Komparasi Honda CRF 150L vs Kawasaki KLX 150 BF, Sudah Jelas…


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Honda crf 150l adalah pendatang baru di pasar motor trail 150cc di tanah air (meskipun di luar negeri sudah lama). Tentunya sangatlah wajar jika dibandingkan dengan penguasa segmen ini yaitu klx 150bf. Dan sebagaimana pendatang baru, sudah menjadi suatu kewajiban jika di segala aspek “harus lebih” dibandingkan kompetitor yang sudah lama eksis.

Akankah honda crf 150l mampu menarik perhatian calon konsumen ? Tentunya juga dipengaruhi oleh apa yang ada pada dirinya, dibandingkan dengan yang ada. Nah apakah memang benar crf 150l memiliki kelebihan-kelebihan dibandingkan kompetitor ? Mari kita komparasikan secara lebih detil…

Dan spesifikasi yang dicetak merah tebal adalah yang lebih powerfull (menurut motogokil). Terlihat banyak sekali kelebihan dari honda crf 150l dibandingkan kawasaki klx 150bf. Wajar sih karena memang yang baru harus lebih baik dibandingkan yang lama.

Beberapa komparasi lainnya tidak terlalu penting menurut motogokil. Akan tetapi mungkin cukup menarik bagi calon konsumen motor trail tanah air. Berikut beberapa komparasi lainnya dari klx 150 bf dan crf 150l, diantaranya penampakan bagian depan, yaitu headlamp dan kaca spion.

Dan juga penampakan speedometer

Speedometer CRF 150L dan KLX 150 BF

Dan yang terakhir yang perlu dikomparasikan adalah harganya.

Ternyata harga honda crf 150l juga masih unggul, lebih murah 1 juta dibandingkan kawasaki klx 150 bf. Dari data-data di atas, menurut motogokil sampai artikel ini dirilis, honda crf 150l lebih “value for money” dibandingkan klx 150bf. Mas bro pencinta motor trail, penghobi trabas, touring off road mungkin punya kesimpulan lain, monggo saja. Monggo silahkan dicoba secara nyata mana yang paling cocok dan mana yang paling layak untuk dipilih buat mas bro sekalian.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Advertisements

6 responses to “Komparasi Honda CRF 150L vs Kawasaki KLX 150 BF, Sudah Jelas…

  1. Kalo saya milih 22nya pak. Soale cuma disuruh milih doang hehehehe

  2. material metalurgi perlu diperbincangkan pak dosen. mengingat kualitas frame dan suspensi lebih berpengaruh di motor yg karakternya terus di-abuse di medan berat.
    kira kira kalau disisi itu lbh baik mana pak? frame klx saya rasa lbh oke drpd crf

  3. oke lah, saya percaya kalo masalah fitur mmg CRFL lebih komplit, krna keluar belakangan,
    Tapi kalo soal kualitas material terutama logam2nya, saya lebih percaya ke kawasaki, soalnya ini sangat penting buat motor trail yg mmg butuh katahanan terhadap stress jalanan yg tidak menentu.
    pengalaman aja bgmn kualitas ninja 150 (yang sdh lama ada sejak 1996) rangka rapi, kuat, gak mudah karatan, tanki bbm tdk ada keropos, tapi kalo lihat kualitas logam sport AHM akhir2 ini, isu rangka karatan, tanki keropos, rangka patah, dll . Ya walaupun kasus itu tidak semua mengalami tapi bisa jadi rujukan…

    Over all, tergantung konsumen, silahkan beli produk yg disenangi, jangan anggap ini BC ato apalah, sport honda jg bgus kok, nyatanya banyak juga yg makai… Keep brotherhood …

    • Belum tahu kualitas KLX ya ,,,,saya sering pakai terus terang masalah mesin KLX payah terutama kampas kopling nya,,,power juga ala kadarnya,,,,lawan odong2 basic GL max aja gak bisa lawan,,,hendel kopling dan rem gampang patah,,,,suspensi depan yg USD jeduk2. Bukan bc tapi saya sering pakai.

      • Brati masalah kualitas material tiap brand saat ini mirip2 ya, jadi kalo anggap kawasaki tangguh itu dulu, sama aja kaya honda taun 90an juga tangguh2..jadi perbedaan kualitas material lebih tepatnya antara motor jaman dulu dengan jaman sekarang, bukan antar merk saat ini

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting