[DIY] Modif Ringan New Vixion Buat Rider dengan Tinggi 165cm, Lebih Nyaman

Hallo bro semua terutama penyemplak new vixion

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Sebelum meminang new vixion 2013, memang sudah diketahui beberapa kekurangannya, selain kelebihannya. Ketika dikendarai, mulailah terasa kekurangan yang lain (subyektif sih, tinggi :165cm, berat:70kg) yaitu : posisi duduk ketinggian dan posisi stang kenundukan. Jadi kalau kondisi diam, cuma jempol kaki dan 2 jari lain yang sampe tanah, dan kalo dah jalan pundak agak pegel apalagi kalo goncengan (padahal ane biasa nyemplak pulsar 180). Ya udah di modif ringan aja biar cocok ama postur ane, berikut modifannya :

  1. Ganti connecting rod (conrod) dengan yang lebih panjang (jarak antar lubang lebih jauh 0,5 cm) untuk mendekin motor. Telapak kaki sekarang menapak 50%.

  2. Modif stang dengan menambah raiser, stang naik sekitar 1,5 cm dan mundur sekitar 2cm. Sekarang lebih nyaman ergonomi kira2  antara pulsar180 dan new mega pro, pokoknya nyaman banget buat ane.

  3. Modif tampilan depan dengan sedikit skotlet di lampu dan mindahin plat nomor menjadi di bawah lampu, jadi lebih nyaman dilihat.

Kesemuanya bisa dikerjakan sendiri di rumah, dengan biaya minimalis, beli nya juga gampang di toko variasi sekitar rumah. Asoseris yang perlu dibeli :

  1. Pangkon plat nomor satria FU : Rp. 25.000, baut topi ukuran 8 2 biji Rp. 5.000, skotlet item 10cm Rp.1.500

  2. Conrod untuk mendekin vixion : Rp. 45.000.

  3. Raiser stang vixion, model mundur : Rp. 37.500.

Langkah-langkah pengerjaannya (mulai dari yang paling gampang):

  1. Mindahin plat nomer; copot 2 baut (dengan kunci 8) penopang head lamp, siapin baut sejenis yang lebih panjang, pasang pangkon plat nomor fu. Jika dua lubang tidak pas, maka lobang harus diperlebar.

  2. Bentuk penampakan headlamp, sesuaikan selera, dengan skotlet.

  3. Pasang conrod pemendek vixion; copot 2 pasangan mur-baut ( baut ukuran 12, mur ukuran 14) satu pada link yang lainnya di arm, siapkan ganjal untuk ban belakang (karena ban akan diangkat menjadi lebih tinggi saat standar tengah), ganti conrod ori dengan variasi, kembalikan dan kencangkan mur baut. Bagi yang belum ada dana, dan beratnya minimalis (50kg ke bawah), bisa hanya dengan membalik link, yang bagian belakang (terhubung ke conrod) dipindah ke depan (terhubung ke body), dengan melepas lebih dahulu 3 mur-baut yang terhubung ke monosok, body dan conrod. Kalo yang ini dah ane coba, kaki 90%  napak tapi monosok jadi terasa sangat empuk.

  4. Pasang raiser stang, congkel penutup plastik, buka baut denga kunci hexagon (kunci L ukuran 6), pasang bagian bawah raiser dengau baut orinya dengan erat/kenceng, angkat stang perlahan tempatkan diraiser sambil menarik pelan2 kabel2 di stang, pasang bagian atas raiser untuk menjepit stang, pasang baut2nya (biasanya sudah disertakan waktu beli raiser) jangan kenceng2 , duduk di sadel sambil bawa kunci L, pas-kan stang dengan ergonomi yang paling enak, kencangkan baut.

Berikut penampakan setelah modifikasi ringan

modif headlamp dan plat nomor

Tampilan depan yang lebih nyaman dipandang

modif plat nomor 01

Pangkon plat variasi Satria FU, bagian bawah dibengkokin dikit untuk menghindari benturan dengan spakbor depan

baut plat nomor

Dua baut yang menjadi pemegang pangkon plat nomor (ditambahin ring biar kuat)

conrod

Conrod pemendek vixion yang sudah terpasang

raiser stang

Stang yang sudah dipasangi raiser, keliatan lebih tinggi

perbandingan tinggi belakang

 

Ini dia penampakannya dibandingkan dengan Vario125, P180ug4, CS1 dan NSX125. Menurut ane kalo di standar tengah, ya penampakan masih seperti ori-nya. Akan sangat berbeda kalo dah dinaikin (nah yang ini ane nggak bisa motonya nih, butuh bantuan orang lain)

part ori copotan

Part2 ori new vixion copotan, kalo bisa disimpen, agar bisa distandarkan kembali ato jaga2 kalo part variasi yang dipasang trouble.

Arikel lainnya, tentang motor yang bisa dikerjakan sendiri di rumah

Mendekin jog tanpa papas busa

Ngelurusin posisi roda CS1

Membenahi pangkon sok belakan suprax125

Mengatasi oli rembes di sok depan

Mereparasi mika lampu

Mengganti headlamp pulsar180ug4

315 Komentar

    • beli punya old vixion, bilangnya conrod buat mendekin vixion, Rp.45.000, tapi kalo kreatif sih bisa bikin, gampang. Copot conrod, di-mal di kertas, panjangin dikit/ 1cm bagian atas atao bawah (sama aja) lubang nya buat lebih jauh 0,5cm dari aslinya. Modal plat besi tebal 6mm, alat gerinda dan bor.

  1. mantap masbro, ane juga rencananya minang new vixion ini, kebetulan tinggi badan kita sama, jadi klo ada bisa di coba triknya 😀 😀 😀
    CTRL+D dl dah

    • bahay bro, soalnya sok NVL empuk banget, bisa main(naik-turun) di 11 cm. Khawatir kalo2 kejeglong lobang yang cukup dalam, bisa2 segitiga mentok sama seal debu yg ada di bottom sok depan. Lagian mendekin sok depan sama saja dengan menghalangi jalur udara yang berfungsi mendinginkan coolant yg ada di radiator.

  2. Saat dapat copotannya, Swing arm ini memang sudah berikut Unitrak tanpa monoshock. Namun sewaktu diukur dimensinya unitrak terlalu besar dan kepanjangan. Sudah dipastikan sulit untuk dipasang di Scorpio. Inilah yang menjadi tantangan bagi Bro Apit, Mekanik YSCI yang coba putar otak.

  3. Bro, kalau beli raiser, apakah raiser-nya sama dengan yang untuk vixion lama ?
    Karena begitu ane nanya ke toko, mesti ditanya “untuk motor apa?”. Kalau ane bilang “New Vixion”, orang tokonya pasti bilang kagak ada.
    Jadi ngomongnya gimana dong yang enak 🙂

    • di toko asesoris pinggir jalan, bukan di internet. Bilang aja conrod buat mendekin (old) vixion. Kalo di Malang di toko di jalan borobudur, depan sabilillah.

      • Gan, kemaren aq ke toko aksesoris motor blimbing(depan masjid sabilillah) beli pangkon plat new vixion dikasih harga Rp. 75.000; kemudian tanya harga conrod Rp. 100.000. jauh banget harganya gan…

        • jangan2 bro jazuli beli yang di roda jaya? kalo ane yang di sebelahnya (karunia nyata motor). Waktu itu pemendek vixion 45 ribu. Dan pangkon nomer seri satria fu ane belinya di pojok kedawung (toko/bengkel variasi) 25 ribu. Masa sih dah naik sebesar itu?? Atau jangan2 semuanya barang bermerek, dengan kualitas yang lebih bagus.

  4. GOOD IDEA MZ BRO,, SOALNYA SELAMA INI SAYA JUGA MERASAKAN KELUHAN YG SAMA UNTUK PERJALANAN 4 JAM,, RASANE PEGEL BNGET NI PUNDAK,, HEHE

    MKSIH BUAT ARTIKELNYA MZ BROO,,

  5. Om motogokil, conrod ini bukan sparepart asli old vixion kah ? tetapi modifan gitu kah ? jika asli part Yamaha bisa kah dikatakan conrod new vixion diganti dengan conrod old vixion..

    • conrod itu emang asli nya dah ada di nvl maupun old vixion. Tapi untuk menurunkan bodi belakangnya, supaya kaki nggak jinjit2 banget, diganti pake conrod variasi. Bentuknya mirip, beda warna(ori:silver, variasi:item), dan jarak antara lobangnya lebih jauh 0,5cm dari yang ori, jadinya jog turun 5cm.

  6. bang bang moto gokil…
    bikin kah itu conrodnay ? bahan apa ya ?
    soalnya 160cm ga nyampe nih :'( jinjit balet 1 kaki 🙁
    dananya kira” habis berapa ya ?

    • bahannya dari plat besi tebal 6mm, bikin ditukang bubut. Caranya copot conrod ori, cetak dikertas, gambar ulang dengan posisi lubang lebih jauh 0,5 cm, bawa ke bengkel untuk dibuatin. Biaya+bahan 35-50rb

        • kalo lobangnya menjauh 0,5 cm, maka turunnya sekitar 5 cm, dah lumayan. Tapi kalo 1 cm, turunnya kira2 10 cm. napak banget.
          efeknya sok breker belakang jadi keempukan, kalo buat nikung nggak enak.

      • Oke Bro.. kemaren abis beli hehe susah bahannya..
        kena 30rb model 4 lubang turun 20 cm -.- sampe ampir mentok akhirnya saya potong 1 lubang alhamdulillah lumayan sekarang enggak ceper banget posisi kaki napak 25% 25% hehe :D.. makasih bro tipsnya membantu sekali..
        oh iya bro klo stang miring dikit bisa dibenerin ngga ya ?

        • bagus deh bro, sama2, ane seneng kalo artikel ane bermanfaat.
          stang miring (maksudnya bengkok bro? emang abis jatoh?) bisa ko dilurusin (DIY), asalkan bukan segitiganya aja yang miring, kalo segitiganya yg miring harus dipress di tempat senter body.
          kalo cuma ngelurusin setang miring gara2 ngguling/jatoh, gampang, panggil temen2 (minimal 2 orang), cari pipa besi ukuran diameter 5 cm panjang minimal 80cm,
          1. pegangin motornya, jangan sampe ngguling lagi, wkwkwkw
          2. bungkus karet stang dengan kain, agar nggak lecet kena pipa besi
          3. masukkan stang ke pipa, dan mulai diluruskan sedikit2
          4. amati dengan seksama (dikeker), kalo belum lurus yang diulangi lagi langkah 3.

          kalo miringnya hanya kerena pemasangan, ya tambah gampang benerinnya. siapka kunci L yang sesuai, kendurkan baut2nya dikit aja (stang masih seret untuk digeser2), geser2 stang sambil di keker dan dirasakan ergonominya, kalo dah lurus dan enak, bautnya dikencengin. usahakan saat ngencengin posisi stang yang dah enak, nggak berubah lagi.

  7. wah ini yang saya cari..! sy awam bgt soal motor sport, pas beli NVL…wah tangan ma punggung pegell. pengen ditinggiin stang, body diturunin.
    kalo dibawa ke bengkel resmi yamaha bisa gak buat pasang raiser plus conrod itu…? Harganya kira2 lebih mahal gak…?
    ditunggu ya balasannya. Thks Mas…!

      • maaf bro, kaya’nya kalo beli raiser+conrod gak ada di yamaha, adanya di toko asesoris. Cari toko asesoris yang ada mekaniknya, jadi tinggal minta pasangin, tambah tip: rp.5000-rp.25.000, buat mekaniknya.
        Kalo asesoris yang udah dibeli sebelumnya, terus ente bawa ke yamaha untuk minta dipasangkan, pasti bisa lah, ane aja yang orang rumahan bisa.

  8. Salam Broo..!
    Td pagi ane nyari bengkel variasi buat pasang raiser stang plus conrod itu,,trnyata ada. Tp harganya ko lebih mahal ya, entah emang kualitasnya lebih bagus atau ane yg gak bisa nawar….hehe.
    Raiser nya merk DBS, sama yg model mundur, 60 ribu. Conrodnya warna silver sama dg yg ori, 100 rb. Total 160 rb, tanpa tambahan biaya pasang.
    Hasilnya…..wah bener Bro, buat ane (164 cm) lebih nyaman. Sekarang gak pegel lagi, and pas macet anteng aja coz kaki napak.
    Sekarang bukan cuman motorsport, tp juga motor touring….hehe.
    Makasih ya Motogokil..

    Nanya lagi ni,,buat kenyamanan berkrndara dan jga biar sesuai dg performa mesin,,,berapa speed ideal untuk tiap perseneling/gigi….?
    Misalny, gigi 1 itu buat kecepatan berapa sampai berapa KPJ ?,,gigi 2, dan seterusnya smpe gigi 5..? Trus kesesuaian dg RPM nya gimana..?
    Ane bener2 awam, baru 1,5 bulan naek motor sport.
    Thanks sebelumnya….!

    • salam juga bro,
      kayaknya yang ente beli yang branded jadinya lebih mahal (mudah2 kualitasnya juga lebih ok),
      kalo menurut pengalaman ane, shifting gear paling enak di rpm yang mana torsinya paling besar, yaitu sekitar 7500 rpm.
      dan kalo ane rasain ganti gigi di bawah 7500rpm, mesin rada pergetar dan pergantian gigi berlangsung kasar dan terjadi penurunan daya yang cukup terasa (besar).
      Tapi kalo di 7500rpm ke atas pergantian gigi enak banget, empuk dan mesin bergetar halus, dan hanya sedikit terjadi penurunan daya.
      Tapi inget ya… ane nggak ngajarin negbut lho.
      Pake NVL pelan2 juga enak kok.

  9. ane juga pingin beli conrodnya bro,.. bilang aja conrod untuk mendekin vixion ya,. mereka pasti dah tau bro,. itu ada pengaruh dengan turunya mesin gak bro, mksdnya jarak mesin ketanah jadi lebih dekat atau tetap sama aja,.!!

    • ya jelaslan mesin turun, kan mesin nyangkut di deltabox, nah begitu juga jog yg ada di atas deltabox juga turun. maknya kaki jadi bisa lebih napak.

  10. satu lagi neh bro, kalau pakai conrod yang lebih jauh 0,5 cm dari versi biasa, apa harus nurunin shock depan bro,. ane ada baca diblog lain,. distu dia nuruninnya ampe 1 cm bro,.. dan juga harus nurunin shock depan sampe mentok,. plus harus hati ama polisi tidur kadang2 mau mentok ke kolong (itu juga tergantung beban seh) gmana tuh bro,..

    • kayaknya iya bro, kalo misalnya yg dipake 1 cm (conrod yg ane beli ada 2 lubang, 0,5 cm, dan 1 cm), maka bodi belakan bakalan turun sekitar 9-10 cm. motor jadi kaya motor turing, maknya depan perlu diturunin agar masih kaya motor sport. mengenai jarak turunnya suka2 rider

  11. oh gtu ya bro,..tinggi ane sekitar 170 tapi msh rada jinjit,. 1lagi bro, ada yang bilang dibalik aja conrodnya yang depan kebelakang, yang belakang ke depan, mksdnya gmana ya bro,.!!! lah bukannya ukuran conrod itu sendiri sama aja depan en belakangnya .

  12. bro plat kagak mentok spakbor depan apa? kok plat bengkok2 bgt. ane bingung mau padang plat di bawah headlamp depan takut mentok bro..

    salam damai bro..

  13. Misi numpang share aja
    klo mau mendekin bagian belakang gampang gan,cuman d balik aja pangkon shock nya.

    • wah..makasih bro tanto dan mau mampir dan berbagi di sini.
      sebelumnya ane dah coba tuh cara itu (untuk ngirit, nggak usah beli conrod segala).
      dan memang terbukti body belakang turun, bahkan ane hampir bisa napak sempurna. tapi yang ane rasain, sok belakangnya jadi keempukan dan nggak enak kalo buat cernering, jadi ane pake cara ke-2 yaitu ganti conrod-nya.

  14. Waalaikum salam wr. wb. bro
    Sesama penyemplak new vixion informasinya sangat berguna sekali bagi yang punya tinggi badan terbatas kayak ane.
    pada gambar part2 ori new vixion copotan yang hitam dua biji ada lubangnya ditengah apa itu bro, kok punya ane kagak ada, setelah dilepasin semua.

    trims sebelumnya

  15. bro, sudah pake pemendek vixion tp pas kena jalan gelombang roda belakang kena spakbor. apa mgk berat ane yg 100 kg ya jadi shock ga bisa bekerja optimal?
    btw trimakasih bro max dah mampir

    • hahaha…itu mah soknya udah kerja optimal, tapi karena sekarang jarak ke spakbor jadi lebih deket, makanya gasrot.
      Dan lagi, sepertinya pemendekan dengan cara tersebut akan merubah jarak moment, sehingga pada bobot yg sama momen yg diterima sokbreker lebih kuat.

    • kalo tiger kan emang ergonominya touring, jadi kalo diturunin sok depan jadinya sporty. dan kalo tambah raiser jadi touring lagi, tapi sekarang seat high (tinggi tempat duduknya jadi lebih rendah).
      Btw terimakasih dah mampir bro

      • Wah pas banget ama masalah ane
        Sedangkan ane niat motor ini buat pake sehari2 untuk jalanan ibukota yg super macet tiap harinya rasanya pegel ni pundak sma tingginya tunggangan ane ini bikin was2 juga kalo kecapean
        Apa di jakarta mas bro ada tahu toko sparepart buat bikin NVL ane lebih pendek dan kalo kita mau pasang box buat bagian belakang apa bisa ya mas bro
        Thx

        • Wah sori ni bro, ane emang gede di jakarta, tapi dah sejak 1998 di malang jadi kurang faham sama toko asoseris vixion di jkt. Tapi sepanjang pangamatan ane pas sempet berkunjung ke prumnas klender, kayaknya banyak banget toko asoseris motor di sekital jalan baru malaka

      • Artikel yang sangat menarik dan menginspirasi sekali mas bro !!!
        Kira ² klo conrod nya ga ada yg jual di jakarta barat apa kita harus bikin sendiri ?
        Sedangkan ane tingginya cuma 155 cm
        Dan sangat jinjit kalo naekin NVL ini yg tinggi banget
        Kalo pun harus buat sendiri kira ² bahannya dari apa yah ?
        Trus buatnya dmn kira ² mas bro ?
        Tolong infonya gan buat saya rider pendek mau naek moge
        Thanks

        • bahannya dari plat besi tebal 6mm, bikin ditukang bubut. Caranya copot conrod ori, cetak dikertas, gambar ulang dengan sedikit memanjangkan sehingga posisi lubang lebih jauh 0,5 cm, bawa ke bengkel untuk dibuatin. Biaya+bahan 35-50rb

      • Gan kira ² yg lebih dipanjangin yg terhubung ke body atau ke arm ?
        Jarak lebih panjang 0.5 cm dr yang ori yah gan ?

        • sama saja, bentuknya simetris kok, kalo dipanjangin 0,5cm, tempat duduknya turun sekitar 5cm, kalo mau lebih panjangin lagi, tapi jangan lebih dari 1 cm, sok breker belakang jadi keempukan, bisa gasrot selebor.

      • Selesai pasang conrod buatan terasa hasilnya lebih turun 5 cm dan kaki lebih enak terasa pas napak di tanah
        Tp gan rada mentok pas poldur saat boncengan dan harus dimiringin supaya ga mentok dan efeknya lagi standar miring jadi kurang miring gan khawatir kalo kesenggol dikit bisa jatuh
        Lebih aman pake standar tengah tapi rada berat pas diangkatnya karena posisi body lebih turun
        Kira ² ada masukan dari agan ?
        Thx

        • Ya memang itu resikonya. Tapi menurut ane, kayaknya NVL bro hafidz terlalu pendek, karena NVL ane yang dah dipendekin seperti itu, dengan bobot ane nggonceng 2 anak ane (75+35+45), nggak mentok tuh saat lewat poldur, padahal poldur tempat ane termasuk tinggi. Mungkin poldurnya disana emang tinggi banget atau yang naek overwieght, wkwkwkwk
          Tapi mungkin ane coba kasih saran, per monosoknya dikerasin, sengan menambah ganjal di pangkon setinggi 1 cm, bilang aja sama bengkel sok mereka dah faham.

        • Bro haridz, bikin conrod dimana di Jakbar?
          apa ada dijual di bengkel resminya?
          tertarik nik, sepertinya sama postur tubuh kita ha ha
          habis biaya berapa bro, share dong 🙂
          bisa kasih penampakan conrod hasil modifnya ?
          apa hingga kini masih dipasang conrod modifnya?
          please share info bengkel yang siap mendekin shock belakang NVL Jakbar, syukur-2 bengkel itu juga siap perlengkapannya..

    • kayaknya buat ane masih kurang pendek nih, he he he
      kalo buat nikung enakan nvl dibanding cs1 dan p180, tapi kalo jalan lurus-kenceng kok berasa melayang yah, monosoknya berasa keempukan dan rebound-nya sering terlambat. Kayaknya mesti modif monosok nih, diganjel per-nya biar lebih keras dikit.
      Kalo ane sempat mau modif jog-nya masih berasa sempit dan agak keras, mending p180 lebih nyaman

  16. assalamualaikum bro motogokil..
    sy dri kalbar,,pngin se x minang nvl,namun tinggi sy cuma 160..apa saran bro di atas bisa 4 sy praktekan n sesuai..
    klau tidak apa ada solusi lain,,, 5f n trimakasih sebelumnya…

    • jangan2 raisernya ketinggian?? Tapi kalo raisernya model kaya yg ane posting, cukup tuh bro. Tapi memang harus disiasati dengan cara mengendorkan ikatan kabel, menata kabel kopling, tarik2 dikit pelan2, bisa kok bro.

      • iya gan emang ketinggian , ane beli raisernya ampek dua cz motor gk di bawa langsung pas pertama beli, tapi ketika di coba di pasang yang pertama kettinggian bener, yang kedua agak pendek tapi tetep gk bisa , bisa di pasang cuma kabelnya di keluarin cuma hasilnya gk rapi….
        minta gambar raisernya gan , biar gk salah beli lagi

  17. permisi gan,ane kapok pke raiser yg 45rebuan,ga kuat nubruk lobang gan.ga ada sebulan pecah,tapi ane masih nyari connroad gan.dicikarang dan jakarta,masih ga nemu juga.mohon pencerahannya

  18. udeh ane donlod gan mantranya,trims bgt gan.moga agan suhu selalu dlm lindungan tuhan yang maha esa dlm beribadah.amin…

  19. kira kira setelah di modif itu tinggi jok ixion nya jadi berapa cm yah? saya 63cm dan 55kg, cocok ga ya buat ngendarain vixion?

      • tingginya sih belum ngukur, tapi kalo ane pake sepatu biasa, telapak kaki dah napak 50%. Dan kalo pake sepatu ber-hak tinggi seperti sepatu TNI, napak hampir 100%. bobot badan juga pengaruh, ane nggonceng boncenger 65kg kaki dah nyantai, alias vixion jadi terasa pendek. Tapi kok ane jadi nggak puas sama monosoknya, jadi terasa lembek banget.

  20. sob… membalik link, yang bagian belakang
    (terhubung ke conrod) dipindah ke depan (terhubung
    ke body), dengan melepas lebih dahulu 3 mur-baut
    yang terhubung ke monosok, body dan conrod… ini gimana maksudnya??? punya saya pengen tak gituin aja.. tp belum maksud…

  21. udAh saya coba sob… empuk banget.. tapi kok masih kurang pendek ya?? mau nanya nih.. itukan mas nambahin panjang conrodnya) 0.5.. nah maksimal panjang yang dianjurkan supaya tidak bahaya berapa ya?? biar pendek banget.. jd gak cuman pendek aja.. mohon pencerahanya mas ….

  22. gan, ane kmren udah beli raiser yang model mundur, terus ane bawa ke beres sekalian service. Nah, pas dipasang kok raisernya mentok di stop kontak ya?
    Gk jadi dipasang tuh raisernya,.

    • kalo raiser mundur yg modelnya kayak ane juga mentok, tapi mentoknya pas pada batas maksimum belok-nya stang. Dan kalo di kunci stang juga nggak masalah. Menurut ane, kalo model raiser-nya bro anton sama kaya raiser yg ane pake, pasang aja, kan nggak mungkin kita pas naik motor, belok sampe mentok stang-nya.

  23. gan kalo udah dimodif kayak gitu bisa ngeklaim garansi ga ya gan?
    sama klo dibalik link nya itu, klo shock belakangnya terlalu empuk efeknya apa ya gan? bisa diakali ga ya?
    terus kalo boleh tau,panjang kaki agan berapa ya?
    makasih ga 😀

    • kayaknya bisa, asalkan waktu klaim, dibalikin dulu ke standar. Tapi sepengetahuan ane untuk urusan rangka, kayaknya vixion dah ok, kalo cuma dimodif ringan kayak gitu, insyaallah nggak akan terjadi kerusakan.
      Kalo sok keempukan, saat jalan pelan dan aspal nggak rata, malah nyaman. Tapi pas jalan kenceng, motor jadi kayak ngambang, nggak stabil, apalagi kalo nikung dikecepatan tinggi terasa pengen selip ban belakangnya-nya.

      • sok keempukannya bisa diakalin ga ya gan? soalnya berat ane 50kg an nih, kayanya kurang berat kalo cuman ganti conrod

        • Kalo masalah akal2-an Indonesia mah jagonya, bawa aja tukang servis sok. Tapi menurut ane nih, monosok NVL memang keempukan buat ane karena berat ane 70-75kg, tapi kalo buat ente bro yang beratnya 50kg, kayaknya jadi pas.
          Nah masalahnya berat ente termasuk enteng, jadi pas didudukin jok NVL-nya masih lebih tinggi dari pada ane (75kg) yang dudukin, mudah2an aja kaki ente lebih panjang bro dari ane

  24. mantap bro…punya ku dah tak ceperin..conrod cuman 35 ribu di BALI..malah conrod nya bisa standart bisa ceper..conrod nya ada 2 lubang masing ujungnya..Bro..apa kagak pengaruh pada radiator kalo di pasang dudukan plat satria.?

  25. pagi gan… punya saya sudah terkabul semua.. ganti raiser dan pencepernya.. mau nanya lagi gan.. kalo standar sampingnya dipotong bisa gak ya gan?? biar gak harus pake setandard doble.. atau tengah…

        • nggak baik juga kalo kelamaan jagang samping, sok depan bagian kiri akan sering lebih tertekan dari yang kanan, jadi dalam jangka waktu lama kerja sok depan jadi nggak imbang. Selain itu karena ada tambahan gaya kesamping pada sil oli sok depan bagian kiri, maka bisa cepet bocor sil oli-nya.

    • harusnya mentok kanan-kiri nya sama, kalo nggak sama mungkin pembatas pergerakan stang-nya nggak sama antara kanan dan kiri (ane belum periksa). Kalo di NVL ane, metok rumah kunci pas banget sama mentoknya stang ke pembatasnya, jadi nggak masalah.

    • menurut ane, selama frame nggak di-apa2in, dan fairing-nya emang didesain untuk NVL, maka pasti bisa. Hanya saja khawatir fairing bagian bawah bisa cepat rusak kena polisi tidur.

  26. Sori gan rada oot dikit..

    Mau tanya, itu batok lampunya beli dimana? Di bngkel modifikasi dktnya lmpu merah sabilillah jualan gak? Trus berapaan gan?

    • ane rasa nggak masalah, tapi perhatikan dulu jarak main sok depan maksimalnya. Jangan sampai kependekan, sil debunya bisa mentok segitiga bawah, bisa rusak. Konsekuensi lain, kalo plat dah dipindah ke bawah lampu, rawan kena selebor depan, musti diakalin. Selain itu sirkulasi udara untuk mendinginkan radiator juga akan berkurang, mesin bisa cepet panas. Menurut perkiraan ane, penurunan sok depan nggak boleh lebih dari 3 cm

  27. brow, ane udah cari2 conrod d semarang gag ada bro. mlah beberapa bengkel ada yg asing saat ane blang cari conrod…
    klau pun ada kmaren ane cari, adanya mlah yg buat ninggiin. akhir nya ane d ksih saran sama pnjual nya suruh d balik aja tuh conrod asli nya. untuk smentara ini conrod nya ane balik dlu, tpi sok belakang ke empukan…
    makanya ane mau cari yg variasi aja, kira2 klau ada yg tau bengkel variasi d smg yg jual conrod d mna ???
    klau pun gag ada, ane boleh titip sama ente boleh gag brow ?
    klau pun boleh, tolong email ane ya bro…

    • ntar ane cari dulu, barangnya kalo ada ane kabarin. Sementara ntar ane kirimin caranya bikin, kalo ente pengen cepet2 dapet pemendek vixion.
      Kayaknya di komen2 bagian awal2 dah ada deh ranya bikin.

      • oke brow, ane tnggu gag pa2 bro…
        ow ya bro, kan conrod ane d balik nih sama bengkel nah stelah ane cek d rumah kok posisi nya gag sama yah ? jdi tnggi sbelah, jdi ane liat posisi conrod nya antara kanan dan kiri gag sama.

        nah, ane bngung nih pngen ane baliki lagi sperti smula tpi ane gag tau posisi smula nya kya gmana ?
        klau ente tau gag bro ? klau tau bsa ksih petunjuk nya / mungkin gmbar nya ?

  28. entah kenapa ay krg suka modif yg sifatnya merubah aslinya, terutama di kaki2…misal per custom (di mobil biasanya) buat nyeperin. atau misaknya parts yg berhubungan dengan mur dan baut, maklum pernah cilakan dulu jaman SMA gara2 urusan di mur dan baut.
    nah kalo conrod ini jujur aja kurang paham, kalo misalnya memang beli yg old vixy ay rasa itu sih oem punya, dan kalau memang PnP bagus banget.
    tapi kalau merubah posisi dan dudukan kalau bisa sih dihindari, takut brooo…lagi kenceng trus kendor…hiiiii.

    ay 163 (official bukan dari sim kekeke) berat 70, pake yg height nya di atas vixy (jinjit) alhamdulillah gak masalah. bermasalah hanya saat kudu mundur, berasa.
    btw bukannya pulsar tu lebih tinggi ya dari vixy? 165 sih harusnya gak masalah buat numpak piksyen ya. ay dah tes punya ipar (OV) dan kawan kantor (NVL), telapak 3/4 napak kang…apa ente tipe kaki pendek kah?

    • baik p180ug4 maupun NVL 2-2 nya ketinggian kalo buat ane. Kalo p180ug4 udah ane akalin dengan ganti sok belakang dengan sok gl-pro, sekarang dah pas, kaki napak sempurna.
      Kalo NVL conrod orinya ane ganti pake conrod variasinya old vixion, langsung P n’ P.

  29. oke deh… ganti sok gl pro gpp kang? dr sisi pas sih mgkin pas..tp hitungan beban, handling, rebound dll pst beda dari peruntukkannya…hehe

    • wah jelas beda lah rasanya, lebih keras. Tapi jadi lebih cocok kerena ane harus nganter anak2 ke sekolah yang mana totalboncengernya bisa 90kg, kalo pake sok p180 terlalu empuk.

  30. aslmkm.
    salam semua buat yg kurang tinggi tntunya sama kyag ane..
    hehe,
    thanks bro artikelny mg bernilai ibadah..
    insyaAllah ntr ane coba trik ny, krn ane sering was2 bawa NVL ktinggian.,pa lg klo ktmu jalan yg berlumpur, wadduch gmana gitu.,,
    se x thanks taZ ilmu nya..

    • jangan2 ente pake yang 2 lubang, dipake yg paling ujung, ya? Kalo iya emang jadi turunnya 10cm rawan gasrot.
      Trus bobot ente berapa bro? goncengan nggak? kalo emang overwieght mending nyeperinnya jangan keterlaluan, pake lobang satunya yg cuma turun 5cm.

      • iya om… lobang ujung dan lobang ujung yg sya gunaka.. bb saya 50.. tp kalo pas boncengan yg gasrut… nah skrng satu lobang yang ujung udah saya potong… tp tingginya kok jd standar lg ya?? pas tak samain sama yg ori ternyata emang sama dngn yg ori… nyesel deh jadinya… punya sempean dua lubang jg gk pk?? lalu apakah dipotong jg???

        • mending diukur aja conrondnya, bandingkan dengan yg ori. kalo punya ane beda 0,5 cm. Memang kecil, tapi dah cukup untuk mendekin NVL sampe 5cm.
          Punya ane juga 2 lubang, yg ujung ane buang, potongannya ada tuh di gambar.

  31. bro, gw ud cari2 di otista gk nemu conrod pemendek shock, klo gk keberatan bisa nitip gk ? secara tuh conrod sudah pernah situ coba dan enak hehehhe.

    • ntar ane liat2 lagi di tokonya (kalo sempet) soalnye ane berangkat pagi (sebelum tokonya buka) dan pulangnya malem (tokonya dah tutup). atau mau ane kirimin desain untuk bikin ke tukang bubut, kayaknya lebih murah 15 rb.

    • nyiapin kunci pas 12 dan 14, buka baut-mur pengikat conrod, copot satu aja, jiplak polanya di kertas (termasuk lubangnya).
      selanjutnya kemablikan-pasang lagi conrodnya. Pola/jiplakan conrod silahkan di modif sesuai file yg ane kirim.

  32. wah, ternyata mahal bro ke tukang bubut, ud datengin 3 tempat tukang bubut mintanya 150rb, 200rb, 130rb sepasang. Klo sempat bro, nitip conrod yah

  33. NvL sya udah di trunin,nyaman sich tapi kalo goncengan di polisi tdur or gajlugan mentok.trz ban bLakang kna ekor cz shock nya empuk,jdi pda lcet.ada cra lain gk gan?yang lbih aman

  34. numpang komen ya gan,
    jempol deh buat infonya gan,

    ane baru beli NVL juga neh gan, tapi jinjit pas d naekin, tinggi ane 164. pengen di pendekin juga ne NVL, tapi di kota ane (Jambi) susah banget cari tu conrod,

    kayanya temen2 yg senasip dan sependeritaan di atas juga banyak yg butuh conrodnya gan, saran dari ane sih, knapa agan gak coba beli banyak conrodnya, ntar kita2 yg beli dari agan, ongkir kita yg tanggung deh,

    sekedar saran seh gan, hehehe.. 🙂

    • iya, tarikannya mantab mulai dari rpm rendah sampai menengah, dari menengah sampai masih ada akselerasi tapi menurun. Tapi masih mantab juga, sehingga kadang2 lupa dah sampai limiter, tau det.det.det, langsung ngedrop di 10500 rpm.
      enak banget buat selap selip di kemacetan lalulintas, top speed baru nyampe 115 kpj.
      ada kelemahan nya yaitu :
      1. sekitar kopling dan girbok, rada aneh, pindah gigi di rpm rendah nggak bisa smooth bunyi ceklak-ceklok, kalo rpm menengah ke atas nggak masalah.
      2. stang kalo ngerem mendadak, bunyi cekluk
      3. monoshock nya setelah dipendekin pake conrod variasi, jadi keempukan, kurang satbil buat cornerring

  35. Gan minta trik buat modif ringan NVl biar keliatan lebih gede donk,,, ane tinggi nya 185cm, kalo naik NVL suka dikatain kaya naek sepeda ,,

    udah pernah pake conrod biar tambah tinggi tp gk enak buat di tikungan, kesan nya beban semua tertumpu di depan.., minta sarannya donk.. 😀

    • wah tinggi ente emang di atas rata2.
      kalo menurut ane nih, pantesnya NVL di modif mendekati ukuran motor gede, macem ninja dan ducati. Mungkin ini triknya
      1. Fork depan dikondom, biar keliatan pake usd (versi murah/abal2). kalo mau yg asli lebih ok, tapi mahal
      2. Pake full-fairing model ninja, dah banyak yang jual, saran ane headlamp juga harus pindah ke fairing.
      3. Ban bisa naik 1-2 step
      4. Pasang spakbor kolong di ban belakang, supaya tambah berisi, spakbor ori boleh dilengserkan kalo nggak ujan.
      ane rasa itu dah cukup, bro.

  36. selamat siang gan
    ane ada rencana mau mendekin NVL ane dgn ganti tuh conrod tapi gak pake masang raiser setang mundur karena banyak temen2 yg komen diatas tuh setang entar mentok..kira2 masalah gak sama ergonomi NVL klo cuma ganti conrod doang?

      • udah ane pasang kemaren gan tuh conrod pasang sendiri dan bener kata agan soknya keempukan, agan bilang cara ngakalinya sedikit diganjel ring biar per monoshock agak keras, nah gua bingung bagian yg di ganjel pke ring yg sebelah mananya yah gan persisnya turus pke ring yang tebelnya segimana.. bisa kasih contoh poto atau dijelasin gak gan? makasih sebelumnya gan 😀

    • kalo proporsi panjang kaki/badan sama kaya ane, lumayan jinjit, kalo sandalan cuma jempol+jari tengah yg sampe (2 kaki lho), tinggi ane 165
      tapi kalo kaki ente panjang, bisa lebih napak.
      Kalo tetep mau NVL, modifnya kira2
      1. pasang conrod monosok untuk mendekin belakang
      2. turunin stang 2 cm
      3. Ganti ban yang lebih pendek (100/70) depan, belakang 120/70, ada nggak ya?
      4. Modif sadelnya biar agak pendek
      5. Mundurin stang.

  37. Masbro, makasih ya info nya berguna banget..ane udah praktekin untuk conrod nya, sekarang udah ga jinjit balet n lebih nyaman..ane tinggi 163cm berat 64kg

      • Assalamualaikuum apa kabarnya bro..ane ada masalah dikit nih,td pagi pas ngendarain nvl kok gas nya terasa berat ya,beda banget pokoknya ga kaya biasanya,terakhir pake jumat normal2 aja,hr sabtu emang ga dipake sama sekali sih…itu kenapa ya bro..oh ya ane td boncengan sm ponakan krg lbh beratnya 45kg..dr beli bulan feb udah service perdana,ane pake pertamax sm oli nya shell advance ax7..tolong pencerahan nya ya bro..thanks

        • kalo kebiasaan ane sih gara2 pemanasan mesinnya kurang, jadi mesin belum memasuki suhu kerja ideal
          ntar coba lagi kalo sendirian, jika lebih ngacir, berarti pertambahan bobot sangat berpengaruh terhadap akselerasi
          dan memang power/berat sangat berpengaruh terhadap ringan/beratnya tarikan (akselerasi)

          • Jadi tetep perlu dipanasin ya,ane pikir kl udah injeksi dan dengan kualitas oli yg sekarang udah bagus bisa langsung start n go hehe..td sih emang ga nyampe 2 menit nyalain lgsg jalan..kl soal beban ane pernah bonceng ni anak sebelumnya tp tetep enteng kok tarikannya

  38. Malam mas gokil,
    mau tanya lago nih,,,klo mau ngelepas baut conrod ori ban blkg harus di ganjal dulu gak?pada posisi standart tengah.

  39. Mau tanya nh mas, saya masih kurang paham sama postingan diatas ..
    Kira2 klo saya udah beli conrod buat mendekin vixion itu masih ada proses lagi semisal dipotong ujungnya atau gimana, apa langsung dipasang aja ga usah dipotong segala

    • Jika conrod variasi lubangnya 2, bisa langsung pasang
      Yang ane beli lubangnya 3, 1 di ujung bawah dan 2 di ujung atas. Jika pake lubang yang paling jauh, maka sok terlalu empuk dan body terlelu pendek, jadi jelek kaya motor ceper. Jadi ane pake lubang di bawahnya, lubang yang paling jauh dibuang dengan gerinda.

  40. Assalamualaikum bang bro..ane mau nanya lg nih,ada hubungannya gak ya antara tarikan mesin dan motor yg kotor..soalnya nvl ane tarikannya berat dan mesin nya kasar,tp setelah di cuci steam kok jd ringan ya tarikannya sm ga kasar lg suara mesinnya,tlg pencerahannya bang bro

    • kalo menurut ane,
      karena kotor, pendinginan mesin kurang baik, sehingga mesin bekerja di luar range suhu kerja
      ketika bersih, mesin bersih, radiator bersih, sistem pendinginan lebih baik, sehingga mesin bekerja dalam range suhu kerjanya
      atau jangan2 ente pake premium ya?
      jika iya, maka memang premium terasa enak saat mesin dingin (setelah dicuci), atau pada udara dingin malam hari.

  41. kaga apa2 ya kl pertamax dicampur premium?oh iya bangbro ane semalem abis isi pertamax,waktu dibawa 500km pertama enteng banget,gigi 2 nafasnya berasa panjang banget tp setelah itu jadi seperti biasa lg..itu faktor apa ya

      • Pak dosen, ane ada rencana ganti kampas kopling punya ninja 2 tak,per kopling punya tiger, sm busi irridium..nah ntu kira2 ada sisi negatif nya gak ya buat nvl ane,

        • dilihat dulu ketinggian, dan kekerasa per kopling tiger, jika lebih tinggi dan lebih keras, maka efek posisifnya adalah : mengurangi slip kopling, dan efek degatifnya adalah handle kopling lebih keras, tangan cepet pegel
          diukur juga ketebalan kampas kopling ninja, lebih tebal atau lebih tipis, jika lebih tipis tenaga malah akan drop

          • Kalau busi irridium nya pak? Seberapa ngefek sm tarikan…dan kalau sepengetahuan pak bro,per tiger / kampas kopling ninja,lebih tinggi / tebal mana sama punya nvl

  42. Mas gan, kalo tinggi badan 166-167 cm dan berat badan hanya 64 kg, cocok nggak naek NVL. Saya dulu pernah nyoba old vixion (new headlamp) dan ukurannya pas dengan postur tubuh saya. Saya berencana membeli kendaraan roda 2 setelah NSX saya hilang dicuri :sedih
    Oiya, sekalian mw tanya nih tapi maaf OOT dari artikel tsb; Menurut mas gan, motor yg cocok utk transportasi sehari-hari di Jakarta yg serba macet baik macet lancar/ merayap maupun macet total (kosan-kantor-warung-pusat perbelanjaan yg tempat parkirnya mepet2) apa ya?
    Pengen motor yang nyaman, irit (injeksi), bandel (nggak rewel) enak selap selip di kemacetan, performa mesin juga nggak malu2in.

    • Postur ente mirip kayak ane,
      Pilihan pertama untuk kasus ente adalah matic bertenaga besar, bisa xeon rc atau vario 125
      Kalau mau pilih sport sesuai postur, bisa cb150r atau old vixion (mudah2an masih ada stoknya). Kalau pilih nvl, lumayan tinggi (harus modif biar nyaman)

  43. Mas klo shock bleker depan rubah atau gk ???
    Bsa pesen conrod gk mas/semua bahan bahan nya tar ane transper uang nya..
    Soalnya gk tau nih ada yg mahal ada yg mutah taku salah mas …
    Oh gk lupa sama uang tip nya ko .hehehe
    Salam nvl

    • kalau buat ane, sok depan nggak dirubah, agar tetap tinggi sementara jok belakan diturunin, jadi ergonominya lebih santai
      kalau sok depan diturunkan juga, ergonominya akan tetep nunduk, cuma joknya memang jadi lebih pendek.
      Maaf bro, ane masih sibuk banget, nggak bisa nyariin conrod tsb, maaf ya.
      Mengenai harga, conrod variasi yang ane beli seharga 45rb, dah ok, nggak ada masalah sampai saat ini, salam juga bro

  44. mas bro, ane udah ganti conrod, tapi kok lama lama standar 2’a suka mentok ya, kalau lagi standar 2 trus ane turunin motor’a selalu bunyi plak ( bunyi besi ketemu busi ) kencang gan. emang begitu gan setelah di ganti conrod buat pendekin ?

    thanks gan

  45. Maaf bro motogokil, ini pertanyaan sering banget keluar. ane udah baca comment2 dr orang lain. begini bro, ane baru pake nvl ini, tinggi ane 170 tp masih agak jinjit trus klo ngebonceng lengan ane rada pegel karna nahan.
    ane mau tnya soal conrod, biar ane lebih gampang cari conrod nya, klo ane ke toko bilangnya beli conrod variasi atau beli conrod old vixion broo?
    trus ada saran gk bro selain pake raiser untuk stang ane, dlu sih ane pake old vixion ane ganti stang mega pro trus ane turunin sampe hampir mentok ketangki, alhasil ane nyaman bawanya karna badan bisa agak tegak.
    oh iya ane ma tanya, bro klo bawa nvl enakan posisi tegak ato agak nunduk ?
    maaf ni bro banyak tanya

    salam gokil

      • memang ergonomi nvl std agak “racy” karena stang nvl rada jauh dan buritan lumayan nungging, sehingga kalo nggonceng, pas kita ngerem tangan kita (yang udah lumayan kena beban tubuh kite sendiri ketambahan beban boncenger, jadi tambah berat beban tangan, jadi bikin cepet pegel
      • link di monosok nvl = old vixion, jadi bilang aja “belin conrod” buat mendekin vixion”
      • trik yang ente terapin di old vixion bisa juga untuk nvl, sepertinya efeknya sama
      • kalo posisi sesuai umur, kalau sdh berumur kayak ane, enakan tegak. Kalo masih muda mungkin lebih enak ergonomi nvl std-nya, rada nunduk.
        salam juga bro
  46. Notably, sales of the new, and critically well-received, Nokia Lumia 920
    running WP8 have been strong and even prompted a 30 percent spike in Nokia’s stock price in late November.
    If you are looking for a cutting edge performance, plus the latest
    version of Android and a physical keyboard,
    the HTC Desire Z should be your first choice. Like other Samsung’s it relies on three gyros to sync up its
    position relative to one’s hand orientation so that if
    you are viewing it in portrait and swing it 90 degrees to use it in landscape mode the screen understands and updates instantly.

  47. 15 MP digital camera is also built into the handset, which is perfect for taking spontaneous snapshots, and results
    in high quality digital photos thanks to its pixel resolution of 2048×1536 pixels.
    Business – Insider released an article Tuesday, April 15 showing children’s reaction to seeing
    a Walkman. To generate it achievable to get a walkman to engage in Compact disc music, the devices commenced making
    use of the electronic skip safety strategy of reading
    through the music and buffering it.

  48. selamat malam motogokil

    mau nanya mas bro, klo nevilnya udah di ganti conrod gitu trus motor pake cover engine resmi dari yamaha, stang depan turunin mentok stang asli, kira2 gasruk ato nyamplak poldur gk ya? trus standar samping diakalin apa gk> kan kalo d standarin samping jadi lebih tegak kn motornya takutnya kesenggol ambruk.. mohon jawabannya mas bro, tinggi ane 160cm aja.. hihihi

  49. Gan mu nanya,apa sama aja klo link sok nya ϑί balik dengan connrod nya yang ϑί panjangin ..maksud nya sama2 empuk sok nya???soal nya ane dah nyoba ngebalik link dudukan sock nya,ter nyata mentok klo lagi boncengan,,,apa Dgn mengganti connrod yang lebih panjang itu sama saja,mentok juga???makasih

      • Om motogokil ane boleh minta desain gambar conrod orinya new vixion… ane mau custom panjangin sendiri conrodnya om… efek ganti arm rd mlh nambah tinggi dari standartnya.. hadeehhh… klo bisa ukuran desain dengan skala aslinya ya om, jadi ane tinggal manjangin gambarnya.. klo bisa sama sarannya kira2 klo dipanjangin 1 lobang diatas lobanng aslinya kira2 motor turun brp cm ya? maaf om moto gokil ngrepotin..

  50. salam mas bro.. misal untuk nurunin tempt duduk jok nvl yang ketinggian dengan menganti vleg dan ban ttp tubles kira2 depan ukurn brp dan blkg ukrn brp.. (tinggi saya 160cm bb 50kg) makasih..

  51. Sory mau nanya mas bro soalnya kurang faham, (bisa hanya dengan membalik link, yang bagian belakang (terhubung ke conrod) dipindah ke depan (terhubung ke body), dengan melepas lebih dahulu 3 mur-baut yang terhubung ke monosok, body dan conrod. Kalo yang ini dah ane coba, kaki 90% napak tapi monosok jadi terasa sangat empuk.)
    Itu maksudnya gimana ya bro bisa minta fotonya setelah linknya di balik?
    Suwon bro

  52. info dri blog ini berguna bgt.stlh baca dengan seksama ane lngsung praktekan n peegi ke bengkel nyari conrod buat mendekin ..overall sreg bgt dengan tinggi nva ane yg skrg.udh g jinjit balet lgi ane tinggi 162.buat yg lagi cari conrod pemendek,bisa pesen ke saya.boleh via email.ane ditangerang.

  53. Mantep ni infonya, Sesama bertinggi 160an.
    Kmrin baru beli nva, stang depan tak turunin mentok, sama beli boomerang (conrood) online 70rb, ganti sendiri mudah, skrg semua kaki nyentuh tanah, meskipun jinjit. Awal motor dtg, tdk bisa 2 kaki nyentuh tanah bareng. Hny standar tgh jadi sdkt lbh berat, krn jarak roda jauh

  54. Bro motogokil, ane mw nanya pasang conrod ini yang lebih panjang menghadap ke atas atau yang ke samping? soalnya takut kebalik, ane udah pasang sih tapi rasanya terlalu pendek takut bannya mentok sama slebor belakang, beda panjang conrod 0,5cm

  55. Mas broo,, ane pnya all new CB150R,, masalahnya ane jinjit (155cm), jadi gmna dan apa aja buat ngakalin nya biar kaki ane smpurna k tanah. Trs kl diganti sm concord vixion aman ngga mas broo?

    • terpaksa ganti punyanya motor lain, yang lebih panjang dengan niple yang sama, kalau di cb150r bisa pakai punyanya verza, kalau nvl kurang tahu (bisa jadi punya verza juga bisa)
      jangan sampai kepanjangan ya, tidak enak dilihat, alias mengganggu keindahan

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kegalauan Rider NVL dan CB150R Menyambut Kehadiran Kawasaki Pulsar 200NS | motorgoodness
  2. [DIY] Tinggi P200NS Bikin Grogi Calon Pembeli, Nggak Usah Khawatir….Yok Diakalin | motorgoodness
  3. [DIY] Modif Ringan New Vixion Buat Rider dengan Tinggi 165cm, Lebih Nyaman | ridervixionborneo
  4. Mengembalikan Ergonomi NVL, Biar Nggak Bingung | motorgoodness
  5. [DIY] Yang Segera Harus Di-Upgrade dari New Vixion Advance | motorgoodness
  6. [DIY] Mendekin New CB150R, Caranya Sama Persis dengan NVL | motorgoodness
  7. [DIY] Menurunkan Seat Height (Mendekin) All New Vixion / R15, Sama Persis Dengan NVL/NVA | motorgoodness

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan