Alhamdulillah, Dapet Hibah Vario 110 FI dari AHM, Lumayan Buat Riset ECU


EECCIS

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Tadi pagi dibuka seminar internasional EECCIS di kampus ane (UB), yang mana kegiatan ini digawangi oleh Jurusan Teknik Elektro UB untuk menyebar luaskan ilmu ke-elektroan di Tanah Air. Pada kesempatan yang sama, AHM lewat cabangnya di Jawa Timur yaitu MPM, menyalurkan hibah 3 buah sepeda motor untuk Teknik Mesin dan Teknik Elektro. Kebetulan Teknik Elektro mendapatkan Vario 110 Fi, (cocok banget dengan riset ane tentang ECU). Hibah ini sebagai bentuk CSR dari AHM ke lembaga pendidikan yang diharapkan dapat meningkatkan gairah riset otomotif di institusi pendidikan, khususnya perguruan tinggi.

Semua ini dengan izin Allah SWT, kebetulan seorang menejer adalah alumni Elektro UB, jadi yang awalnya 3 motor tersebut untuk teknik mesin, kemudian menjadi salah satunya buat teknik elektro. Orang yang sangat berperan dalam menyalurkan hibah CSR ini adalah Bro Edwin Sholeh Rahmanullah, seorang menejer di salah satu departemen AHM Cakung. Kepada beliau juga ane sampaikan bahwa di TE UB juga sedang ada riset mengenai pengembangan ECU untuk engine berbahan bakar ethanol, oleh karena itu ada baiknya hibahnya dilengkapi dengan diagnostik tool -nya sekalian, mudah2an aja di kabulkan.

00 hibah csr ahm

Inilah sosok vario 110 fi yang sebentar lagi akan ane obrak-abrik jeroannya

01 hibah vario 110 fi

Sekian dulu sekilas info, semoga bantuan ini barokah, menghasilkan manfaat yang banyak, amiin.

Ayo siapa yang mau titip pertanyaan, sebelum vario 110fi ini ane bongkar ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wr wb.

Advertisements

35 responses to “Alhamdulillah, Dapet Hibah Vario 110 FI dari AHM, Lumayan Buat Riset ECU

  1. semoga risetny sukses,om.buat indonesia bangga..awas fitnah dari gerombolan sakit hati.

  2. * sales woles *

    kalo tetangga sebelah cukup beli sanyo aja buat riset

    ngoahahahaa

  3. bisa 32 dk gk ya?

  4. siiiipppp…teori + praktikum = pengalaman yg trarah.
    smoga berhasil dan share artikelnya kekurangan n klebihannya punya vario110 fi

  5. Semoga sukses risetnya,dan semoga hasil risetnya nanti bisa bagi2 ilmunya ke kita2 para pembaca blog ya bro motogokil
    #ngarep:),,,,bagi2 ilmu justru akan bertambah,gak akan berkurang ilmu nya koq,ya kan bro

  6. pak dosen
    saya mau
    hibahkan
    mbah darmo
    buat riset
    tolong
    isi kepalax
    di obrak abrik

  7. Nitip riset bahan bakarnya klo bisa ganti air mas

  8. Buruan praktekkan teorimu pak cakil .. 😀 Jangan OMDO aja diperbesar …. Xixixixixi

  9. Ane Penah juara balap karung pak cakil … Ente mau coba gak lawan aku ?? 😀

  10. Wew kalo udah jadi mau dibikin jd open hardware ga om ? Jd bisa dibuat lebih murah

  11. kira2 bisa dpt bocoran riset nya gak ya:)

  12. pasti dapat bayaran yg lbh brnilai drpd cuma skedar uang, PAHALA, gajah mati mninggalkan gading hrsnya itu tujuan kita

  13. Nyimak wae aku mas

  14. Ono rego ono Rupo

    Mantabs smoga risetnya berjalan lancar dan menghasilkan yng sesuatu banget…Bangkitlah generasi muda indonesia…
    Ayo bikin mongtor sendiri, tinggalkan merk jepun

  15. kami tunggu ilmu2 dr anda pak dosen…moga kemuliaan anda berbagi ilmu akan selalu mendapat imbalan pahala

  16. ayo ganti pake mesin si cebong150r buktikan rajanya metik sport! XD

  17. Two Wheels One Heart

    ooo. mbah ini di Malang tho ?!

  18. Two Wheels One Heart

    koq mbah sih, maksudnya, pak dosen.

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting