Apakah Spy Shot K45 (CBR150) Lokal Berpengaruh Terhadap MS Motor Sport 150cc ?


cb150 vc vixion

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Setelah kabar mass pro k45 (cbr150 lokal) berhembus, kondisi semakin menghangat ketika spyshot k45 keluar. Tampaknya persaingan antara klan cbr150 dan r15 akan kembali memanas. Calon rider sport 150 cc dibuat galau, pilih r15 karena swing-arm nya atau k45 karena power engine nya (katanya naik). Pilih nvl karena iritnya atau pilih cb150r karena performa nya. Paling tidak calon pembeli (bukan fans boy) akan sedikit menunggu, apakah k45 yang akan lahir nanti sesuai dengan harapannya atau tidak.

Jika melihat tampangnya sepertinya akan “bejaban”. Kelebihan deltabox pada r15 tidak terlalu terekspos karena tertutup fairing, begitu pula dengan kekurangan sasis tralis k45. Kalau masalah gigi transmisi sudah sama2 6-percepatan, yang mebedakan adalah batas atas rpm dan rasionya. Dalam kondisi standar rasio transmisi r15 lebih mumpuni, akan tetapi mengingat powerband k45 akan diletakkan pada rpm lebih tinggi, sepertinya akan ada perbedaan karakter, serupa dengan perbandingan cb150r dan nvl.

Nah jika benar bahwa power k45 akan ditingkatkan lebih tinggi dari cb150, untuk mengimbangi tambahan bobot fairing dan lebarnya ban belakang, maka bisa jadi performanya akan lebih mantab dari rivalnya (karena engine r15 powernya sama dengan nvl). Hal ini sangat mungkin dilakukan honda (AHM) mengingat, strategi tersebut juga sudah diterapkan pada all new cbr250, yang mana power nya meningkat 1.5 ps. Mungkin ada beberapa orang baik calon rider sport 150cc atau yang sudah beli (rider sport 150cc) yang mendengar langsung dari sumber yang terpercaya bahwa k45 ini akan lebih powerfull dari pendahulunya (cb150r), makanya mereka akan menunggu kemunculannya. Bahkan ada yang sampai rela melepaskan tunggangannya akibat terpengaruh oleh berita2 tersebut, seperti owner nvl ini

NVL tuker dgn cb150

Setelah ane liat2 wall-nya, sepertinya ia memang nvl rider. Mungkin racun yang diberikan teman2nya mengenai cb150r begitu gencarnya, sehingga ahirnya ia terpengaruh. Itu baru cb150r, gimana dengan k45 dengan tampilan yang lebih mantab, mirip seperti ini (all new cbr250).

honda-cbr150r-lokal[sumber]

Apalagi dengan beberapa tambahan kelebihan dibandingkan cb150r selain fairingnya, seperti tutup tangki rata, footstep belakang diecast, sistem ijeksi close-loop dan lain2 (dah banyak yang bahas), menjadikan k45 ini layak untuk ditunggu.

Motor2 merek lainnya gimana ? Ntar tunggu testimoni owner k45…

Berarti pasar sport 150cc semua merek akan sedikit terkoreksi akibat menunggu k45 ? Kita lihat saja data aisi nanti awal bulan september.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

 

Advertisements

22 responses to “Apakah Spy Shot K45 (CBR150) Lokal Berpengaruh Terhadap MS Motor Sport 150cc ?

    • Pertamax, kamsut ane begini,,,!! Wuehehehehe,,

    • Jangan Lupa :
      Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta harga OFF THE ROAD saja, jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.
      Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraan On The Road.
      Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.
      Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.
      Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.
      Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1,000,000.
      Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!!
      Dan pemilik Blog ini juga harus mengingatkan kepada khalayak ramai.
      IMHO.

  1. Estetika sportnya lebih dapet nih cbr150 ga terlalu aneh kaya r15 yg dari depan super besar trus dibelakang super imut

    • se 7 om, liat langsung r15 di parkiran sekolah,

      design ngak proposional.

      banana arm sptny tampang biasa aja, ngak wah amat.

      r15 cuma menang nungging ama stop lamp kalu dair sisi design.

      • mahal dan impressive nya ya di nunggingnya itu, bwt mhasiswa mbonceng mhswi, atw siswa sma dgn siswi sma
        🙂
        tunggu ajaa, btw performa di jalan, paling jg di selip2 sama matic klw pas macet dan lepas dari lmpu merah
        😀

  2. setia pakai cb 150r, kalo soal power nunggu kehadiran k45.
    siapa tau nanti power bisa di samakan ma k45.

  3. ngaruh banget lek, wis to, jika patokannya cuma spisot 1 itu, yo wis, tuku sing lebih ganteng :mrgreen:

  4. ARMORED RIDER GAIM

    ngaruh sih

    http://tmcblog.com/2014/08/31/all-new-honda-cbr150r-sudah-mulai-menampakkan-diri/

    tapi klo bneran kya di TMC jauh2 deh tuh cbr abal2

    bagusan yg thailand kmn2 wlopun muke syuempak

    mesin nya kopong gtu -_-

  5. ada tmen dtg krumah ngobrol trnyata dah DP, tanya kira2 krgnya dmn mas, saya jwb saja itu krgnya di armnya kasih aja pro armnya nsr sp, nah skrg lha kok dah brburu pro arm si sp yg hrganya jutaan, haduh kna racun apa nih ank org bilang gini gitu langsung brburu..

  6. Ini baru jelas spyahootnya. Walopun edit. Tapi memang sama kayak spyshot aslinya. Ganteng. Berotot. Kagak cungkring. Cuman area mesin emang agak teebuka keliatan kopong dikit. Tapi gpp denk. Nih motor tinggal main scotlite kaya di motoblast udah cukup ampuh buat mejeng dan mempermalukan r15. R15 menang nungging doang.

  7. tanduknya menggoda…

  8. belum terpengaruh, masih lebih mantap yg kemarin didiskon… kalo yg ini agak meragukan kualitas, design, dan perpaduan warnanya, belum lagi mesinnya…. memantau yg jadi bahan percobaan ahm aja dulu….

  9. ud gk kpikiran ing bli mtor lg, pngenx gmn ni usahax bs brkmbang.
    usahax lncar jya, tp kwlahan dlm saat mnerima orderan.
    apa krn k’kurangan tnga krj ato krn prlu pnambahan modal ?
    smuax mmg bnr dn jg sma2 pkai duit.
    hmm…jd duit yg ada disimpanan lbih pnting buat pnambahn modal usaha drpd bli mtor.

  10. CBR lokal sungguh sangat berbahaya buat pangsa pasar R15. Masih ingat nasib skutik mio 125cc yg pernah merajai pasar akhirnya harus rela digerus pasarnya oleh beat yg kapasitas mesin lebih kecil (110cc). Waspadalah… Waspadalah…

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting