Sekilas Komparasi Penampakan Fisik CBR150 dan NVL


NVL n CBR150 front

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Bagi rider yang naik kelas dari bebek ke sport high performance akan memiliki banyak pilihan, mulai dari NVL, CB150R, R15, CBR150 atau P200NS. Nah kebetulan ane ada gambar NVL dan CBR150 (k45) yang sedang berjejer. Lumayan buat referensi sebagai bagian dari komparasi penampakan fisiknya. Jika dilihat dari depan (gambar judul) keliahatan NVL lebih simpel/imut dan cbr lebih motok dengan 2 mata-nya.

Kelebihan NVL di batang sok yang lebih kekar seharusnya terlihat, tapi karena plat nomor sudah berpindah dari atas headlamp ke bawah hedalamp sehingga kelebihan tersebut tidak tampak. Sementara kelebihan dari cbr150 selain dari penampakan fairing depan layaknya motor sport tulen juga dari warna velg yang lebih ngejreng serta disk brake yang sedikit lebih lebar.

Kalau dari sampaing seperti ini

NVL n CBR150 side

Dari view agak ke atas sedikit, untuk melihat perbandingan tangkinya

NVL n CBR150

Keliatannya, tangki cbr150 memang montok banget. Dibandingkan dengan tangki NVL yang lumayan gede saja masih keliatan gedean cbr150. Dan berikut ini penampakan dari belakang

NVL n CBR150 back

Menurut ane stoplamp dan lampu sen serta moncong knalpot masih kerenan NVL. Sedangkan CBR150 unggul di ban, footstep boncenger (almu cast) dan warna velg yang ngejreng, serta selebor yang agak kecil. Masing2 ada kelebiha dan kekurangannya, maklum buatan mahluk Allah SWT.

Silahkan dah bro dinilai sendiri, mungkin penilaian dari ane bersifat subjektif. Barangkai ada bro yang juga melakukan komparasi anatara CBR150 dan NVL atau motor2 lainnya, secara penampakan, monggo di-share buat yang lainnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

33 responses to “Sekilas Komparasi Penampakan Fisik CBR150 dan NVL

  1. waaah…om gokil motornya baru lagi……ωααααααασσσσωωωωωωω……

  2. punya unitnya juga gpp om 😀

  3. Wahahahaha.. Motor baru Pak Gokil nih..
    Banca’ane mana Pak Gokil??

  4. Wedeh dah dateng bro si kunyit. Slamat bro……

  5. sama R 15 biar fby g ngomel dianggap komparasi gak fair,
    😀
    sama2 terpalan,
    hanya aja yg kunyit itu mesin dohc 4 katup, dan mesin cibi sf yg di terpal , bonus nya adalah ketambahan gir 3 mata utk yg rear sprocket.
    kalau yg r15 adalah mesin soHc bebek naik kasta ke ov dan nvl dulu kemudian di terpalin
    bonus ketambahan 1 gear persneling (dari 5 ke- 6)

  6. kug kerenan vixion yaaa …siluetnya lebih kentara vixion
    kmaren cbr150 dibandingin sama R15 di otomotif/m+ aja jauh lebih keren R15 dr depan sekalipun

  7. Aseekkk…. motor baru…., aku juga kepengeennn..

  8. ARMORED RIDER GAIM

    belakangny cbr lokal suer jelek banget gr2 ban yg terlalu maju

    kerenan buntut scorpio 2007 gue deh dr cbr lokal

    wlopun sama2 pke behel

    😀 😀

  9. wah om gokil yg namanya montok 2 pasti enak makainya mau nunggit mau tengkurup semua terasa.mk nyos.apalagi lihat area buritan cbr 150 montok banget pak gokil .klaw yg gk suka sma tanduk bisa di lepas kok..tambah sporti klihatanya…!!!!

  10. terangnya lampu depan waktu malam kyk gimana om ?? mantep bener nih cbr lokal..

  11. pak gokil pnya 2 semprot, kalo yang satu nganggur berniagain saja….

  12. Kalo menurut ane buritan cbr lebih seksi. Soale full. Vixion tipis. Layer kedua terlalu mendominasi. Makanya banyak rider nvl ntu pantatnya discotlet seirama cat layer atas. Biar keliatan beirisi. So far cbr manis dan sedap dipandang.

  13. wah pak dosen tuku cbr anyarrrr berarti cs1 sudah berpindah tangan ki… selamat om. ayo di obok2 buat reviewnya…

  14. Masih ada fby sakit hati diatas yg berusaha komen menggiring opini.
    Kasian banget nasibmu nakkk..
    hehe..

  15. Eh busyet cak iwan sido tuku cbr150r, racun dari AHM memang TOK CER banget.
    kalo ane mah sdh gak bgtu suka motor sport, pake matik dan beralih ke yg kalo panas gak kpanasan n kalo hujan gak kehujanan.
    tapi ane kmrn jg dah beliin adik ane cbr150r di kampung kelahiran ane jawi wetan sbgai hadiah

  16. yang cocok kakak adik seharusnya ini nih.. bukan CBsf-CBR.. 😀
    tambah lagi..
    http://mansarpost.wordpress.com/2014/10/05/akankah-aliran-motor-jadul-terlahir-kembali/

  17. desain cbr lebih nikmat di pandang n di naiki..

    untuk desain kali ini honda gak mengecewakan..

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting