[Modifikasi] Oleh-Oleh dari EICMA, Motor Konsep yang Layak Dijadikan Acuan Riset dan Modifikasi

 

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua selama di perjalanan dan mensejahterakan kia saat sampai di tujuan

Pameran motor tingkan dini di eicma milan 2019 sudah usai. Ada banyak oleh yang sangat sayang jika diabaikan oleh pencinta dunia sepeda motor tanah air. Salah satunya adalah motor konsep, yang menurut motorbikrmag minimal ada 10 model yang bisa dijadikan referansi. Ada berbagai tipe, ada yang sport, cruiser, adventure, motor listrik dan motor unik lainnya.

Mari kita simak apa saja motor tersbut, dan bagian mananya yang cukup unik untuk dijadikan sumber inspirasi modifikasi…

Honda cb4x

Motor sport di tanah air sudah banyak yang punya basis seperti cb4x. Jika ingin menirunya tinggal sesuaikan bagian swingarm, knalpot, half fairing dan headlamp yang sangat unik. Yang terpentng adalah jangan lupa bahwa deasin cb4x ini bertujuan untuk mendapatkan ergonomi yang sempurna dibalut style sport dan angker.

Husqvarna Norden 901

Motor adventure yang kental sekali nuasa touring utility-nya. Bagian yang paling penting (menurut iwf) adalah penempatan bagasi yang lumayan besar, top box beserta 2 side box. Yang mana jika bagasi ini penuh akan sangat berpengaruh terhadap handling. Motor sport yang bisa dijadikan basis untuk modifikasi motor seperti ini adalah motor sport naked seperti cb150, gsx s150, vixion. Apalagi jika menggunaka motor 2 purpose seperti klx, crf, versys akan lebih mudah mendekatinya.

Selain itu segala macem alat komunikasin, gps, pemantau kondisi motor harus bisa terpasang di bagian dasboard motor. Dan yang tidak kalah penting adalah lampu harus super terang, untuk jaga-jaga kalau harus tetap meneruskan perjalanan di malam hari.

Yamaha MW-Vision

Model dari motor yang satu ini merupakan derivasi dari model tricity. yang paling kentara adalah mengaplikasikan 3 roda, dua di depan dan satu di belakang, mirip becak. Dan yang menarik tentu saja bentuk bodi secara keseluruhan yang bisa menjadikan ridernya terhindar dari hujan dan panas.

Dissain aslinya hanya untukĀ  rider. Akan tetapi modifikator tanah air, bisa saja menjadikannya muat untuk 3 orang, rider dan 2 penumpang.

Enak naik motor kayak gini nggak takut jatuh. Kalau bisa dijadikan muat untuk 3 orang, sangat cocok untuk ibu-ibu dalam emnjemput anak-anak sekolah.

Sementara 3 motor konsep ini dulu ya mas bro, sisanya menyusul. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

4 responses to “[Modifikasi] Oleh-Oleh dari EICMA, Motor Konsep yang Layak Dijadikan Acuan Riset dan Modifikasi

  1. Joss pisan itu yang pake kanopi Om… Tapi pasti mahal sih ya… Andai murah bisa jadi armada ojol itu…

  2. motor masa depan semua nie gokil….

  3. cuma harus mikir keras soal pricing jika di produksi di tanah air,. produksi bagus harga mahal di hujat,. harga miring kualitas di kurangi di hujat juga,. hehehe

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan