ganti-oli-bloger

Komparasi Performa Honda PXC 160 VS Yamaha NMAX – Aerox

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua di manapun kita berada

Dua pabrikan yang merajai pasar skutik di tanah air, sepertinya sudah mempersiapkan segala amunisi di tahun 2021 nanti. Mengingat semua sektor usaha terpuruk akibat pandemi covid-19, semua pabrikan termasuk 2 pabrikan yang saling bersaing ini (honda dan yamaha) akan berusaha menggenjot penjualan di tahun 2021 untuk menambal berbagai devisit di tahun 2020 ini. yang paling siap untuk skutik 150 cc ke atas adalah yamaha yang merilis terlebih dahulu duo senopatinya yaitu all new nmax dan all new aerox.

Honda terdengar sayup-sayup di jepang juga tidak mau kalah, mempersiapkan tandingannya yaitu all new pcx 160. Dan kabarnya sebentar lagi akan diboyong masuk ahm ke Indonesia di tahun 2021. Hal ini menjadi keharusan bagi honda jika ingin berpartisipasi secara signifikan dalam perebutan pasar skutik 150 cc di tanah air.

Menurut iwf salah satu titik kelemahan skutik honda di kelas ini adalah performa (torsi-power). Karena kubikasi yang lebih kecil dan menekankan pada efisiensi yang tinggi, maka aspek ini menjadi sangat terasa berbeda dibandingkan kompetitor. Ketika honda membagun pcx 160, maka tentu saka konstelasi di sektor ini menjadi berubah. Nah sekarang mari kita komparasikan power dan torsi skutik 150cc ini.

Sekarang performa honda pcx sudah mampu mengimbangi rival-rivalnya. bahjan sedikit lebih tinggi baik PWR maupun TWR dibandingkan yamaha nmax. Meskipun pwr masih sedikit di bawah yamaha aerox, akan tetapi twr-nya imbang dan torsi puncaknya di putaran engine (rpm) yang sama. Sehingga kegesitannya dalam melibas jalan-jalan macet seimbang dengan aerox, sisanya tinggal ukuran body dan wheelbase yang nanti akan menentukan di jalanan.

Seandainya ketiganya dilakukan adu kebut, mulai dari tangki bensi full (penuh) sampai kosong, maka honda pcx akan menang jarak jelajah, karena tangki bensinya lebih besar. Dan ini sangat bermanfaat untuk turing jarak jauh, di daerah-daerah yang minim spbu. Nah mas bro pilih yang mana, ketiganya mantab kok, tinggal masalah selera dan isi dompet. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.