Sepeda Motor Elektrik Konsep Terbaru dari BMW : CE-02

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Baru-baru ini perusahaan otomotif jerman BMW telah merilis sepeda motro konsep baru yang ditujukan untuk menarik anak muda ke dalam merek tersebut, yaitu Concept CE 02. Dengan bobot yang rendah, tinggi tempat duduk yang rendah, dan papan luncur untuk pijakan kaki BMW berharap menjadi sesuatu yang menarik khususnya bagi generasi muda pengendara baru.

Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad, mengatakan :

“Pada pandangan pertama, ada sedikit tentang BMW Motorrad Concept CE 02 yang biasanya BMW Motorrad – itu sesuatu yang benar-benar baru,”

“Kami ingin berjuang untuk sesuatu yang baru dan menjadi pionir – yang telah kami buktikan sendiri mampu dengan berbagai proyek di masa lalu. Konsep CE 02 menampilkan proporsi baru dan bentuk modern mobilitas single-track di lingkungan perkotaan.”

Dari ucapan edgar ini menunjukkan bahwa  CE 02 mengambil banyak desain dan rekayasa skuter CE 04 (yang telah beralih dari konsep ke produksi) dan membuatnya lebih ramping untuk anak berusia 16 tahun. beberapa spesifikasinya yang cukup sesuai dengan karakteristik pengendara baru yaitu :

  • CE 02 memiliki berat hanya 120kg, lebih dari 110kg lebih ringan dari CE 04,
  • Kecepatan yang bisa dicapai adalah 55mph (atau sekitar 88,5 kph)
  • Didukung oleh motor listrik 14,75 bhp
  • Ada dasbor TFT kecil serta lampu LED di seluruh bagian.
  • Tenaga berasal dari sepasang baterai di bawah jok, yang tingginya hanya 730mm.

Untuk saat ini BMW bersikeras ini hanya sebuah konsep, akan tetapi seperti halnya sepeda motor elektrik CE 04 diproduksi mengikuti konsep tersebut kurang dari setahun. Jadi tidak akan mengejutkan jika motor elektrik concept CE 02 ini akan hadir di musim gugur ini. Mari perhatikan penampakan motor elektrik terbaru dari bmw ini.

Posisi batere nya ada di bawah jok yang sederhana, dan mudah untuk dilakukan penggantian.

Dari penampakannya yang cukup imut, sepertinya para pencinta sepeda motor elektrik tanah air bisa menggunakan motor bebek sebagai basis rangkanya. Khususnya motor bebek yang memiliki bagasi besar yang bisa digunakan sebagai tempat batere. Baca juga artikel yang terkait dengan sepeda motor elektrik lainnya :

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Sepeda Motor Elektrik Konsep Terbaru dari BMW : CE-02 | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan