendulang keuntungan. Wajar jika vixion mampu menjaga singgasana raja motor sport dari gangguan cb150r, lihat penampakan brosurnya

Jpeg

Brosur yamaha

Apalagi sis, sangat jelas dalam mempromosikan satria fu dalam brosurnya. Dan memang harus begitu, karena saat ini satria fu merupakan benteng terahir suzuki dalam menjaga eksistensinya di tanah air. Oleh karena itu dalam brosur tersebut apa yang ada pada satria fu begitu jelas diperkenalkan kepada masyarakat (brosur ane dapatkan saat mencari info tentang satria fu 150 fi).

Jpeg

Brosur suzuki

Jadi wajar saja jika adu kuat honda menang di skutik, yamaha menang di sport dan suzuki menang di bebek ayam jago. Itulah kesimpulan sederhana motogokil mengenai target masing-masing pabrikan dilihat dari penampakan brosurnya. Menganai blue-print penguasaan market share masing-masing pabrikan, hanya orang-orang tertentu yang tahu. Dan bisa jadi kesimpulan ini salah, maklum bukan orang pemasaran.

Bagi yang kompeten di bidang pemasaran model seperti ini, mohon koreksi dan sarannya. Lebih kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

$where = 0;

14 responses to “Memang Target Jualan Motor dari AHM, YIMM dan SIS Berbeda. Terlihat dari Brosurnya

  1. Seperti itu rupanya

  2. yupz, tapi mereka berusaha kuat untuk supaya segmen lain jg laku, Honda dgn sportnya dan Yamaha dgn maticnya

    http://warungasep.net/2016/02/25/ada-penampakan-kawasaki-zx-11r-turbo-di-majalah-young-machine-februari-2016/

  3. Menampilkan jagoan masing2.

  4. Mio ga laku…

    Jadwal MotoGP musim 2016: http://wp.me/p1eQhG-1A5

  5. itulah sifat manusia bro sudah di kasih jatah masing masing juga masih ingin ngambil punya orang lain,,padahal kita semua sama kita usaha atau kerja hanya untuk minghidupi keluarga kita masing2.

  6. Supra 2002 ku Awet Rajet

    Untung 1 beat = 2 ncb. Sementara biaya bawa 2 ncb = 3 beat. Artinya cost Jualan ncb jauh lebih gede, dgn untung yg jauh lebih kecil.

  7. itu iklan nya beat pop kan..?? tapi entah knp, saya agak jarang lihat beat pop dibanding beat biasa (esp). tmn kerja sendiri yang punya beat biasa (esp), katanya kurang suka desain beat pop

  8. Maaf oot, apakah bisa blok atas mesin ncb masuk ke verza atao megapro, kan bore X strokenya sama tuh…

    Terima kasih atas jawabannya…

  9. Yap pak dosen, namanya bagi2 rejeki antar pabrikan

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan