Suzuki Launching Model Paling Mutaakhir Hayabusa 2020 di India

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah menyelamatkan kita semua di perjalanan sampai ke tujuan

Hari ini di india, suzuki me-launching suzuki hayabusa generasi terakhir. Suzuki Motorcycle India mengumkan bahwa harga sportbike ini adalah Rs 13,74.941 (atau sekitar 272,35 juta rupiah), dan akan dijual semua dealer Suzuki Big Bike di India. Update yang paling kentara adalah grafis baru dan juga kaliper rem depan yang menjadikannya semakin tampak gagah.

Dengan sebutan sebagai ‘Ultimate Sportbike’, Hayabusa 2020 baru ini akan ditawarkan dalam dua pilihan warna baru yaitu Metallic Thunder Grey dan Candy Daring Red. Suzuki juga mengatakan bahwa :

” sportbike ini akan menjadi model produksi BS6 (hayabusa) terakhir yang tersedia dalam jumlah terbatas…”

Jadi jumlahnya pasti nggak banyak, dan akan menjadi bahan koleksi yang membanggakan bagi kolektor motor yang jarang didapatkan (rare). Tersirat cukup jelas bahwa ini merupakan hayabusa terakhir sebagai varian BS6. Karena suzuki sedang mengerjakan gen baru Hayabusa. Dan di India BS6 akan dipasarkan mulai 1 April 2020.

Sepertinya suzuki sudah sangat gerah dengan banyaknya pabrikan dunia membangun motor supersport dengan power di atas 200 hp.

Suzuki hayabusa 2020 yang baru ini tidak mengalami perubahan apapun pada sisi mesinnya. Engine tetap dengan spesifikasinya yaitu :

  • Kapasitas mesin 1.340 cc, inline, empat silinder
  • Power 197 bhp / 9.500 rpm
  • Torsi 155 Nm /7.200 rpm.
  • Aplikasi Suzuki Drive Mode Selector menjadikan pengendara dapat memilih antara tiga map mesin yang berbeda sesuai dengan kondisi berkendara.

Koichiro Hirao, Managing Director, Suzuki Motorcycle India Pvt Ltd. mengatakan,

‚ÄúSuzuki Hayabusa telah menjadi pilihan yang paling disukai para penggemar motor di seluruh dunia selama lebih dari dua dekade sekarang. Suzuki Hayabusa mewakili kekuatan sensasional, perjalanan mulus dan kehadiran luar biasa di seluruh negara.”

Berbicara tentang gen baru Hayabusa – Suzuki baru-baru ini mengajukan paten yang menawarkan wawasan tentang seperti apa gen Hayabusa nantinya. Ini menunjukkan isyarat desain yang dipinjam dari studi gaya GSX konsep yang hadir di Tokyo Motor Show.

Rumornya, model baru ini akan menggunakan mesin baru yang sesuai dengan Standar emisi euro 6. Terlihat dari paten di atas hayabusa akan mengadopsi  sasis baru, swingarm dan akan diposisikan pada rangka balok aluminium baru. Gambar-gambar lain juga menunjukkan pipa knalpot baru dengan catalytic converter yang masuk ke dalam kotak resonator yang diposisikan di bawah engine sehingga memenuhi norma emisi Eropa dan tata letak knalpot 4-2-2. Diharapkan untuk memulai debutnya tahun depan, di Tokyo Motor Show 2020 [sumber ; rushlane]

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

4 responses to “Suzuki Launching Model Paling Mutaakhir Hayabusa 2020 di India

  1. Pingback: Launching Model Paling Akhir Hayabusa 2020 di India | motorgoodness

  2. woh hayabusa terakhir nih…?? incaran para pecinta hyperbike…

  3. main frame dekat komstir beda geometrinya, rada slim, kayaknya bakal lebih gesit nih si burung besi yang baru

  4. Pingback: Suzuki Telah Menyiapkan Hayabusa Versi 2021 Euro-5, dengan Power Lebih dari 200 HP | Rider, Mechanic, Engineer, Researcher

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan