Kegalauan Rider NVL dan CB150R Menyambut Kehadiran Kawasaki Pulsar 200NS

nvl vs p200ns vs cb150r

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera bagi kita semua, semoga kita semua selamat dalam perjalanan sampai ke tujuan

Halo bro sekalian, (Kawasaki) Pulsar 200NS yang dinanti2kan dah di launching di PRJ. Dengan bentuk yang sangat sporty dan performance yang membuat galau para sport-rider, ditambah lagi dengan harga yang cuma 23,9 juta (di PRJ dapat diskon harga jadi 23,3 juta), bener2 bikin pikiran sport-biker menjadi tambah galau (galau kuadrat).

Apalagi yang baru saja beli CB150R atau NVL kaya ane, nih hati jadi bener2 nyesek jika melihat performa yang ditawarkan P200NS ini. Coba perhatikan tabel berikut

komparasi galau

Benerkan bro, nyesek kan ngeliat data bahwa P200NS begitu superior dibandingkan dengan kompetitor, termasuk NVL yang baru ane beli 5 bulan yang lalu. Trus gimana dong selanjutnya ? Bagaimana kita mensikapi kedatangan P200NS ini ?

Begini bro, kalau menuruti hasrat, nafsu, maka nggak akan ada puasnya. Setelah vixion lahir, datanglah penantang CB150R, dijabanin dengan NVL, e.e.e.e di hajar pake P200NS. Nggak tau deh kemudian apa yang akan keluar lagi ???   Yang jelas kalo kita terus mengikuti hawa nafsu beli motor terhebat, maka kita yang akan rugi dan pabrik dan seles motor yang untung. Jadi untuk sementara waktu kita coolingdown sambil mensyukuri apa yang ada, mensyukuri apa yang diberikan Allah kepada kita.

Dan ane mau menawarkan obat galau (ane juga lagi minum obat ini nih) bagi yang baru saja beli CBR150, CB150R, NVL dll, yang merasa seperti jadi pecundang, dengan hadirnya P200NS. Coba kita perhatikan spek yang lainnya dari motor2 tsb

komparasi obat galau

1. Harga P200NS lebih mahal, jadi wajar kalo kebih keren dan lebih powerfull

2. Perbandingan kompresi lumayan tinggi 11:1 (perkiraan, karena duke 200 perbandingan kompresinya 11,3:1, powernya 25 ps), terpaksa mesti minum pertamax. Sama denga cb, tapi katanya dengan modifikasi ala motor Indonesia, AHM telah menyatakan bahwa cb aman pake premium. Temen ane cb-nya dikasi premium juga nggak masalah (sementara ini), tapi kalo pake pertamax katanya lebih maknyoss tarikan dan topspeed nya. NVL paling mending lebih aman minum premium dibandingkan ke-2 nya.

3. Tinggi sadel P200NS 80,5 cm, tinggi banget menurut ane (tinggi ane 165cm). NVL yang tingginya 79 cm aja sangat ketinggian buat ane (ane dah modif nurunin bodi belakang NVL 5 cm, baru bisa napak 50% kaki ki-ka), apalagi P200NS. Bagi bro yang perawakannya mirip ane, pikir2 deh buat beli P200NS.

4. Berat P200NS 145 kg, sangad berat. Bagi ane nggak masalah karena dah biasa bawa P180ug4, karena memang badan ane lumayan kekar. Tapi bagi rider yang kurus, nggak kuat angkat2, berat motor 145kg bener2 jadi masalah. Apalagi kombinasi tinggi sadel yg 80,5 cm dan berat 145 kg, benar2 kombinasi yang “mematikan” bagi rider dengan tinggi <165cc dan berat <60kg (subjective). Ane aja bawa P180, salah naro kaki saat berenti, motor ambruk gara2 kaki nggak kuat nahan motor+boncenger, belok pelan2 rem depan kepencet dikit langsung ambruk juga. Parkir???? hadeeeh fitness men.

5. Jarak sumbu roda lebih panjang 6,3 cm dibandingkan NVL, kalo buat turing mah jelas enak, pasti lebih stabil dibandingkan NVL dan CB. Tapi kalo buat bermanuver di jalan macet, masuk gang (bagi yang rumahnya di perumahan padet), masuk-keluar tempat parkir P200NS bakaln jauh lebih susah. Lagi2 kombinasi berat-sumbu roda P200NS, bener2 “mematikan” buat rider mungil kaya ane.

6. Dan yang terakhir, PWR P200NS nggak jauh2 amat dengan NVL dan Cb150R, jadi kalo ngedrag jarak dekat 200m, mungkin masih bisa bejaban. Dan kalopun kalah, nggak juga malu2in kan beda cc. Bagi rider CB, mungkin ane bisa memberi hiburan sedikit :

” CS1 ane yang cuma 12,8ps nggak kalah kenceng dari pulsar ane P180UG4 yang 17ps, CB150R mungkin bisa juga bejaban dengan P200NS”.

Kira2 begitu unek2 ane, kegalauan ane dan obat yang coba ane resepkan buat sport-rider yang lagi galau, ntah yang baru beli motor sport ataupun yang lagi galau mau meminang motor baru jenis sport.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Salam biker brotherhood.

 

Artikel P200NS lainnya

Ngakalin tinggi P200NS

Teknologi multispark

Perbandingan P200NS dengan Tiger dan Scorpio

Mesin Kompresi Tinggi Bisa Minum Premium

Advertisements

119 responses to “Kegalauan Rider NVL dan CB150R Menyambut Kehadiran Kawasaki Pulsar 200NS

  1. tambah galau buat yg mau beli dan udah beli, harga ga jauh, tenaga jauh……. untuk ane tetep setia sama si maung hehehehehehe
    http://macantua.wordpress.com/2013/06/08/berkumpul-kembali/

  2. nambahin om,pake cbsf sama nvl ga bikin emosi rider yg ada d belakang wktu hujan,mksd nya ?
    Noh liat aja spakbor blkang cuma sa uprit gitu d jamin bikin emosi rider yg ada d belakang d kala hujan 👿 curcol : ngikutin jupe mx-supra125 aja yg spakbor nya panjang masih nyiprat apa lagi yg ini,hadeuuuuuhhh tobat mamen 🙄

  3. om masa topspeed cbsf nyampe 144 ???
    apa ga salah ???

  4. emang keren tuch P200NS mas… bikin pengin aja nih…

  5. gak aza seindah dn setampan pulsar200ns di kubikasi 225- 150cc…benar2 bikin motor lain terlihat culun

    Salute To bajaj

  6. alhamdulillah ane ga galau soalnya ga pny nvl, cbsf apalagi p200ns…xixixi. Intinya syukuri aja yg kita pnya skrng…klo ada duit lebih bolehlah memiliki salah satu diantaranya.

    jujur ane berharap p200ns ini booming n laku keras, biar jd tamparan telak buat para ksatria samurai (h,y,s) supaya jng bikin motor dengan power n desain nanggung terkesan jadul dan mainstream. Lihat p200ns desain wow n out of the box. Mudah2an para ksatria samurai mulai berani dlm menghadirkan motor sport super keren spt p200ns….*(apakah ini hanya sebuah mimpi)
    Thks…

  7. Numpang koreksi aja gan, harga p200ns 23,3jt, khusus di prj jadi 22,9 jt

  8. Betul mas, saya sangat setuju. Maaf numpang curhat mas, tapi ini pengalaman pribadi saya sangat mirip dengan cerita di atas. Intinya memang harus “bersyukur”. Saya biasa naik motor Yamaha Mio 2006 ganti-ganti sama Jupiter Z 2010. Suatu ketika saya terus mengeluh dengan performa yang kurang nendang (malu kalah terus adu drag lampu merah) dan BBM yang lumayan boros. Pingin (hawa nafsu) rasanya punya motor kencang, BBM tetap irit dan keren supaya jadi perhatian. Akhirnya saya membeli lagi Yamaha Vixion 2011. Yamaha Mio saya jual. Kerennya sih dapet mas, setahun-dua tahun berlalu saya merasakan pegal main kopling, hujan tidak bisa bawa jas hujan, bawa barang banyak ribet, tenaga tidak pernah bisa keluar maksimal karena jakarta selalu macet, hati was-was kalau parkir sepi. Saya mulai merindukan Yamaha Mio. Suatu ketika saya dapat musibah Vixion saya hilang. Tinggalah si Jupe Z di rumah. Setelah naik motor ini lagi saya seolah merasakan kenyamanan, ketenangan, dan kemudahan berkendara. Inilah yang menurut saya bahaya mengikuti hawa nafsu dan harus mensyukuri apa yang kita punya. Saya pun akhirnya suka tersenyum melihat bapak2 yang motornya butut tapi tetap melaju dengan setia bersama motornya. Seolah tidak ada beban ketika kiri kanannya disalip motor-motor baru yang keren2. Saya bukan bicara masalah finansial tapi lebih ke batin. Sorry menuh-menuhin mas, semoga bisa direnungkan bagi yang kepingin beli P200NS 🙂

    • nggak apa2 bro, dari pada kosong.
      Ya begitulah manusia, nikmat yang dekat nggak keliatan-lupa untuk disyukuri, sedangkan sesuatu yang jauh yang belum tentu nikmat membuat pikiran galau terbelenggu hasrat yg nggak kesampaian.

      • betul pisan broo,,kalo ngikutin nafsu mah gak akan ada habisnya. walau sebagus, semahal apapun yg kita beli pasti ada yg lebih keren lagi, lebih baru lagi. syukuri apa yg ada saja, dengan qonaah lebih baik. Kalo pengen gak ada lg yg lebih OK dari punya kita, maka belinya musti seminggu menjelang kiamat…..heheh.
        ane jg naek VVL, sekarang udah mulai lirik2 X-ride buat bawa barang. …Astaghfirulloh…

    • kl new jupit3r z emang parah malu2inny bro.ane beli taon 2010.krn g puas performany mau ane lego aja.tp hargany jeblok minta ampun.pdhl br 3 taon make cm laku 9jtaan.y udah ane jadiin duit tu njz mski dongkol.make lagi smash jadul sejak jaman sma ane.yg pnting sll brsykr

    • mantep mas.. bener mas… di jakarta pakai motor kopling bikin emossi tinggat dewa, boso dotA ne wis iso : triple kill… di jakarta cocok nya udah metik, ngak mobil ngak motor… kopling capek tingkat tinggi…. kopling untuk sabtu minggu doank… tapi untuk safety pakai mobil aja mas, ngak kehujanan, cuma maintenence ama biaya parkir nya udah lumayan ( untuk jakarta biaya parkir sehari : 50rb an (jam kerja ) …

  9. Salam merdekaaaaaa. Apa pun motornya, kita tetep bersukur bro? Kesampingkan masalah speed karena jalanan bukan untuk balapan. Kenyamanan dan keselamatan yang utama.

  10. pandai bersyukur itu intinya..tapi sapa tau mas gokil masih mau nambah “istri” lg..he2

    calmkid.wordpress.com/2013/06/06/pulsar-200-ns-ignition-ecu/

  11. joossss om ulasannya….
    sangat netral….!!

  12. Haha,udah terlanjur beli ya gak apa2…

  13. Tetap setia sama abs reprot, walo kadang pingin juga, but what for? Kembali lagii sama kebutuhannya apa,
    Speed? tangerang jakarta macret
    Style? yaa paling dilirik doang bentar, kelamaan tar dia malah juling 😀
    Pride? Tanggung kelasnya mending naik HD atau vespa ndog aja
    So??
    Yaa enjoy my reprot la,

  14. Alhamdulillah…saya mah konsisten ama NVL ja and bebek honda 70. Karena …aku, dirimu, dirinya….tak akan terganti. begitu Kahitna bilang..!

  15. @Admin
    Jozz artrikele yg penting ttep bersyukur dg apa yg kita miliki saat ini & Allah swt slalu dekat dg org yg pandai bersyukur atas rahmatnya. Kebutuhan yg lain msh bnyk pandai2lah mengatur uang jgn boros bentar lg mo puasa khan sembako mo naik. Anak & bini jg butuh pakaian baru ya tho..???
    Hari ini P200NS thn depan P375 cc Thn dpn lg P600 cc 4 silinder….dll….
    TETEP BERSYUKUR 100% OKE….!!!!

  16. Kalo nurutin Nafsu pengennya punya semua motor, yo wes-lah berarti nanti bikin diler motor bekas ajah….. bisa merasakan semua motor dan klo dah bosen dijokul…..wkwkwkw……salam kenal masbroooo…..

  17. Nunggu injeksinya sj, tahun depan (semoga) keluar 😀

    • belum tentu juga keluar, tapi menurut ane beda FC injeksi dengan karbu yang sudah dioptimasi dengan 3 busi, bakalan nggak jauh beda. Apalagi kalo ngebut, dengan power yang sama, bisa dipastikan FC-nya hampir sama.

  18. waktu kita coolingdown sambil mensyukuri apa yang ada, mensyukuri apa yang diberikan Allah kepada kita.

    ===========
    anda salah bro…

    yang benar belilah pulsar 200 ns dan mari kita syukuri….

    kalo masih nvl wajib nyesel bro..
    serius bro.. renungkan

    • bagi yang belom beli, monggo dipinang P200NS, emang sangat mantab. Jinjit-nggak jinjit disyukuri, ngos-ngosan diparkiran ya disyukuri.
      (ngebayangin bawa P180ug4 yg rada pendek (berat hampir sama) aja susah). Mangkanya ane kasi obat galaunya, biar nggak terlalu nyesel.

  19. artikel yang mencerahkan…
    ada lagi mas bro, buat mas bro semua yang mungkin memang lagi galau, pikirkan juga aftersalesnya. jangan2 nanti nyari kampas remnya z susah minta ampun. Kalaupun memang pengen tggu dululah n bersabar liat perkembangannya gimana. Coz beli motor untuk jangka panjang bukan hanya masalah hasrat sesaat. hehehe

    • sabar…sabar… sambil nunggu rondo p200ns, barangkali ada yang nafsu beli, e.e.e.e ternyata nggak enak dinaikin.
      macam orang baru menikahi wanita secantik artis sinetron, eh nggak taunya nafsunya gueeede, sampe nggak bisa ngatasin, ya udah cere baik2 aja dari pada gempor terus setiap hari, kaya orang lumpuh. wkwkwkwkwkwk

  20. hehe . . . mas broh, PWTR nya beda jauh gitu kok di paksa bilang deket 🙂 , di komparasi youtube juga CBR150… malah R15 yang akselnya lebih baik dari CBR150 jauh keok ditinggal dari aksel ngedrag awal…apalagi atasnya si P200NS sampe 157kmph di speedo (deviasi 8-10% sekitar 142kpj real speed)… ya makin jauuh

    hehe. . . ngingetin aja 😀

    • ya, kalo diliat dari cc nya nggak masalah cb maupun nvl kalah power, kan kalah cc?? jadi wajar
      ane yakin kalo motor jepang emang mau njabanin P200ns, pasti bisa. FXR150 aja bisa punya power 21 dk, kira2 kalo ditambah 50 cc bisa jadi power nya 26 dk.

  21. Artikel ademmm///////////

    Sekarang saya bakar lagi……

    http://rialhamzah.com/2013/06/09/first-ride-impression-bajaj-pulsar-200-ns/

    Maaf yaa..cuma share aja…

  22. Saya pake UG3…dah 5 tahun…sangat menikmati…bahkan pas 220F nonggol sempet kepincut nuker ni UG3…tapi ya pas bawa punya temen yang baru beli..enaknnya cuma pas ngegas doang sisanya sama saja…so ane tetep setia sama UG3…bahkan diiming imingi uang ganti diatas pasaran secondnya ..ane tetep bertahan…pake Pulsar ada kenikmatan yang gak bisa diganti…apa ya..aneh sendiri…kenceng ahh biasa aja..lincah ahh masih lincah vixion lama (jadi berasa bawa motor bebek pake ini) Powerfulll ahh jauh ane betot gas scorpio G temen kerja maknyusss..jadi X factor aja deh……

  23. salam knal mas..mau tanya (yg pernah punya) gimana dgn kwalitas produk pulsar, terutama kalo udah lebih dari 3th..?? cz temenku th 09 beli pulsar yg kalo gak salah yg 160cc(gak apal hehe) stlah kemarin ketemu, tak perhatikan, kok cat bodinya kusam, cat stang ngelupas dan berkarat, oli rembes, cat hitam pd blok cilinder jg ngelupas..mgkin kurang perawatan atw rata2 emang begitu??? pdhal megiku (th 08) aj sampe skrg masih kinclong dan kering blm ada oli yg rembes..(m2f bukan BC)

    #berharap si PNS yg dah bikin galau para biker kwalitasnya lbih bagus dr produk yg dah lbh dulu keluar..

    • ane punya pulsar 180 ug4, waktu baru beli oli sok depan dah rembes, oli rembes dari gasket di blk silinder, finishing nya kasar, jari2 ane pernah kebeler waktu nyuci pulsar, belon dua tahun lampu depan dah putus, cat di pelek dah ada yang ngelotok dari baru, cat mesin juga sekarang mulai ngelotok, yang terahir yang bahaya : sil oli di gir depan ancur, oli ngocor (bukan netes) keluar.
      Tapi pulsar juga banyak kelebihannya, torsinya kuat, keker, stabil, lumayan kenceng, lumayan irit, bersahabat dengan premium, berat kalo dituntun tapi kalo dah dinaikin enteng

  24. iya kalo mslh performa gak usah diragukan lg, tp kalo mslh kwalitas keknya masih dibwh H,Y,S,K,, terutama kalo utk jangka panjang (5th lebih)..

    ya smga produk terbaru ini kwalitasnya paling nggak udah sama dgn produk H,Y,S,K, atau bahkan lbih baik…

    #m2f, cuma komen ngawur…hehe

  25. Qpapun motornya tujuannya adalah sampai dengan selamat, sehat, saat, ketika dan setelah
    mengendarai motornya. Alhamdullilah dpt hadiah motor cina dr slh satu operator telp, 7 tahun menemani mencari rezeki ga pernah trobel. Hanya tune up dan ganti onderdil fast moving aja.

  26. bnr bgt. obat pelipur lara buat yg udh minang cbsf dan nvl…

  27. Ttp pilih Nvl atau Cb ajalah

  28. bingung mau nvl or bjj

    • aduh sama gan saya juga bingung, awal pingin NVL terus kemarin liat pns sama tanya” ke sellernya kok jadi ragu ambil NVL
      Ane masih ragu.. masih nunggu info lain dah
      yg pasti ane pilih yg paling awet dan mudah perawatannya

      • NVL dan P200NS, bisa sama awetnya tergantung cara make dan ngerawatnya. Kalo masalah perawatan, kayaknya yg karbu (P200NS) lebih gampang, bisa dikerjain di rumah, di bengkel biasa pinggir jalan.
        Kalo emang belum beli 2-2-nya, coba dinaikin dulu aja, mana yg paling pas buat ukuran badan ente bro. Masalah kenceng, emang kencengan P200NS, tapi sekarang kalo dikota besar, susah meng-eksplore semua potensi (kekencengan) motor, makanya cari yang cocok di badan dan di hati ente.

    • cobain dua2-nya di PRJ, enak nggak punggung, pundak, pergelangan tangan dan kaki. Cari yang paling enak, biar nggak nyesel.

  29. pengen sih(pulsar 200 ns, scr skg zx130)..tp ad yg dprioritas lg kredit rumah(bt masa hidup baru)..

  30. tetep setia dengan produk Honda.wkt msh muda suka gonta ganti merek.tp sekarang mulai setia dg Honda.jd cb pilihan ane

  31. Gan…tinggi ane cuma 167, berat 58 kg…. kalo baca tulisan agan kemungkinan bakalan fitness tiap hari pas parkir dll….btw… ane mau nanya, motor keluaran kaos kaki, kan biasanya ada adjust seat ridernya(teknologi buat bikin motor sesuai sama ketinggian pengguna) … kalo kali ini KP 200ns ada adjust seat ridernya ga ya….. trus kalo ga ada , tips apa yang ane bisa lakuin….nuruni body belakang gimana cara nya kakak…. ada bengkel yang recomended… fyi…. ane sudah indent…. T___T

    • kalo nanti dah diterima p200ns nya, coba dinaekin, kalau buat 2 kaki turun-tapak kaki napak minimal 50%, berapa cm harus diturunin.
      bayangan ane nih, bro jemmy, bakalan cuma ujung jempol kaki aja yang nyentuh tanah, perlu pemendekan sampai 10 cm, baru nyaman, kaki bisa kokoh nahan motor.
      Langkah 1, ganti pangkon monosok, yg lebih pendek, atau sekalian aja ganti monosoknya paling nggak yg lebih pendek 1-1,5 cm
      Langkah 2, liat jarak main maksimum sok depan, liat berapa cm sisanya, kira2 segitu batas penurunan sok depannya.
      Langkah 3, papras busa jok.
      langkah 4, ganti ukuran ban yang lebih rendah.
      Langkah2 ini bisa nggak urut, monggo hubungi modifikator terdekat yang dipercaya, kalo kaya gini aja biasanya ane modif sendiri.

      • sebelumnya terima kash atas saran nya agan…kemungkinan sih ane maenin di langkah no 2 gan…. ane mau nurunin sok depan maksimal, kira2 dengan berat ane 58 kg dan boncengan ane yg 48 kg, maksimal ane turunin sok depan berapa cm ya biar ga mentok? dibengkel resmi kawasakinya bisa ga ya? ini motor pertama ane soalnya yang ane beli pake duit sendiri…hihihii…..

        • belum tau bro, soalnya belum tau jarak main sok depan-nya berapa? Trus sisanya berapa?
          yg jelas kalo p180ug4 ane, sisanya cuma 3 cm. Keliatan dari bagian batang sok yg kotor, itu sisanya. kalo bagian yg bersih, itu jarak mainnya.
          Ati2 mendekin sok depan, selain mengurangi suplai udara dingin, untuk mendinginkan radiator, juga bisa meningkatkan tekanan pada kom-stir, kalher jadi cepet rusak. Juga bisa meingkatkan tekanan pada pergelangan tangan, tangan jadi cepet pegel.

      • kl nurunin shok dpan kñ hars gnti stang na y om

  32. obat galaunya koq 11 12 sama obat ngeles yah hehehe..

    tapi mantap masbro.. klo saya baca malah bikin tambah galau meskipun rada adem.

    saran saya, sering2 lah baca surat al-ikhlas pada saat sholat biar hati makin adem. 😉

    *artikelnya mengakui kehebatan KBP200NS

    • jelas lagh bro P200NS unggul kemana2 dibandingkan NVL dan CB150RSF, merupakan kombinasi sasis NVL dan mesin yg lebih powerfull daripada CB150r.
      Tapi yang namanya buatan manusia kan ada kelemahannya, dan ketidak cocokaannya buat kita, diantaranya berat, tinggi, nggak lincah dll, yg bisa dijadika obat kegalauan rider NVL dan CB. Bagi yang belum beli monggo aja P200NS dipinang dengan segala konsekuensi dan resikonya.

  33. Ya allah berikan aku motor seperti ini. Amin

  34. YANG BENER bos Ngasih info nya, Di PRJ harga normal 23,3 jta, di diskon jdi 22,9 Jta. Gua aja yg langsung liat sendiri ke prj kemayoran.

  35. Hualah Emangnya NVL Spakbor Gedebong Pisang hahaha, buktikan dulu tuh spakbor NS bkalan nyiprat Gk? Baru coment, jangan Asal fitnah, loe Gk Mau beli Karna loe gk Mampu Beli, udah syukuri aja apa yg loe punya, haha SELAMAT MENGGALAU

  36. bener obatnya ,,, =bersyukur,,,, gan sip.. Iya si sbenrnya ane juga sir si p200ns.. Idaman bgt.. Tp gara2 kelamaan.. Dateng nya jadi ane minang si cb150r,,, kelamaan si.. Ya intinya bersyukur aja.
    Yg kita punya saat ni.

  37. cukup nyengir aja kalo ada yg pake motor bagus,
    bagi saya punya metik udah cukup, emang sih pengin punya salah satu dari ketiga motor diatas, tapi nanti lah.. nunggu jadi orang kaya.. 😀

    kalo pengin sport sih biasanya saya minjem punya temen aja buat rasa-rasa :p

  38. seneng baca artikel disini 😀
    netral bgt dan adem adminnya..
    terus berkarya hasilkan informasi bermanfaat dr mata konsumen ya um 😀

  39. Mantap mas bro ulasanya……
    Benar” obt galau’ BERSYUKUR…….wkwkwk
    Oh y mas mau nanya perawatan pulsar 180 puxamu gmn mas bro?? Kod kyax hancur benar tuh motor??, mang service brp bln sekali?? Saya rada bingung mas bro liat user pulsar sering saya perhatikan komen” mereka baxak yg puas makai pulsar baxak pula yg ngeluh?? Knp y?? Apa pengaruh perawatanya yg berbeda?? Soalnya mas bro ane jga pakai bajaj yg 125 fine” aja ampe sekarang n oktober nanti umurnya 4 thn, service 2 bln sekali mulai rutin, oli motul ester, Body msh mulus ada lecet sedikit pengaruh ndlosor n dbagian tangki lecet karna keseringan naro gas 15 kg hehehe……. Ane cmn kurang puas dbagian kelistrikan sja yg terkadang error’ motor ane ini cman satu” mas bro, jd selalu dpakai setiap harinya. Bandingkn dgn sampean mas bro’ sampean puxa cs1, p180, trus nvl dh 5 bln. Tpi kod bsa hancur benar tuh pulsar mas bro?? Wkwkwk……djwb y mas’ 1 lgi mas ane puas dgn performa bajaj xcd 125 ane dr pertama beli ampe sekarang gak ada penurunan’ mesin msh standar, pulsar mu gmn mesinnya mas bro msh standarkh??

    • pulsar 180 ane baik2 aja, alkhamdulillah semuanya dah ane beresin sendiri :
      1. Finishing logamnya kasar–> ane kikir sampe alus, tes pake tangan
      2. Seal oli sok depan rembes –> ane potong per sealnya sekitar 2 mm
      3. Seal oli gir depan jebol –> ane ganti pake sealnya binter merzy 200
      4. Lampu depan putus –> ganti punya vixion
      5. Aki nggak kuat nyetarter –> ternyata karatan kutub + nya, cuci pake air mendidih, potong-sambung lagi
      6. Gasket blok rembes –> biarin aja, nggak mempengaruhi performa, cuma rada kotor keliatannya
      7. Berat ?? –> dah tau dari beli, fitnes dah tiap bawa p180
      Yang lainnya ok, mesin masih joss, masih bisa 115 kpj dengan rider 75kg dan boncenger 80kg + 2 tas sekolah (10kg). Mantab kan

  40. ….harga setengah nya cbr250 ama ninja 250… tapi power hampir2 mirip, beda2 dikitlah…. mantep nemen kiek… tapi beli motor sesuaikan dengan fungsi nya aja lah… jakarta pakai motor kopling ya pegel2 linu encok kambuh, bijipeler mateng,…. balik maning nang metik, beat or mio, nyaman, santai, cool, calm, paling2 nyampai lampu merah depan juga bareng ama motor semprot….

    • betul bro, kayaknya untuk motor kopling, apalagi yg koplingnya rada keras, nggak cocok buat di daerah macet, kota besar indonesia. Ane aja di malang, bawa cs1, nvl, p180, jarang banget make gigi-5. Tapi kalo bagi yg sering keluar kota, atau daerahnya masih banyak trek lurus-panjang, maka motor sport dengan power besar benar2 terasa nikmatnya.

    • Huahahaha….Untungnya kantor ay cuma 22KM PP, jadinya gak terlalu suffer kalo dibawa tiap hari, asal timing perginya pas, bakal enjoy make si Z….
      Tapi ga bisa pegangan tangan ma boncenger, jadi belakangan ini lagi demen bawa si Skupi, cukup tangan 1 aja bisa wkwkwkwk…..

  41. conrod na bs d gnti sndri g y om,, kl bs dtggu artkl na,,,,,kl stang kn emang modl p200ns ni lbih k mtr touring

  42. mau membeli sepeda ibarat seperti akan meminang istri…jadi jika sudah punya “syukuri dan gunakan sebaik mungkin” sepeda kita,jangan melihat “rumput tetangga lebih hijau” kembali ke KONSEP asal “kendaraan di ciptakan untuk mempermudah dan berguna” bagi yang empunya
    bukan menuruti hawa nafsu sesaat yg berakibat sesal di kemudian hari

  43. subhanalloh baru ini baca artikel otomotif bikin hati adem,,,semoga tambah sukses, panjang umur dan sehat selalu buat yg bikin artikel2 di blog ini…
    amin…

  44. Wah bener ki kudu bersyukur apa yg ada jangan nafsu doang diutamakan…Kl nurutin nafsu sih ane maunya Z250 ato duke200…tapi buat apa?soalnya ane buat harian nih bukan motor buat hobi2an. Daerah ane banyak tanjakan-turunan..kl pas macet d tanjakan, itu user motor kopling “sengsara” semua…apalg kl dibelakang tronton plus udara puuaanaass…boso jowone bongko masbro…akhirnya pilihan jatuh k kawasaki KSR110..ga ngopling, bobot enteng tenan, tarikan bawah maknyus, model beda sendiri…puas makenya hehehhehe…

    Btw obat galaunya ane setuju sekali masbro, apalg yg masalah tingginya itu, memang repot sekali kl kaki ka mantep napaknya…

    Sukses trs buat blognya…

  45. pilih yang…
    after sales servicenya jempolan,
    sparepartnya banyak/murah,
    irit,
    harga jual kembali tinggi, design keren gk jadul/niru,
    mesin bandel bin awet,
    jarang minta jajan,
    ngerawatnya gampang(minimal ganti busi gk perlu copot macem2)
    rekam jejak bagus alias jarang ada komplain

    SALAM SAMBER GLEDEK,
    PISS BUAT KOMPOR JALAN & PUSER BODONG

  46. Pingback: [DIY] Tinggi P200NS Bikin Grogi Calon Pembeli, Nggak Usah Khawatir….Yok Diakalin | motorgoodness

  47. Masa sih naek NVL aja kudu diakalin S/A belakang? secara resmi tinggi ay gak smp 165 loh (kalo diukur bener2 wkwkwk), kalo secara SIM sih 165cm.
    Pernah nyoba pinjem NVL temen kantor, keliling parkiran gak jinjit amat ah, biasa aja, bodi juga enteng bener. Masih jauh jinjitan Z250 ay, beratnya juga 168kg (kosong). Tapi makenya enak aja (krn udah biasa kali ya).

    Jangan2 juragan gak sampe 162 kali nih tingginya kalo NVL aja jinjit smp kudu ngakali shocknya hehehe…..

  48. GALAU………………………….??????
    TENANG SAJA BUAT RIDER NVL DAN CB150R………..PILIHAN ANDA SUDAH TEPAT MEMILIH PRODUK2 YANG SUDAH PUNYA BRAND DAN SUDAH MENGAKAR DIMASYARAKAT KITA.JADI KALO ADA YANG NGATAIN GALAU ANGGAP SAJA ANGIN LALU/PEPESAN KOSONG…………….
    DAN MENURUT SAYA PRIBADI JUSTRU YANG NANTI BAKALAN GALAU ADALAH PARA RIDER BAJAJ,KARENA BILA ANDA SUDAH MEMBELI PRODUK2 BAJAJ JANGAN HARAP UNTUK DIJUAL KEMBALI KETIKA ANDA SUDAH BOSEN NANTINYA,KARENA KITA SUDAH TAU DARI DULU SAMPAI SEKARANG HARGA BEKAS BAJAJ GELAP GULITA……………ATAU ISTILAH KASARNYA MOTOR2 SEKEN BAJAJ GAK ADA HARGANYA……………
    MAKANYA SAYA ISTILAHKAN BELI PRODUK BAJAJ AKAN JADI FANBOY BAJAJ SELAMANYA KARENA MOTOR YANG SUDAH DIBELI SUSAH DIJUAL KEMBALI DAN UJUNG2NYA MAU GAK MAU KPENGGUNA BAJAJ AKAN SETIA DENGAN BAJAJNYA SAMPAI JADI BESI TUA………..WKWKWKWK…………………..

    SARAN SAYA BUAT YANG BANYAK DUIT DAN PINGIN MENGKOLEKSI MOTOR BAJAJ YA MONGGO DIBELI TAPI BAGI YANG DUITNYA PAS2AN DAN GAMPANG BOSENAN DAN KELAK MOTORNYA BISA DIJUAL KEMBALI JANGAN DEH PILIH MOTOR BAJAJ KARENA KALAU ANDA NEKAT BELI JUGA DIPASTIKAN AKAN “GALAU BETULAN”………………….
    JANGAN TERGIUR PENAMPILAN DAN TENAGANYA YANG SUPER TAPI YANG TERPENTING BAGAIMANA TRACK RECORDNYA PRODUK TERSEBUT DARI SERVISNYA,SPAREPARTNYA,DAN HARGA JUAL KEMBALI…….

    YANG PUNYA NVL DAN CB150R KALO DAH BOSEN TINGGAL DILEGO BUAT NAMBAHIN BELI MOTOR BARU…………….
    KALO YANG PUNYA BAJAJ BOSEN YA JADIIN KOLEKSI AJA MOTOR BAJAJNYA,TRUS BELI LAGI YANG BARU KAN YANG BELI BAJAJ BERARTI YANG BANYAK DUIT……….

    • kalo ngeliat tampang dan performa p200ns, ane rasa sport-rider umumnya akan galau, tapi begitu mengingat kelakuan BAI di Indonesia, mungkin rasa galau-nya bisa diredam. Dan begitu ada pernyataan bahwa KMI (kawasaki) akan mem-backup p200ns, rasa galau datang lagi dah.
      Yang jelas seharusnya dukungan KMI lebih baik dari BAI.
      Dan ane sebagai penyemplak bajaj (p180ug4), juga merasakan susah dan sedih waktu mau jual p180 (harganya ancur). Tapi begitu (ternyata) ane bisa nyervis sendiri tuh motor, ane nyantai aja. Toh performa masih josss, nggak kalah sama NVL maupun CS1. Dan yang penting dari P180UG4, nggak khawatir minum premium, termasuk irit bisa diatas 33kpl (ngebut-dalam kota), dan masih karbu (gampang nyervisnya).

  49. Pingback: P200NS Bikin Galau? Tapi NVL Kalau Nyala Lampunya Gak Kalah Ganteng Kok | odipermana.wordpress.com

  50. kalok pengen enteng y naik VEGA r haha ….d kasih bagus malah cari alasan aja

  51. ragu masalah spare parts aja. sampai kapan kawak bisa menjamin ketersediaan spare parts nya

  52. Numpang buka lapak om
    Yg butuh knapot r9 type new muggelo hrga trgantung type motor. untuk gambaran hrga vixion/nvl 1,1jt
    Busi iridium denso
    Aki motobat
    Kampas kopling merk TDR
    Perkopling TDR
    Shock yss
    Dll bisa hub pin bb 2A49557C
    Hp 085345682000

  53. Ane masih setia dengan satria 2 tak
    Nothing to lose

  54. apa cowo dengan 172 cm dan 62kg kaya gue harus naik motorsport ?
    naik underbone juga ga masalah kan ???

    • sesuai kondisi aja bro, nggak ada masalah naik motor bebek ato sport. Hanya saja badan tinggi nyaman bawa sport, dan kalo bawa bebek kurang enak soalnya dengkul sering mentok tebeng/sayap nya.
      Yang masalah adalah orang pendek kaya ane naek motor sport yang relatif tinggi, kaki jadi jinjit, kalo berenti jadi khawatir ambruk, mau maju mundur atret juga susah.

  55. ya wajar lah, lha wong CC nya gedean Pulsar

  56. sumpah jadii galauuu . . . . . . pusing milihnyaaa bang Broo . . . kasi pencerahan. berat gua 78 kg tinggi 178 umur 21.pngin yg speedny ok sma body juga Ok

  57. Pingback: Performa P200NS Benar-benar Membuat Nyali CB150R, CBR150, NVL Bahkan F15 Ciut… | motorgoodness

  58. Spy ga nyesel ky bgono lbh baik kita naik speda onthel dulu. Kita tunggu sampe smua pabrikan bener2 brenti ngluarin model baru.Baru dh kita beli motor…. 😛 kita hrsnya mmilih kndaraan sesuai dgn kmampuan & kperluan.. ga perlu alay, tp KORban PErasaan. Spt naik moge di Dki. Pst ada alasan tersndiri. Speed lover? Khayal..
    Lebay… maybe. Lha wong jalan kaki aj sring x hrs k’na macet… 🙁

  59. harga jual bekasnya tetep mahal NVL gan

  60. There is a virtual key board accompanying the
    incredibly attractive touch sensitive display screen. You can then
    pull up the notes that relate to a single hash tag.
    However, fingerless gloves still keep the base of fingers and palms toasty, while users can properly drive a
    car without losing their grip on the steering wheel.

  61. Hi, I am a 32 year old make, that is interested in anything to do with self help and improvement on the
    web. If youre looking for a good all-around phone that allows
    you to take pictures as easily as it makes you browse the Internet, then this unit is
    for you. Here’s the must have best Android apps for your Android phone.