Acuan Modifikasi Motor Sport Bermesin Tidur

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Motor sport saat ini, hampir semuanya bermesin tegak. Padahal dulu ada beberapa motor sport bermesin tidur, salah satu diantaranya adalah honda win. Dan tentu saja bagi yang bosan dengan penampilan “jadul” nya, akan berupaya untuk memodifikasinya, supaya tampil lebih menarik dan menyenangkan.

Berikut ini acuan modifikasi motor sport bermesin “tiduran” seperti honda win, yang mungkin dapat membuatnya tapil lebih menarik dan menantang…

Sebenarnya motor ini basisnya bukan motor bermesin tiduran, akan tetapi bermesin v-twin, alias dua silinder dengan konfigurasi engine berbentuk v. Akan tetapi secara visual, bagian silinder yang tampak adalah yang bagian depan, sehingga seperti motor sport bermesin tiduran. Makanya dapan juga dijadikan acuan modifikasi motor sport bermesin tiduran seperti honda win dan lain sebagainya.

Ini penampakan honda win nya

Dan ini referensin modifikasinya, yaitu (juga) hasil modifikasi dari cagiva 900 scrambler.

Yang tampak signifikan harus disesuaikan dari honda win adalah :

  • Tangki bensin diperbesar dan diubah bentuknya
  • Sub-frame bagian belakang dipotong dan di “njengat” kan bagian belakangnya

Nah bagian lainnya menyusul jika ada dana lebih. Dan ada beberapa bagian yang masih bisa dipertahankan diantaranya roda, model suspensi belakang yang masih dobel dan lampu depan yang bulat. Dan bagian-bagian lain dari modifikasi cagiva 900 scrambler ini bisa dilihat pada gambar-gambar ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Nah silahkan hunting motor honda win second, yang kayaknya harganya lagi lumayan mahal tahun ini khususnya di malang. Barangkali bisa hunting ke para mantan pejabat kelurahan dan kecamatan, polisi dan lain-lain yang sudah bosan dengan honda win-nya, bisa dibayar dengan harga yang lebih murah. Dapat dijadikan bahan, sedangkan mesinnya, kalau dirasa kurang bertenaga bisa di-boreup, karena mesinnya identik dengan mesin honda supra, legenda, grand, prima dan star, sepertinya banyak mekanik tanah air yang mampu menanganinya dengan mudah.

Baca juga :

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

1 Trackback / Pingback

  1. Acuan Modifikasi Motor Sport Bermesin Tidur | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan