[MotoGP] Kondisi Kepindahan Lorenzo ke Ducati Berbeda…

yamah rider n ducati

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sepertinya Jorge Lorenzo positif pindah ke ducati, dan sunyalemen ini semakin lama semakin kuat. Bahkan kondisi ini diyakini oleh tandemnya,  Valentino Rossi, tampaknya sangat yakin sang tandem, Jorge Lorenzo benar-benar akan hijrah ke Ducati tahun depan. Apalagi Lorenzo dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Ducati meski ia memilih untuk terus bungkam.

Keyakinan Rossi timbul karena, menurutnya Lorenzo menghadapi situasi yang sama dengannya pada tahun 2010 silam. Di mana ia merasa jenuh di Yamaha dan memutuskan pindah ke Ducati pada musim 2011-2012 setelah tertarik pada program mantan Project Leader Ducati Corse, Filippo Preziosi. Rossi berkata :

“Situasi Jorge saat ini cukup mirip dengan situasi saya saat memutuskan hijrah ke Ducati. Saya membela Yamaha bertahun-tahun, dan kala itu saya butuh tantangan baru. Kala itu saya bicara dengan Filippo, yang ingin membangkitkan Ducati. Filippo ingin membuat motor Ducati lebih mudah dikendarai pebalap lain,” [Motorsport].

Apa betul anggapan Rossi ini ???

Kalau menurut motorgokil, memang ada kemiripannya yaitu

Kepindahan pembalap tim pabrikan yamaha ke tim pabrikan ducati.

Tapi tentu saja sebabnya berbeda karena rossi dulu pindah, karena merasa tersaingi, gelar juara dunianya direbut oleh lorenzo. Sehingga status sebagai pembalap nomor satu di tim pabrikan yamaha menjadi berubah/turun. Dan itulah yang membuat rossi jenuh di yamaha, jadi bukan semata-mata mencari tantangan baru. Dan saat itu motor ducati diakui sebagai motor terkencang dan tercepat dilintasan balap, sayangnya hanya untuk casey stoner, bukan untuk pembalap lain termasuk valentino rossi.

motogp championship rossi to lorenzo

Kondisi lorenzo berbeda, saat ini ia adalah pembalap tercepat, dan tahun lalu ia juara dunia. Ia tidak punya masalah dengan prestasi rossi, ia hanya mengambil penawaran tertinggi. Berhubung ducati lebih tinggi “penghargaannya” terhadap lorenzo, maka wajar lorenzo jika memilih ducati. Apalagi sekarang motor ducati lebih mudah dikendarai, terbukti dovizioso (pembalap kalem dari honda) mampu menjinakkannya.

Jadi menurut motogokil, dengan sebab yang berbeda, kondisi motor ducati yang berbeda, maka hasilnya juga berbeda. Dengan skill lorenzo, umur yang juga masih cukup muda, konsistensi saat balapan, kemungkinan besar ducati akan lebih bersinar. Apalagi jika lorenzo mau mengendarai ducati dengan sedikit lebih kasar/beringas, (mungkin) hasilnya bisa lebih baik.

Sejinak-jinaknya ducati, masih lebih kaku dibandingkan motor jepang. Jadi kalau mau menjinakkannya, rider harus memaksa menekuk nya, seperti yang dilakukan iannone dan stoner. Sebenernya menurut ane, iannone, merquez atau pol espargaro, dengan gaya yang lebih liar akan lebih cocok naik ducati, ketimbang lorenzo yang smooth.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wb

Advertisements

$where = 0;

17 responses to “[MotoGP] Kondisi Kepindahan Lorenzo ke Ducati Berbeda…

  1. Dan keuntungan lain, preziosi sudah tidak di Ducati. Di tangan Gigi Dall’igna ducati terasa berbeda. Mungkin lorenzo akan mudah menang dengan ducati. Beda dengan rossi, smua masukan ke Ducati jarang didengar terutama oleh preziosi

    https://dhukha99.wordpress.com/2016/04/06/lorenzo-akan-tanda-tangan-kontrak-dengan-ducati-munggu-ini/

  2. Jadi kalo nebak dari paragraf akhir, performa Hohe bakal dibawah ketiga rider diatas?, aseeeeej

  3. bro gokil jangan menyulut api dong…
    tau ndiri lah fbr itu baperan banget, tar ada yg kalap

    😀

    ngomongnya susah dicerna org waras

    😀

  4. lorenzo menurutku gaya balapnya kyk pedrosa kalem..pas start bagus..lsg ngacir!!
    bedanya klo pedrosa klo dah dipepet byk kalahnya..lorenzo mentalnya lbh bagus dr pedrosa,berani pepet2an…!!
    kyknya seh berat taklukin ducati…terlalu kalem..cocok dg mesin n sasis kalem kyk m1!! pdhl motor ducati itu mesin dg power besar liar sasis kaku….

    klo rossi n marques mirip..berani fight..rata2 jrg ngacir blp sendirian! keduanya jg pecicilan..rossi muda lbh gila..berani hbs2an dg pembalap senior!!

  5. Kalo berhasil jurdun pake ducati bakal jos banget si Loren…

    Lebih dekat dengan Toyota Sienta: http://wp.me/p1eQhG-1Dj

  6. beda yg paling nyata adalah saat ini tim ducati lbh bnyak uang, lebh banyak riset, lbh bnyak nyogok, smua tentu berkah dari audi. ducati skrng lbh mirip motor jepang, lebih nurut dgn hadirnya deltabox/perimeter, dmn dl ducati frameless (enjin itu sndri trmasuk bagian dari sasis), kl enjin dlepas, y motornya pisah jd bbrapa bagian…
    jaman stoner ibarat kata ducati terlalu lebih d enjin power, dan masih bs mnempel d tikungan brkat stoner, ketika pabrikan lain sudah upgrade power, stoner sm ducati g pernah juara dunia lg. bhkan top speed rcv prnah ngalahin ducati. kl umbar-umbaran power, honda sngat bagus, jaman 2 tak, doohan n crivile seringkali merengek2 mnta tmbahan power, dan ajaibnya selalu bs dpenuhi oleh honda…
    hohe mgkin aja emg bosan d yamaha, tp dia sndri bukanlah seorang yg ‘inocent’. musim lalu dia dpt teguran dr yfr untuk tidak mncampuri clash rossi dgn marquez. dn akhirnya memang dia mnarik pngacaranya dr kasus trsebut. awal musim dia d yamaha, isu data setting motor brhmbus ckup kncang, dimana akhirnya box dibelah jadi 2. saat itu yamaha spertinya lbh mmilih rider mudanya, mgkin sebagai aset masa depan. dan akhirnya rossi hijrah k ducati.
    d ducati rossi babak belur, teknologi rival trnyata g mmpu dikejar sm ducati, rossi mnta ducati riset sasis, dan kabarnya ducati menggandeng pihak lain untuk garap sasisnya. tp akhirnya sasis itu tidak pernah datang. uang adalah pnyebabnya. untungnya yamaha msh mau mnerimanya kembali, meski dengan keberatan dari hohe lorenzo…
    saat balik ke yamaha, rossi adalah sembalap kedua, dan hohe adalah smbalap utama, rossi sadar akan hal itu. namun ttap saja pamornya msh sulit disaingi sama hohe. musim pertama balik yamaha, tentu rossi mngendarai motor dari basis data hohe, meski awalanya dialah yg mngmbangkan m1 trmasuk dari awal pmilihan crossplane crankshaft…
    namun seiring waktu, trnyata rossi blm habis, disela isu pensiun, trnyata msh mampu bersaing, dan puncaknya adalah musim lalu, disamping hohe juga mngalami trobel2 saat race..
    saat ini, hohe adalah kuncinya, mski rossi menebar mind game dengan bilang bahwa hohe sembalap yg berani bila dia pndah k ducati, shgga akan ttap mmilih yamaha untuk musim dpan (tentu dgn sdikit mksud agar hohe termakan omongan dan pindah k ducati).. tp hohe diyakini ttap akan kencang d ducati dgn alasan2 yg telah dsbutkan. bila tidak jd pndah pun, rossi msh d untungkan karena hohe bs mmberi input yg bagus buat motor tim biru. hohe, yg dkejar saat ini mgkin adalah pengakuan, sbgai rider kencang, jg sbagai rider dengan upah termahal, yg tentunya jg akan selaras dengan menebalnya rekening bank nya. namun saat ini hohe udah 30 tahun, demikian juga dengan dovisiozo, ducati memang perlu mnimbang dengan masak-masak, tidak bnyak sembalap yg ttap kompetitif seusai melewati batas 30… dovisiozo adalah smbalap bagus, dengan karakter ducati yg skrg mirip2 rcv, dia lbh mampu bersaing d depan daripada saat mmbela repsol (3 rider) padahal usianya brtmbah dari saat dia membela honda. mgkin ini tandanya bahwa saat ini, motor desmo lbh bgs dari rcv (dgn mengabaikan faktor marc).. mgkin hohe ttap pnya pluang d ducati, dengan kondisi saat ini yg lbh baik dalam tim bologna, so smoga saja dia sukses… zzz…

  7. mungkin Rossi pindah k Ducati bukan merasa tersaingi Lorenzo,krn 2009 Rossi masih Juara.
    2010 lorenzo juara lantaran Rossi patah kaki sampe absen 4 seri.sebelum kecelakaan ROssi masih bersaing dng lorenzo.
    Rossi tidak suka data setingan motor ny di bagi ke Lorenzo,makany Rossi sampe bikin sekat d paddock.

  8. ya lorenzo yg sekarang smooth, ada yg pernah nonton hohe waktu pakai aprilia?? klu sales baru yg nonton moto gp ga akan tau jawabannya

  9. Jorge pebalap konsisten? Mungkin org lupa bagaimana payahnya dia klo lintasan tidak benar2 ok.

  10. mungkin lorenzo jenuh sama sikap rossi dan yamaha..
    kalo gini kan tidak ada batu sandungan buat rosi untuk bisa jurdun.

  11. gigi sdh pengalaman kerjasama dg pembalap smooth waktu develop di aprillia yaitu biaggi. biaggi temen lorenzo. menurutku ini masalah pembuktian saja buat lorenzo bisa buat ducati jadi juara..

  12. lorenzo gaya balap memang smooth untuk kelas motogp…. tapi saat ditinggal rossi, dia ga mampu juara… katanya kalah power, tapi ane ngeliatnya malah kelebihan power (motornya selalu melebar saat masuk n keluar tikungan)
    rossi pindah ke ducati karena ingin mematahkan mitos ; motor ducati (itali) orang itali…. belum bisa terpatahkan. motor jepang n rider jepang pun belum ada.
    nah, yg bikin seru jika lorenzo bisa juara dgn ducati, maka motor terbaik, terkencang n non jepang pertama yg akan jadi sorotan…
    jika rossi yg juara, berarti dunia harus mengakui skill rossi walau udah tuir.
    jika marquez yg juara, maka akan ditantang menggunakan motor merk lain.

  13. kok ada yg nyolot….
    tinggian mana nilai kontraknya ma rossi?
    bandingkan nilai kontraknya sm lorenzo ke ducati…

    orang kalo terlalu pintar malah kelihatan tulu…l

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan