Zero Motorcycles Tahun 2022 Akan Rilis Model S, DS, DSR

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pabrikan motor listrik Zero Motorcycles adalah salah satu pelopor revolusi roda dua listrik pada tahun 2006 dengan nama Electricross. Gagasan ini berasal dari mantan insinyur NASA dengan visi untuk mengembangkan mesin motorcross yang kuat dan ringan. Namun, baru pada tahun 2010, perusahaan mulai menjual model produksi pertamanya, S, streetfighter listrik sederhana tanpa embel-embel yang akan memulai sebuah revolusi.

Dalam waktu 11 tahun dan Zero Motorcycles telah merilis beberapa mesin yang benar-benar mengesankan. Yang terbaru adalah :

  • Pada 13 Juli 2021, Zero meluncurkan model terbarunya, FXE; supermoto yang tajam dan agresif yang dirancang untuk menjadi mesin yang menyenangkan dan serba bisa.
  • Kali ini, Zero telah memberikan penyegaran pada tiga model populernya, terutama di sisi teknologi. Untuk model tahun 2022, :
    • Zero S terus menarik daya dari motor listrik berpendingin pasif Z-Force 75-5. Dengan 46 kuda dan torsi 78 ft-lbs, ia mengklaim kecepatan tertinggi 98 mil per jam. Motor listrik ini ditenagai oleh baterai lithium-ion 7,2 kWh yang menjanjikan untuk menempuh jarak 89 mil.
    • DS 2022 juga mendapatkan motor listrik Z-Force 75-5 yang sama, meskipun dikemas dalam platform siap-jejak. Sama seperti S, ia dapat mencapai kecepatan tertinggi 98 mil per jam, sambil memberikan jangkauan off-road 82 mil. Muncul dalam jalur warna Quicksand yang penuh petualangan, memberikan kepribadian yang lebih tangguh.
    • DSR yang berorientasi pada kinerja, tersedia dalam warna hitam yang ramping, menawarkan kinerja paling banyak melalui motor listrik Z-Force 75-7 yang memompa 70 tenaga kuda dan torsi 116 ft-lbs, menawarkan kecepatan tertinggi yang lebih tinggi. dari 102 mil per jam. DSR 2022 dilengkapi dengan paket baterai Z-Force 14,4 kWh yang menjanjikan untuk mengembalikan jangkauan 163 mil baik di dalam maupun di luar jalan.

Zero S, DS, dan DSR 2022 semuanya dilengkapi dengan Sistem Operasi (OS) Cypher II yang menyajikan berbagai fitur baru untuk pengendara yang paham teknologi. OS baru ini akan memerikan kemampuan :

  • Mengawasi hal-hal vital seperti ABS, masa pakai baterai, dan output daya,
  • Konektivitas smartphone Bluetooth.
  • Layar TFT lima inci, terikat secara optik, penuh warna yang semuanya baru juga berfungsi sebagai ceri di atas semua pembaruan teknologi yang ditemukan pada kisaran model 2022.

Motor baru dari zero dirilis dengan harga :

  • Zero S dan DS keduanya dihargai $ 11,195 (atau sekitar Rp 160 juta)
  • DSR dengan jangkauan tertinggi dengan jangkauan yang lebih luas dan torsi serta daya yang besar menghasilkan harga premium di $15.695 (atau sekitar Rp 224 juta)

Semua model ini dan lainnya tersedia di semua dealer Zero Motorcycles di seluruh dunia, dengan pengiriman untuk tahun 2022.

Lihat juga artikel motor listrik lainnya di sini :

Tentu saja pabrikan motor besar jepang seperti honda, yamaha, suzuki, kawasaki serta pabrikan motor listrik china yang memang sudah menjamur akan segera ikut menyemarakkan persaingan ini. Begitu juga dengan pabrikan motor eropa dengan berbagai inovasinya mereka akan menyambut era motor listrik dengan lebih siap lagi. Karena justru merekalah yang memelopori kendaraan dengan emisi nol dengan memperketat aturan emisinya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Zero Motorcycles Tahun 2022 Akan Rilis Model S, DS, DSR

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan