ganti-oli-bloger

UpGrade Rem ABS di Suzuki GSX R150 Pas Banget…

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sepeda motor performa tinggai menjadi percuma kalau tidak bisa dikontrol. Mesin powerfull, akselerasi njengat dan topspeed tinggi menjadi membahayakan jika tidak didukung pengereman yang mumpuni. Suzuki gsx r150 tidak diragukan lagi performanya, sangat tepat jika sistem pengeremannya di-upgrade menjadi ABS (antilock brake system) untuk meningkatkan pengendalian.

Selain kencang, bobot gsx r150 juga terbilang paling ringan. Sehingga daya cengkram ban ke aspal pun kurang mumpuni. Sehingga jika terjadi pengereman mendadak, maka ban slip (terutama ban belakang) kemungkinannya semakin tinggi. Dengan adanya pengeraman ABS hal tersebut bisa diminmalisir, sehingga kemungkinan celeka semakin kecil.

Perbedaan penampakan gsx r150 reguler dan abs, terlihat pada bagian striping di spakbor depan. Perbedaan lainnya adalah adanya speed sensor yang terdapat di ban depan dan belakang (dekat disc brake). Berarti sistem abs yang diaplikasikan di gsx r150 ini tipe dual channel ABS.

Harganya tentu lebih mahal dibandingkan gsx r50 non abs. Akan tetapi jangan khawatir naiknya nggak banyak kok cuma 3 jutaan. Selisih ini jelas lebih kecil dibandingkan selisih motor sport abs dan non-abs merek lain yang mencapai 4 jutaan. Makanya motogokil katakan pas, pas kencengnya, pas remnya dan pas harganya di kantong konsumen motor sport full fairing tanah air.

Nah siapa yang jiwanya pas dengan gsx r150 abs, silahkan jadikan pertimbangan untuk dipinang. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.