Rumpon Ikan di Laut yang Sangat Mahal…Hampir Semua Biker Bersedih

razia-becak

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kira-kira tahun 1988 dilakukan razia terhadap becak di seluruh wilayah dki jaya. Lebih dari 150 ribu becak berhasil disita, kemudian ditumpuk sampai terlihat seperti bukit. Selanjutnya becak-becak tersebut dibuang ke laut, untuk dijadikan rumpon/rumah ikan, menggantikan terumbu karang yang rusak.

Pada tahun tersebut meskipun admin motogokil sudah biasa naik motor, tapi ke sekolah masih naik metromini jurusan prumnas klender-kampung melayu, alias t-50. Dengan dibersihkannya becak dari jalanan, jalanan terlihat lebih tertib dan lebih lancar. Meskipun ane belum jadi biker dulu, tapi barangkali sebahagian besar biker merasa senang dengan razia becak ini. Karena bagi seorang biker becak sering membuat was-was, belok tiba-tiba, melawan arus dan menerobos lampu merah.

Tapi jika yang dijadikan rumpon adalah “ini”….sepertinya hampir semua biker di seluruh dunia akan sedih. Mungkin juga matanya akan berkaca-kaca, karena barang ini yang dijadikan rumpon.

kapal kargo karam

Lho kok biker bisa sedih ?

Bagaimana nggak sedih bro, di kapal kargo tersebut, diinfokan (bener nggak nih ?) terdapat ratusan unit motor touring Ducati Multistrada Enduro dari Itali yang akan dipasarkan ke Asia Tenggara [Mungkin ada mas bro yang bisa memverifikasi berita ini].

Seperti ini motornya mas bro

ducati multistrada enduro

Nggak kebayang motor ducati sekeren dan semahal ini jadi rumpon ikan di laut. Ayo yang punya hobi dan pinter nyelam, monggo dipungut ducati-nya gratis.

Manusia punya rencana dan usaha, tapi taqdir Allah SWT tidak akan mungkin meleset.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

$where = 0;

7 responses to “Rumpon Ikan di Laut yang Sangat Mahal…Hampir Semua Biker Bersedih

  1. Rugi bandar tenan nek bener…

    Tips mengendarai motor ketika kabel kopling putus: http://wp.me/p1eQhG-1Dg

  2. serius itu beneran, bukan editan? ngenes amat kalo beneran

  3. Kalo ini saking sedihnya bikers bisa nangis sampe air matanya keluar darimana saja..
    .
    :v

  4. supra 2002 ku awet rajet

    Kl ga salah itu motor all New cb sama sonic tarikan leasing deh.

  5. 2UL|Kibul™.

    itu r15 dari bantar gebang yg lagi diexport yimm untuk kongo, tp sayang kapten kapalnya itu org kongo dan ternyata dia tau klo r15 itu motor rijekan bombay yg kualitas amit amit

    😀

    akhirnya sang kapten memutuskan kapal ditenggelamkan saja sebagai bentuk protes kepada yamaho demi menjaga martabat negerinya

    😀

  6. 2UL|Kibul™.

    luar biasa si kapten nasionalismenya sangat tinggi…

    😀

    beda ama pak Ah bidin yg dengan bangganya jualan motor bekas/rijekan tanpa memikirkan hak konsumen
    dan fby pun semakin dong dong kebanyakan dikibulin jargon gombal

    😀

  7. Tiger26 (The Power of Dream)

    Asli spt mendengar berita suka….klo ada doraemon skrgpun bs tak ambil…. :'(

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan