ganti-oli-bloger

Apa Kata Mick Doohan Jika Marc Marquez Naik Motor Honda NSR500 ?

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Marc marquez adalah salah satu pembalap fenomenal saat ini. Bagaimana tidak, dengan usianya yang relatif sangat muda, bersama tim honda ia mampu memecahkan rekor pembalap-pembalap sebelumnya. Karena nya sangat wajar jika marquez dibandingkan dengan para pembalap bertalenta tinggi tersebut.

Salah satu yang sering menjadi bahan perbandingan adalah skill marc marquez dan valentino rossi yang sekarang masih terus bersaing dengan rival-rival mudanya. Rossi sepat berjaya dengan menggunakan motor sport 2tak 500 cc di gp500, sedangkan marquez tidak. Karena marquez datang saat kejuaraan sudah tidak menggunakan motor 2tak 500cc, akan tetapi 4tak 1000cc.

Dari perbedaan zaman tersebut, banyak yang menyangsikan skill (kemampuan) marquez mengendalikan nsr500 (salah satu rajanya gp500 di masa lalu). Akan tetapi anggapan tersebut ditepis oleh juara gp500 5 kali (1994-1998) yaitu mick doohan, seraya berkata :

“Marc would not have had any problems with a 500cc bike, because great riders like him are able to adapt to any machinery”

Jadi mick doohan percaya bahwa marc marquez akan bisa menjinakkan nsr500 sebagaimana ia menjinakkan rc213v. Bagi yang kontra dengan pendapat doohan, silahkan kalahkan dulu prestasi doohan dalam hal mengendalikan gp500. Atau langsung tanya , mengapa ia berpendapat demikian.

Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.