ganti-oli-bloger

Nasib Blogger Pinggiran, Mau Test Ride Saja Harus Beli

Diposting pada

00 sigendut nmax

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Salah satu bagian dari nafas kehidupan seorang blogger otomotif adalah pengalaman test ride yang kemudian review-nya dituliskan dalam sebuah/beberapa artikel. Dan bagi blogger-blogger kondang yang sering diundang ATPM akan selalu mendapatkan udara segar yang memotivasi munculnya artikel-artikel yang segar pula. Sedangkan bagi blogger pinggiran yang tidak dilirik ATPM (mungkin karena tidak punya pengaruh terhadap penjualan), hanya berharap mendapat pinjaman dari rekan yang sudah membeli duluan untuk di-test ride.

Alhamdulillah teman-teman motogokil banyak yang sepuh sehingga tidak minat untuk gonta-ganti motor. Walhasil harapan mendapatkan pinjaman untuk test ride, masih sangat jauh dari kenyataan. Bertemunya keinginan test-ride, keinginan memiliki, keinginan meng-explore dan meng-upgrade, jadilah sebuah niat untuk mendatangkannya ke rumah. Alhamdulillah sekali lagi, Allah SWT memberikan sedikit rezeki, sehingga apa yang diinginkan terwujud, dan datanglah “Si Bohai” NMax  Gun Metal Non ABS.

Semoga hadirnya si bohay ini bisa melahirkan artikel-artikel yang bombastis, seperti halnya ketikan munculnya. Ha ha ha …masih ingat dengan artikel VVA ? Dan silahkan membayangkan jika si bohay ini di-explore oleh motogokil. Tentunya akan sangat menarik membahas kekurangan dan kelebihannya jika dibandingkan rival di sebelahnya (vario150).

Kalau boleh minta masukkan dari bro-bro yang pernah test ride, apa saja nih kelebihan dan kekurangan apalagi dari nmax150 yang perlu dibuktikan ?

Sementara itu dulu, belum bisa mereview. Semoga menginspirasi malam minggu ini, wassalamu’alaikum wR wB.

 

43 thoughts on “Nasib Blogger Pinggiran, Mau Test Ride Saja Harus Beli

  1. Ikut senang Bro.. Apapun merk motornya , pokoke salam satu roda.

    Pesan review donk, dudukan baut schokbreaker belakang kenapa ya ada yg cepet ambrol ?? No BC

  2. Nmax pernah naik tesride punya temen…
    -top speed skitar 120an kalo track lurus datar…
    -motor buat nanjak lumayan enak…
    -lampu led lebih terang daripada vario150…
    -jok empuk lebar
    -material cat n plastik body tebel (dibandingkan sebelahnya)
    -handling istimewa vixion pun kalah kalo mau adu cornering 😀
    -suspensi keras (serasa cb150r,verza) solusi ganti punya shogun sp
    -bensin lumayan boros untuk matic (1:43an) premium
    -klo mau ganti ban masih susah (kecuali ke dealer besar)
    -model knalpot n suaranya agak cempreng gmn gt…

  3. Saran nih buat om gokil… daripada punya motor banyak tapi standart semua… mending yg pulsar ama cs1 dimodif dah…. yg pulsar jadiin cafe racer dan yang cs 1 di jadiin model motard enduro… cakep tuh….

  4. Test semuanya om, 0-60kmh brp detik; 0-80kmh jg trus 0-402meter brp detik, trus 0-402m tembus brp kmh; bobot basah plus pengendara. Sama cara ngendarain agresif dan non agresif dpt berapa km/liter

  5. Klo ente mau unit test Yamha, ente mesti kyk bloger sebelah(IW*)mesti jilat jilat yamaha, bilang semua kelebihan yamaha trus tutupin kekurangannya biar yamaha bisa jualan,,,,,
    intinya mesti jadi penjilat

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan