[FranceGP 2017] Setelah Lintasan Kering, Vinales Langsung Mendominasi…Pole Position !!

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Fans maverick vinales (mv25) juga fby ahirnya lega, karena di penghujung pre race mv25 dapat meraih pole position. Pasalnya sejak latihan bebas (free practice/fp) ke 1 sampai 3, mv25 seperti tenggelam di barisan tengah. Pada fp1 mv25 hanya mampu menempati posisi-10 sedangkan pada fp2 dan fp3 mv25 hanya mampu meraih posisi-8. Hal ini tidaklah biasa, karena mv25 begitu kuat di race sebelumnya begitu pula dengan yamaha, sering menang di le mans prancis.

Jika diperhatikan kondisi trek sirkuit, saat latihan bebas maupun kualifikasi, ternyata kondisi sirkuit sangat berpengaruh terhadap performa vinales. Pada latihan bebas 1 sampai 3, kondisi lintasan sirkuit basah, mv25 hanya mampu menempati posisi terbaik ke-8. Sedangkan saat latihan bebas 4 dan kualifikasi, lintasan dalam kondisi kering, dan mv25 langsung memuncaki posisi-1. Berikut ini hasil kualifikasi q2…

Yang agak sedikit aneh (khusunya bagi motogokil), valentino rossi (vr46) adalah termasuk pembalap yang sangat kuat saat lintasan basah. Bahkan pernah dijuluki sebagai rain master pada beberapa tahun yang lalu. Mengapa performanya justru memuncak saat lintasan kering, sedangkan saat lintasan basah malah sedikit tertahan ? Husnudzon…barangkali semua pembalap yang mengincar juara dunia harus lebih berhati-hati saat hujan, jangan sampai cransh apalagi cidera.

Yang lebih parah adalah dani pedrosa (dp26) terpaksa harus melewati q1. Tapi aneh juga, raihan waktunya masih lebih bagus dibandingkan marc marquez (mm93). Barangkali inilah kejutan-kejutan yang diberikan oelh sirkuit le mans prancis kali ini. Dan jika ternyata besok saat race, turun hujan, semoga kejutan-kejutan yang lain akan muncul.

Sepertinya ahir pekan ini akan menjadi ahir pekan yang indah bagi pasukan yamaha, baik yang ada di le mans prancis (motogp) maupun yang ada di tanah air (irs).

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

10 thoughts on “[FranceGP 2017] Setelah Lintasan Kering, Vinales Langsung Mendominasi…Pole Position !!

  1. Pedrosa di fp4 sempet nyodok diposisi 2 om..karna jeblok di fp1 sampe fp3 ya harus digrup lain..

  2. ” Fans maverick vinales (mv25) juga fby ahirnya lega, karena di penghujung pre race mv25 dapat meraih pole position”.

    Maaf Om Gokil, kenapa harus ditambahkan dengan kata “FBY” pada kalimat ini? Hal ini semakin mengindikasikan memang “ada sesuatu” dg panjenengan bahwa “Mungkin, mungkin bisa saja anda sendiri jg seorang FB?!!?
    Jika seandainya yg nomer satu adalah Pembalap Honda/Suzuki/Ducati, etc. Apakah anda juga akan menambahkan kata “FBH, FBS, atau FBD”???

    1. menjadi fansboy merek tertentu bukanlah suatu kesalahan, dan ane tulis seperti itu adalah untuk suatu pengkhususan yang memang sudah umum
      ane tentunya juga seorang fansboy, akan tetapi alhamdulillah dengan background yang ane miliki tidak menjadikan ane fanatik
      mengapa ? karena fanatik kepada suatu merek tertentu tidak akan memberikan keuntungan apa2, khususnya bagi ane

      sekedar saran bagi diri sendiri, juga bagi muslim yang lain yang kebetulan membaca komentar ini
      seorang muslim cuma boleh fanatik kepada seseorang, yaitu Nabi Muhammad shollollohu ‘alaihi wa sallam

  3. Kalo pembalap sejatinya suka trek kering om, kalo basah sama dengan adventure…

    Mm sempat crash om, tapi lsg lanjut…

    Vr udah ketuaan om, kurang berani, coba lihat setiap tikungan dia lebih lambat sambil potong jalur (radius menikungnya lebih sempit).

    Johan Zarco nih yg ditunggu kejutannya, secara dia tuan rumah.

  4. “menjadi fansboy merek tertentu bukanlah suatu kesalahan, dan ane tulis seperti itu adalah untuk suatu pengkhususan yang memang sudah umum”

    kalau begitu FBH, FBS juga merupakan suatu pengkususan yg memang sudah umum dong?

    1. iya
      dan itu tidak ada masalah, terbukti dengan menjamurnya club motor berdasarkan merek
      dan hal seperti ini biasa dan sangatlah umum, seperti juga terjadi pada olahraga lainnya seperti sepak bola, basket dll

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan