Bocoran Penampakan Motor Listrik Konsep Husqvarna E-Pilen

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua di manapun kita berada

Pabrikan motor Husqvarna merupakan pabrikan yang baru bergabung dengan pasar sepeda motor listrik. Dan untuk yang pertama ini, husqvarna menawarkan dengan konsep E-Pilen. Motor ini memiliki spesifikasi umum sebagai berikut :

  • Power yang setara dengan motor  harian 125 cc yaitu sekitar 10,7 bhp
  • Dengan kondisi baterei terisi penuh mampu menempuh jarak tempuh 62 mil

Dengan spesifikasi ini menjadikan e-pilen hanya masuk untuk kategori motor untuk mobilitas rendah di perkotaan. Mirip dengan beberapa motor lainnya seperti Super Soco TC Max.

Dari penampakannya yang elegan, sang rider akan duduk dengan nyaman di jognya. Dan model seperti tangki bensi yang ada di e-pilen memiliki bentuk sudut yang serupa dengan model Svartpilen dan Vitpilen. Begitu pula dengan bagian-bagian lain seperti roda lima palang. Dan tersirat gaya retro dari penampakan lampu depan tunggal yang bundar dan bagian sub-frame yang dipotong.

Husqvarna mengkonfirmasi  bahwa mereka tetap berpikiran terbuka tentang teknologi baterai yang terus berkembang. Oleh karena itu E-Pilen memiliki fitur baterai yang dapat ditukar yang dapat dengan mudah diganti dengan barang yang terisi penuh saat dibutuhkan. Dan hal ini sangat realistis mengingat perusahaan induk (yaitu ( KTM) telah berkomitmen membentuk konsorsium dalam hal standardisasi baterai dengan Honda, Piaggio, dan Yamaha pada awal 2021.

Husky menyatakan bahwa :

“Husqvarna Motorcycles selalu bertujuan untuk mengembangkan produk baru yang dapat diakses oleh tipe pengendara seluas mungkin,”

“Rentang E-mobilitas akan mempertahankan dan melanjutkan kesenangan berkendara dan dinamika yang disempurnakan melalui sejarah panjang dan pengalaman yang merek. Untuk mendukung inisiatif E-mobilitas, Husqvarna Motorcycles secara strategis akan memperluas keberadaan dealernya di daerah perkotaan dan metropolitan.”

Sepertinya semua pabrikan motor maupun mobil dan mungkin juga pesawat akan mulai membangun produknya dalam versi elektrik. Dan masa itu akan datang suatu saat nanti. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Sepeda Motor Listrik dengan Roda Tipe Hubless, Lebih Efisien ? - MOTOGOKIL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.