Acuan Modifikasi Clasik Modern…Triumph Scrambler 1200 XE

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Memiliki motor sport jadul kadang mulai bosan dengan penampilannya yang sudah tidak fresh lagi. Mau dijual harganya ancur, jauh dibandingkan harga motor matic, padahal harga barunya lebih mahal. Nah daripada dongkol dengan tawaran calon pembeli dan juga bosan dengan tampangnya yang mulai ketinggalan zaman, dimodifikasi ala triumph scrambler ini saja.

Lihat gambar di atas (judul) sepertinya ubahan yang harus dilakukan untuk mendekati style bagian samping adalah di sekitar :

  • Tangki bensin
  • Sok depan dan ban depan
  • Sum frame (rangka bagian jok tempat duduk)
  • Jog otomatis harus ganti
  • Model knalpot
  • Aplikasi ban tahu (motocross) jika ingin dual road (off – on road)

Penampakan lainnya bisa dilihat pada gambar-gambar berikut

Ubahan untuk bagian depan adalah headlamp dan stang fatbar beserta protectornya. Bagian kaca spion dan lampu sein juga bisa diubah jika ada dana lebih. Sedangkan bagian belakang yang musti diubah adalah spakbor, stoplamp dan juga lampu sein.

Penampakan mainframe, menunjukkan bahwa motor ini mengaplikasi frame model double/duplex cradle. Sehingga engine seperti digendong oleh rangka. Dan bagian bawah crankcase lebih aman dari hantaman batu ketika melibas jalan off road. Motor yang memiliki frame seperti ini diantaranya adalah generasi pulsar yang banyak mangkrak tidak terawat, bisa dijadikan bahan.

Motor dengan style seperti ini sangat nyaman untuk melibas medan yang kurang bersahabat dengan motor model konvensional. Style nya juga kerean punya, apalagi part-part yang dipakai adalah part eksotis seperti usd dan die cast swing arm. Tapi kalau duit cekak yang diakali saja part yang ada.

Selamat bereksperimen dan berkreatifitas. Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan