Ternyata Power CBR250RR Bukan 36.8 PS tapi 38.7 PS. Wiiih Naik ???

cbr250rr-pool2

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sebelumnya cbr2550rr mendapatkan sedikit “cibiran” dari honda hater, karena power maksimumnya yang cuma 36.8 ps, selisih sedikit dari r25 (36 ps). Lalu hari ini, terbitlah sebuah bocoran yang cukup mengejutkan mengenai performa cbr250rr. Ternyata pada info tersebut menyebutkan power dan torsi honda cbr250rr adalah : 

  • Power maks 28,5 kW (38.7 PS) / 12.500 dan
  • Torsi maksimum 23,3 Nm (2.4 kgf.m) /11.000 rpm

Wiih naik banyak dari spesifikasi performa engine sebelumnya, baik power maupun torsinya. Powernya naik 1.9 ps dan torsinya naik 0.8 Nm. [Mengenai spesifikasi yang sebelumnya telah ramai diperbicangkan di dunia maya, bisa dilihat di sini]. Berikut ini penampakan site yang merilis perubahan spec tersebut (welovehonda Indonesia).

cbr250rr-performa-dinamis2

Sedikit tidak percaya dengan informasi ini, motogokil mencoba merefer ke beberapa blog kondang. Gunanya untuk mencari, sesungguhnya blog-blog tersebut menyebutkan angka-angka performa dari “katanya” atau spek resmi yang dirilis dalam web resmi honda (astra-honda.com). Ternyata motogokil tidak mendapatkan link yang resmi menyebutkan angka-angka tersebut (mungkin memang motogokil belum tahu, mohon maaf). Bahkan ketika berkunjung ke astra-honda.com, ternyata pada web tersebut tidak tercantum power dan torsi cbr250rr, berikut penampakannya

cbr250rr-performa-dinamis0

Jadi kira-kira mana yang bener nih ?

Harapan motogokil sih yang bener 38.7 ps@12500 rpm, gurih banget. Bener-bener lompatan luar biasa powernya, dari 29 ps (cbr250r dual keen) naik hampir 10 ps pada cbr250rr. Suatu daya tarik tersendiri yang paling kuat dari sebuah motor sport, selain style dan fiturnya.

Ok, kita tunggu saja informasi mana yang benar, pantau web-nya astra-honda.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

28 Komentar

  1. Pertama… kasih nafas buat lawan, setelah merasa jumawa langsung diskak ster 🙂
    Malu2 in gen RR dong klo cuma menang 0,8 PS, scr MC22 dulu nyampe 45 PS walau pake mesin 4cyl.

  2. Ini mtr dri awal banyak gimmik…
    Dri mulai di perkenalkan.. Gak ada spec gak ada harga…
    Smpe ada dealer yg bocorkan harga 68-70jt untuk liat respon pasar
    Ternyata respon negatif.. Ahirnya harga turun meped ninjaFI
    smpe spec brosur 36,8ps dan di bully cma beda, 0,8ps dan cuma dalam hitungan 2 minggu spec brosur naik 38,7ps..
    Gimmik marketing ala ahaem..

      • @b imp
        situ dirugikan karena gimmick? kalo bole tau ruginya dalam bentuk apa? kalo merasa rugi, ini negara hukum bos, bikin dulu pengaduan ke yayasan lembaga konsumen indonesia, beres!

        belun puas? belum beres? masih gak terima juga karena dirugikan gimmick? bikin laporan ke polisi aja bos, kenain pasal penipuan kek, penggelapan kek, pemalsuan kek, terserah situ aja, yang penting situ puas gemana?

        #bagaimana bisa dibilang gimmick (tipuan yang membuat orang lain/ konsumen rugi)? kalo faktanya konsumen cbr250rr justru senang/diuntungkan dengan adanya kenaikan 2 ps pada produk tersebut.

        #adalah bunuh diri bagi ahm bila mereka wanprestasi pada janji kenaikan 2ps (yang nantinya akan terbukti pada test dyno oleh konsumen luas)

        • saran ente prosedural dan itu benar…
          tapi klo urusan penegakan hukum di negeri ini miris bro, boro boro kasus gimmick, kasus penistaan agama aja yg menyangkut miliyaran kenyakinan manusia ditutupi, klo perlu tersangka bebas hukum

          😀

          jd percuma bahas hukum di negeri ini, ujungnya malah penuntut keadilan yg dikandangin…

          😀

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan