PCX Electric Hadir Sebagai Bentuk Penguasaan Teknologi Motor Litrik dari Honda


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Sebagaimana kehadiran pcx hybrid kehadiran pcx electric juga membawa misi yang sama bahkan lebih kental lagi [lihat artikelnya di sini]. Hadir di acara IMOS 2018 pcx electrik menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia akan memampuan honda dalam penguasaan teknologi motor listrik. Seakan honda ingi menahbiskan dirinya sebagai leader pabrikan jepang dalam menghadirkan motor listrik di Indonesia.

Mengapa demikian ? Ya memang masyarakat dan pemerintah sendiri belum siap menyambut kehadiran motor listrik. Masyarakat masih asyik menikmati motor konvensional dengan penggerak mesin bakar. Sementara pemerintah belum mempersiapkan infrastruktur dalam medukung beroperasinya motor/kendaraan listrik secara merata di seluruh wilayah.

Apalagi pcx electrik adalah motor dengan teknologi canggih, yang memerlukan pengetahuan tertentu dalam menggunakannya, memeliharanya dan mengatasi kerusakannya. Tentu saja dikatakan canggih karena teknologinya yang relatif baru bagi masyarakat dan sebahagian besar tersembunyi di dalam body pcx electrik itu sendiri [lihat artikel mengenai motor listrik].

Sedangkan bagian pcx electric yang terbilang canggih bagi calon konsumen adalah :

Tidak Pernah Ngisi Bensin tapi Ngecas (Charge)

Batere Sebagai Tandon (Tangki) Sumber Tenaga

Batere bisa dicopot dan dicas diluar motor

Penggeraknya motor listrik, mungkin nggak pakai cvt dan belt segala. Putaran langsung dari poros mesin listrik ke gearbox.

BTW swingarm dan dudukan sok belakang rada nyentrik nich. Cocok untuk bahan modifikasi. Motor dah kayak handphone saja, canggih kan ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan