Big Bike Honda….Nggak Sanggup Beli, Jadikan Acuan Modif Saja

Big-Bike-Honda-2016

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Handa baru saja merilis 4 buah big bike nya, yaitu CB650F, CBR500R, CB500F, & CB500X. Motor mahal, begitulah yang ada di benak kebanyakan rider Indonesia. Tapi bagi sebahagian biker tajir, uang segitu nggak ada apa-apanya, karena penghasilan perbulannya (mungkin) puluhan bahkan ratusan juta. Jadi motor-motor tersebut termasuk murah jika dibandingkan motor-motor di kelas yang lebih tinggi.

Barangkali banyak pemirsa motogokil (termasuk ane sendiri) berpikir bahwa uang sebanyak itu (ratusan juta rupiah), banyak yang bisa dilakukan dengan uang tersebut, ketimbang hanya untuk membeli sebuah motor. Uang sebanyak itu, bisa melakukan banyak kegiatan seperti naik haji, membuka usaha kecil, beli ruko, buka bengkel, membantu panti asuhan dan amal jariayah ke masjid. Nah daripada tidak bisa menikmati motornya sama sekali, lebih baik menikmati disain nya untuk dijadikan acuan modif motor harian. Sekarang mari kita lihat big bike honda tersebut

big bike honda cbr500r

Penampakan cbr500r ini dah mirip banget dengan all new cbr150r mayor facelift yang baru rilis minggu kemarin. Bahkan cbr150r terlihat lebih agresif dibandingkan cbr500r ini. Mungkin sedikit yang bisa ditambahkan pada cbr150r adalah visor nya, karena kurang tinggi.

CB500F
CB500F

Nah kalau ini memang cocok dijadikan acuan modif untuk new cb150r.  Beberapa bagian yang bisa ditiru adalah jog split seat dan spakbor belakang. Keduanya (mungkin) bisa menggunakan miliknya new cbr150r. Kemudian yang kebetulan ambil new cb150r warna putih, bisa meniru kombinasi warna cb500f ini.

CB500X
CB500X

Nah yang ini juga cocok dijadikan acuan modif new cb150r. Beberapa bagian yang bisa ditiru adalah airscoop di bawah headlamp, undercowl dan stang yang agak baplang. Sok depan juga minta diganti dengan lebih panjang, atau bisa modifikasi dengan pemanjang sok. Untuk yang mengambil new cb150r warna merah tidak perlu modifikasi warna yang banyak. Rider yang kebetulan masih punya cs1, juga misa menjadikan cb500x sebagai acuan modifikasinya.

Untungnya baik bentuk dasar, frame dan roda sudah sangat mirip, jadi bagian-bagian ini relatif tidak perlu diubah. Sehingga untuk menjadikan cb150r atau cbr150r ala big bike honda, tidak terlalu banyak dana yang harus dikeluarkan. Barangkali dengan modifikasi ala big bike honda ini rider semakin pd menaiki motornya, dan bisa semakin “fun” dan “happy” dengan motor yang ada.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

14 Komentar

  1. cb nya macho bgt
    dingin tapi galak…

    😀

    sebelah belum bisa bikin design cool kaya gini, design sebelah selalu hedonis cocok buat anak alay baru kenal motor

    😀

    biar bonyok asal bongkok

  2. dulu motor sebelah cuma bisa bikin motor kotak kotak kaya kardus termos

    😀

    sekarang malah kaya origami dari kertas nasi, tidak punya karakter…

    ngiehehehehe…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.