HBH Jatimotoblog 2018 yang Terhebat. Didukung 3 Pabrikan Motor Sekaligus


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Hari minggu kemarin, tanggal 8 juli 2018 menjadi salah satu hari yang paling bersejarah bagi jatimotoblog. Suatu acara dalam agenda paguyuban blogger-blogger yang berasal dari jawa timur, telah berlangsung sangat sukses. Pasalnya acara ini (halal bi halal) ini mendapat dukungan dari 3 pabrikan motor sekaligus, yaitu yamaha, honda dan juga suzuki.

Acara berlangsung di rumah salah satu blogger ganteng menghobi cornering. Dialah mas Rudi admin blog otomotif rudisoul.com, sekaligus vlogger yang cukup aktif menelurkan karyanya di yuotube. Lokasi yang dipilih di kota blitar, salah satu kota yang cukup terkenal dalam sejarah perjuangan di NKRI.

Acara seperti biasanya diawali dengan kumpul-kumpul sambil diskusi mengenai rundown acara besok pagi. Akhirnya diputuskan besok pagi berangkat ke gunung kelud sekaligus testride matik terbaru yamaha, yaitu lexi. Di pilihnya destinasi ini karena jalurnya cukup menantang untuk menguji ketangguhan yamaha lexi ini.

Sebelum  acara short touring, diadakan serah terima secara simbolis doorprize dari MPM main dealer honda jatim. Pihak MPM diwakili oleh mas novan, staf mpm yang sangat mudah dikenali karena penampakannya. Sedangkan jatimotoblog diwakili oleh mbah wiro punggawa nyobamoto.com. Didampingi kepala jatimotoblog, yaitu mister priyo, punggawa otobalancing.net. Kami segenap blogger jatimotoblog mengucapkan terima kasih atas dukungan MPM pada acara kali ini.

Selanjunya acara short touring dari kediaman mas rudi menuju gunung kelud dengan yamaha lexi, skutik yang cukup bongsor tapi seksi. Kami blogger seluruh anggota jatimotoblog mengucapkan terima kasih pada Yamaha DDS mandiri atas kontribusinya pada acara ini. Akhirnya motogokil bisa test ride lexi tanpa harus beli unitnya.

Sesampainya di lokasi, ternyata parkiran motor sudah cukup ramai oleh pengunjung. Pengunjung didominasi oleh remaja dan anak muda, maklum saja medan menuju gunung kelud cukup menantang. Apalagi menuju ke puncak gunung kelud, curam banget, lumayan buat menguji kekuatan kaki.

Kebetulan belum pernah ke gunung kelud ini. Jadi acara digunung kelud ini benar-benar motogokil maksimalkan untuk mendapatkan semua yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah melihat kawah gunung kelud, yang kemarin sempat heboh dengan lahirnya anak gunung kelud di tengah kawah tersebut.

Menuju ke puncak gunung kelud tidaklah mudah bagi orang yang tidak terlatih seperti motogokil. Perlu perjuangan yang ekstra untuk mencapainya. Karena kemiringannya cukup terjal, dan track cukup berat (berpasir, kerikil dan batu). Sehingga setiap langkahnya tidak bisa maksimal.

Akhirnya dengan susah payah (maklum dah tua, berat dan tanpa persiapan), motogokil sampai ke puncak kelud. Dan susah dan lelah terpuaskan dengan keindahan panorama kawah kelud yang luar biasa indah dan megah. Ternyata anak gunung kelud yang sebelumnya muncul dari danau kawah kelud sudah musnah akibat ledakan dahsyat tahun 2014. Yang tersisa adalah telaga berwana hijau toska jauh di dasar kawah.

Dan yang tidak akan terlupakan adalah dukungan dari main delaer suzuki jatim SMG. Tidak terlihat jelas, akan tetapi menjadi bahan bakar alias pembakar semangat terselenggaranya acara ini. Karena suzuki membiayai seluruh kebutuhan konsumsi para bloggger jatimotoblog, sehingga para blogger tidak khawatir kelaparan dalam acara ini. Kami seluruh anggota jatimotoblog mengucapkan terimakasih atas dukungan SMG pada acara ini.

Benar-benar acara kumpul-guyub blogger yang sangat fenomenal. Di mana 3 pabrikan motor besar tanah air memberikan dukungannya pada bagian-bagian yang berbeda, yaitu :

  • Yamaha DDS Mandiri menyediakan unit test rider lexi
  • Honda MPM Jatim mediakan doorprize
  • Suzuki SMG menyediakan konsumsi

Mantab sekali, hal ini tidak lepas dari kesigapan yang “ndas” jatimotoblog, yaitu mr. priyo dalam menggalang dukungan dari berbagai pihak. Motogokil secara pribadi mengucapkan salut terhadap sepak terjang beliau. Semoga para blogger jatimotoblog lainnya bisa mengambil pelajaran dari beliau tentang bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan semua pabrikan motor tanah air.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “HBH Jatimotoblog 2018 yang Terhebat. Didukung 3 Pabrikan Motor Sekaligus

  1. Pingback: Test Ride Yamaha Lexi. Melibas Berbagai Tipe Jalan Blitar – Gunung Kelud Tanpa Hambatan | MOTOGOKIL

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan