[IRS Putaran 2] Yamaha R25 dan Honda CBR250RR Berbagi Podium di IRS Kelas Sport 250 CC

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Race-2 IRS kelas sport 250 cc telah selesai dilaksanakan. Honda dan yamaha berbagi podium pada even balapan di sentul kali ini. Race-1 honda juara dengan pembalap rheza denica dan race-2 yamaha juara dengan  pembalap rey ratukore, imbang.

Kalau dilihat dari dominasi podium-1, sepertinya saat ini honda cbr250rr sudah mampu memberikan perlawanan pada yamaha r25.  Tapi jika diliihat klasifikasi secara merek motor, semacam konstruktor di motogp, terlihat honda lebih unggul pada irs putaran 2 kelas sport 250 kali ini. Berikut hasil race-1 dan race-2 tadi siang…

[sumber]

Jika dilihat siapa yang podium, ya cuma 3 pembalap yang sama, yaitu ratukore, denica dan salim, cuma pindah posisi. Selisih waktunya juga sangat tipis, tidak sampai 0.1 detik, tipis banget. Jadi persaingan antara cbr250rr dan r25 kali ini benar-benar ketat.

Beberapa aspek yang menjadikan persaingannya sangat ketat adalah :

  1. Yamaha R25 memang sudah memiliki tradisi juara di sentul. Sudah sangat kuat dan bisa dikatakan tidak ada lawan sampai IRS putaran-1 bulan maret 2017 kemarin. Sementara ini r25 sudah mendapatkan tune terbaiknya dengan selalu mendominasi balapan di kelas ini.
  2. Honda CBR250RR meskipun baru lahir dengan segala keterbatasannya, memang telah dibekali oleh spesikasi terbaru untuk kelas sport 250 cc. Meskipun menggunakan oprekan kelas ARRC, akan tetapi (katanya) sudah mendapat supply ecu dari hrc, plus suspensi depan usd yang signifikan dalam memangkas lap time. Makanya sekarang berani tampil dan bisa langsung mengalahkan r25 raja irs sentul di race-1.

Dan setelah hasil irs putaran-2 ini, harapannya balapan di kelas sport 250 bisa semakin bergairah. Apalagi terdengar kabar bahwa yamaha dan kawasakai (mungkin juga suzuki) telah mempersiapkan jagoan terbarunya di kelas ini. Semoga balapan di kelas ini bisa menjadi batu loncatan bagi pembalap-pembalap muda nasional menuju jenjang yang lebiih tinggi di kelas regional maupun internasional.

Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

5 responses to “[IRS Putaran 2] Yamaha R25 dan Honda CBR250RR Berbagi Podium di IRS Kelas Sport 250 CC

  1. Hebat baru ikutan dah kompetitif, bagus itu biar seru, race 1, yamaha 1 podium honda 2 podium, race 2 sama cuma beda posisi saja,, seru nih

  2. Ada bocoran, mekanik AHRT asal Indonesia tidak menyentuh sedikitpun mesin milik Reza, Gerry atau Ahwin. Mesin itu sudah segelundungan datang dari Jepang dan dikawal mekanik Jepang langsung. Begitu juga otak pengapiannya, ECU berbeda dengan yang dipakai pembalap Honda tim lain.

    “Sejak latihan, tidak satupun mekanik Indonesia boleh bongkar mesin CBR250RR Reza, Gerry atau Ahwin. Setiap habis sesi latihan bebas, kualifikasi, mereka hanya bolak-balik utak-atik suspensi,” buka Robert Cong, mekanik yang membantu seting ECU tim Yamaha HDS.

    See more at: http://www.wartamotor.com/mobile/artikel/8902/seri-2-kejurnas-indospeed-race-series-2017-hasil-seri-2-irs–rey-ratukore-selamatkan-yamaha-ternyata-kekuatan-honda-bukan-di-mesin-cbr250rr/

  3. Pingback: Kemenangan All New CBR250RR “Standar” di IRS, Tantangan Bagi Rival untuk Membangun Motor Sport 250 Barunya | motorgoodness

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan