Ketika Sport 250cc 4 Silinder Mulai Dirumorkan, Maka Monster2 250cc Akan Segera Muncul

250cc 4cyl engine

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Setelah penjualan ninja250 mendapat tekanan yang luarbiasa dari yzf r25 di pasar nasional, memang layak kawasaki waspada untuk menjaga eksistensinya. Kawasaki sudah waktunya mengeluarkan jagoannya yang harus lebih powerfull dibandingkan r25. Siapa lagi kalau bukan ninja 250 berbasis engine zxr 250, empat silinder. Jika motor dengan spesifikasi tersebut benar dikeluarkan oleh kawasaki Indonesia, maka seakan-akan membocorkan bendungan yang suatu saat akan jebol. Dan ketika jebol, maka keluarlah monster2 kecil, motor sport 250cc 4 silinder berkekuatan 45ps dengan putaran engine mencapai 15000 rpm.

Bayangkan dengan kondisi jalan di Indonesia yang semakin padat, macet dan semrawut, tentunya motor2 ini menjadi kendaraan  yang sangat mematikan. Terlebih pembatasan motor di Indonesia bukan pada powernya, tetapi pada kubikasinya [artikel]. Jadi sah-sah saja pabrikan mengeluarkan motor sport dengan power yang melonjak drastis dengan kubikasi yang tetap. Yaitu untuk motor sport 250 cc, dari 32 ps melonjak menjadi 45 ps, dengan berat isi yang cuma 150-an kg. Maka PWR-nya akan mencapai 45 ps / 150 kg = 0.3 ps/kg, atau satu ps (tenaga kuda) cuma menggotong 3.33kg, tentunya akselerasinya sangat sadis.

Jadi ketika kawasaki mecoba menghidupkan kembali

zxr250_199302

Maka rival2nya juga akan mengidupkan motor2 ini

cbr250rr small fzr250 med SUZUKI-GSXR-250-R-1989-RADIOGSXR

Kira2 setuju nggak kalau motor2 monster 250cc ini keluar di Indonesia ?

Mungkin akan bertambah banyak rider yang bergelimpangan di jalan gara2 tes topspeed.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

42 responses to “Ketika Sport 250cc 4 Silinder Mulai Dirumorkan, Maka Monster2 250cc Akan Segera Muncul

  1. pertadex om….

  2. setuju,, apalagi kalo boleh masuk jalan tol

  3. mubadzir om

    • yg 150cc aja dah banyak makan korban jiwa gara2 tes topspeed,
      apalagi 250 cc, 4 silinder, 45 ps, 15000 rpm, kesemua variabel ini akan sangat mungkin memancing sang rider speed-lover untuk ngebut.
      tangan dah gatel-gatel pengen bejek gas mendengar raungan 4 silinder
      trus, apa iya tuh motor bakal dibiarin standar ?
      nah kalau di-upgrade (nggak standar) berapa powernya ???

      • yg salah itu manusianya, buakan alatnya…. org luar udah biasa main 1000 cc korbanya nggak lebih banyak disini yg bermain di 150cc

        • setuju ma om gokil, kalo bawa motor 250cc mesti ada aja alay yg bikin panas, kalo ga diladeni ngelunjak, kalo diladeni malah lucu… yg penting kesadaran biker aja, tau batasnya motor dan jaga emosi ajah…. kalo kosong yo gaspol, kalo muacet yo ngewarung ae

  4. Sangat perlu dikeluarkan disini tinggal diatur yang bawa harus tes kejiwaan jangan yang punya duit yang bisa bawa tapi SIM harus ketat

  5. nggak ga
    coba ente baca setiap pembukaan artikel ane, ane selalu ber doa buat kita semua, semoga selamat di jalan sampai ke tempat tujuan.

  6. pasti maknyus..
    mungkin bisa memecahkan rekor 250cc 4 silinder imbang dengan 1000 cc 4 silinder…
    modarr tenan iki…

  7. semoga biker indonesia makin dewasa…

  8. perkara kecelakaan mah, mau naek bebek, matik, motor sport, semuanya potensinya besar mas. balik lagi keridernya. paragraf terakhir itu yang tendensinya kayak nyumpahin, no offense yaa.

    lagipula kalo motor-motor begitu juga pasti harganya amit2 mas, dan segmennya pasti nyasar orang yang udah well educated dan emang ngerti motor. diharapkan juga cara nyetirnya oke plus safety gearnya mumpuni, masa iya motor masa kini, tapi ridingnya masa gituh??? hehehe, Salam

  9. klo kawak bawa motor 4 cyylinder…..mudah mudahan suzuki bawa bandit kembali ke sini

  10. makin banyak CO.ID..

  11. Makanya beli aja honda BEAT biar manteb

  12. menurut ane nggk perlu keluar om, karna motor2 diatas sm sekali nggk efisien om, boros pasti, part2 mahal pasti.. emg sih om bgi yg berduit mampu beli.. tp mengingat kondisi jalan di indonesia yg semakin ruwet apa nyaman punya motor kyk gitu ?? borosnya pasti karna macet2 an, tp nggk bisa menikmati powernya yg bengis.. percuma kan..

  13. sebagian kurang sepakat yah sama motogokil owner,

    btw emang bener juga sie
    gak selalu yg namanya orang bawa Moge lantas arogan,
    (kali aja yg nyemplak CuMi/ ketitipan )
    tapi gak salah juga kalau yg namanya beli moge itu analog (malah hampir selalu dapat dianalogikan) dengan beli bibit arogan

    mengingat orang2 yg ada di sekitar, gak semua mampu beli, (entah moge atau kendaraan yg bertenaga identik dgn moge)

    ignore this<<

  14. GA SETUJUUUUUU
    yang cuma orang kaya yang mampu beli,tapi nyedot bbm orang miskin
    ditempat saya az R25 pake premium parah…….. seharusnya yang digalakkan
    sepeda merk yamaha,honda atw susu iki.
    atw motor listrik pake voucher

    • wah, kalo ane ga beli lagi dah… R25 udah cukup, kalo bosan tinggal upgrde ala om leo…. 32hp++ trus mau lariin dimana…. ini aja sering macet jalanan dipenuhi matic….

  15. seandainya rilis disini aq hora kuwat tuku spek asli balapan!

  16. ARMORED RIDER GAIM

    ahhh 4 silinder itu jadul

    kata fbh kan 1 silinder lebih modern n disukain orang ngeropahh

    ngoahaha

  17. ayo kawak, kluarin aj 4cyl 250cc biar tambah gahar dunia otomotif dimarih & smua atpm berbenah sesuai tag linemu, ayo kita ramaikan klas premium moge dimarih agar sejajar dgn diluar

  18. ayo kawak, stlah rilis 250 4 cyl dilanjut 200cc 2 cyl ben tambah mawut perang 200-250cc dimarih….., pulsar200ns buang kelaut aje…, ora payu…

  19. Mungkin akan bertambah banyak rider yang bergelimpangan di jalan gara2 tes topspeed

  20. tambah ra kuat tuku,,,,,

  21. selamat/ celaka, itu kembali ke pengendaranya
    dia pengen selamat pasti taat aturan dan waspada/ hati-hati
    🙂

  22. bener kata si om.. gue sih setuju, bukannya nyumpahin.. tapi emang ngeri kalo makin banyak motor kenceng di jalan raya.. memang sih semua balik ke rider masing2, tapi POTENSI kecelakaan akan LEBIH BESAR masbro.. kalopun nantinya bakal banyak motor kaya gini, lebih baik harganya dibenturin sama ER6.. biar gak terlalu banyak motor kenceng berkeliaran di jalan..
    dan yang lebih memprihatinkan sebenernya masalah hukum dan ketegasan para penegak hukum di negeri kita.
    coba kapasitas mesin dan power dibatasi dengan umur.. selain itu, terkait SIM kalo aja gak ada unsur “tembak2an”.. pastinya lebih sedikit kecelakaan di jalan karena hanya yang bener2 ngerti berlalu lintas dan punya keahlian cukup untuk berkendara yang nantinya lulus..
    semoga suatu saat di Indonesia bisa kaya gitu..

  23. Rp. 100 jutaan sedep lek

  24. motor paling bawah motornya Kotaro Minami tuh xixixixix..
    kalo menurut ane mah, honda, yamaha, suzuki kecil kemungkinan utk ikutan.. soalnya bakal nabrak prinsip mereka utk mmbuat kendaraan yg effisien dan tetap bertenaga.. klo silindernya aja udh ga efisien kayaknya sulit.. pun Honda jg ngapain susah2 riset Mesin 2cyl V, klo ujung2nya balik lg pake cbr250rr

  25. Kalo saya tetep pilih ninja bro. Alasan nya material tahan gebug di gas tinggi beda sama motor sebelah baru dibejek 130 udah pada muai dalaman mesinnya ini fakta ane punya 3 jenis pabrikan berbeda dan sering dibawa touring jarak sekitar 400 km pp jadi 800 km material udah mulai letoy bro .. dan perlu diketahui ane suka touring dari tahun 90an jadi tau mesin yang gampang jebol merek yang mana.maaf bro semua ini fakta dilapangan kalo motor lari jarak jauh dibutuhkan motor yang tangguh tahan pada kecepatan tinggi

Silahkan komen, anda sopan ..kami segan