Honda All New PCX 150 Hadir di Jatim, Siap Guncang Pasar Skutik Maxi


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Saat motogokil hadir di acara hbd 2017 di gunung kidul jogja, sempat terjadi sedikit diskusi tentang kehadirian pcx lokal (all new pcx) [artikel]. Dan motogokil sepat bertanya tentang all new pcx ini, apakah masih berbentuk seperti old pcx atau sama sekali baru. Pastinya untuk menghadapai rivalnya yang telah eksis sebelumnya, yang tidak lain adalah yamaha nmax (dan juga aerox). Jawabannya adalah apapun produk yang dilahirkan (termasuk juga all new pcx ini), sudah melalui studi panjang 1 sampai 2 tahun sebelumnya. Artinya ahm sudah punya jurus bagaimana membungkam rival-rivalnya.

Ternyata lahirlah all new pcx yang memang mengusung banyak fitur baru dibandingkan old pcx, makanya mendapat predikat “All New”. Dan kemarin, senin 12-2-2018,  PT. Mitra pinasthika Mulia ( MPM ) selaku distributor utama sepeda motor wilayah Jawa Timur dan NTT secara resmi memperkenalkan All New Honda PCX produksi Indonesia yang  bertempat di Dyandra Convention Hall. Dan terwujudlah apa yang telah lama ditunggu oleh masyarakat Jawa Timur pecinta skutik premium ini.

Skutik premium All New Honda PCX dengan desain sophisticated & luxurious ini memiliki empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS. Skutik premium Honda ini dibandrol dengan harga On The Road (OTR) Surabaya Rp27.820.000 untuk tipe CBS dan Rp30.820.000 untuk tipe ABS.


Dan mesin all new pcx ini adalah mesin yang baru, berbeda dengan mesin old pcx dan juga vario 15o. Itulah sebabnya mesin all new pcx lebih powerfull dibandingkan vario 150. Konsumsi bahan bakar juga sangat irit untuk kelas 150cc, 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS). Berikut ini perbedaan mesinnya

Selain dari style dan performa engine, all new pcx mengusung banyak fitur-fitur canggih yang fungsional. Menjadikan all new pcx sebagai skutik gambot (maxi) yang paling mampu memberika kepuasan usernya. Berikut ini fitur-fitur canggih dan fungsional tersebut :

Bagasi yang sangat luas, 28.8 liter, mampu mengakomodir banyak barang bawaan.

Fitur keamanan paling canggih saat ini untuk motor lokal, yaitu system keyless. Motor dianggap masih belum canggih kalau belum punya fitur ini. Karena fitur ini menerapkan rangkaian elektronik dan telekomunikasi dalam mendukung sistem keamanannya yang mengintegrasikan sistem ignition dan alarm langsung dengan ecu.

Untuk sebuah skutik berat bertenaga besar, sistem pengereman ban depan ABS sangat bermanfaat. Performa dan kenyamanan saat deselerasi lebih unggul jika dibandingkan pengereman konvensional. Apalagi all new pcx mengaplikasikan ban dengan ring-14, pengereman akan terasa sangat pakem. Adanya abs sangat membantu mengurangi efek stopie dan slip di ban depan.

Charger smartphone (hp, tab, gps dan gadget lainnya) saat ini menjadi kebutuhan yang tidak kalah kruisialnya. Hal ini terkait dengan semakin bergantungnya seorang rider terhadap hp-nya. Semakin sering digunakan semakin cepat baterai drop. Adanya fitur charger ini benar-benar sangat bermanfaat bagi rider yang hari-hari ada di atas motor (touring atau ojek).

Dan beberapa fitur lainnya yang sangat jelas meningkatkan style all new pcx, seperti headlamp, stoplamp, speedometer+steer, rear disc brake, muffler, ban lebar dan yang lainnya.

Sepertinya hasil survey, analsis dan riset yang mendalam yang telah dilakukan ahm dalam menghadirkan all new pcx ini tidak sia-sia. Honda all new pcx tampil begitu mempesona, mengguncang hati calon konsumen skutik gambot (maxi). Tentu saja akibat selanjutnya adalah mengguncang pangsa pasar skutik maxi yang sekarang dikuasai oleh yamaha nmax dan aerox.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

4 responses to “Honda All New PCX 150 Hadir di Jatim, Siap Guncang Pasar Skutik Maxi

  1. kualitas material body dan finishing?????????

  2. di kota malang udah ada tah barangnya

  3. semua fitur yg dulu di bully ngepbeha ada disini seperti keyless, disc brake belakang,

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting