Mengembalikan Ergonomi NVL, Biar Nggak Bingung

NVL gold

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dulu dalam artikel ini, ane menuliskan modifikasi sederhana pada NVL untuk menyamankan posisi riding (ergonomi) dengan memendekkan seathigh dan meninggikan-memundurkan stang NVL dengan menggunakan raiser mundur.

raiser stang

Tapi semenjak ngereyen cbr150, begitu balik lagi ke nvl, malah jadi kagok, alias bingung. Counter steering saat cornering cbr150 jauh lebih minim dari pada nvl. Supaya perbedaaan antara nvl dan cbr150 menjadi minim, maka posisi stang dikembalikan ke posisi asal, posisi orosinil/standar nya.

Posisi stang nvl sekarang, kembali ke asal

posisi stang ori nvl

Karena nggak pake raiser mundur, maka posisi stang sekarang terasa lebih maju dan lebih redah dari sebelumnya. Hmmm bener dah mirip dengan all new cbr150. Badan jadi agak condong ke depan, beban pergelangan tangan bertambah lebih sporty. Memang sih agak lebih pegal dibandingkan sebelumnya, akan tetapi jadi serasi dengan ergonomi cbr150, nggak ngebingungin lagi.

Gimana dengan bro sekalian, gonta-ganti motor dengan ergonomi yang sangat berbeda, bingung nggak ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

16 responses to “Mengembalikan Ergonomi NVL, Biar Nggak Bingung

  1. Podo wae njengking enakan beaty fungsionalitasnya oke

  2. Ane pk matik vario, bebek shooter, megapro, serta sepeda gunungg…..ga bingung posisi riding dan corneringnya…. Yg bingung itu perbedaan transmisinya aja, ada yg injak depan, ada yg injak blakang…. Ada yg pake jempol, dan ada yg tinggal plintir…….

  3. Untungnya ente gak tinggal di Betawi, pikir aja sendiri πŸ˜›

  4. ane pakai byson n supri125,klo pas langsung ganti ja yang kagok..tapi sebentar aja.

  5. waduuuuhhh….

    yang pasti aja…..

    HONDA ADALAH KENYAMANAN

    PASTI!!!!!!!!

  6. om itu anaknya kreatif ya, temboknya buat nglukis πŸ™‚

  7. Ak mau tinggiin stang rr mono om Iwan.trlalu nunduk.stang dibawah segitiga.kaki” jg mw disetel ulang.boncenger tinggi bener.kata yg punya bengel utk stang msti di bubut.ga ad peninggi nya/raiser.ga ad cara lain buat tinggiin stang om?sayang bnget msti dibubut.. Minta saran om.thx

Silahkan komen, anda sopan ..kami segan