Assalamu’alaikum wR wB
Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan smpai ke tujuan
Dapat info dari motorplus juga di replay oleh kan IWB bahwa r25 telah berhasil menaklukkan ninja250, sama standar. Hebat, cukup menggembirakan, dan memang wajar, karena powernya lebih besar dari ninja250. Dengan power 36 ps pada 12.000 rpm, jika dibandingkan dengan ninja yang 32 ps / 11000 rpm, prestesi tersebut terlihat sangat wajar. Rider / calon owner r25 boleh berbangga.
Tapi jika kita tengok hasil IRS sport 150 cc, capaian itu tentunya menjadi tanda tanya, apakah r25 masih bisa lebih cepat lagi ?? Karena capaian cbr150 pada IRS kemarin adalah
1 menit 57.376 detik.
Memang kurang fair juga kalau cb150r oprekan IRS dibandingkan dengan r25 standar. Akan tetapi cb150r kan cuma 150 cc sedangkan r25 250 cc, apalagi karakter r25 sudah mendekati racing.
Jika R25 dengan power 36 ps / 12000 rpm cuma dapat 1.59.59 detik untuk best time di sentul, lalu cb150r yang dapat 1.57.376 powernya berapa ?
Masuk akal kan kalau dulu motogokil pernah mengulas cb150r sang penakluk 32hp ?
Penasaran penambahan power di irs brp om ? Tp yg omr iseng pake aplikasi hp “lap timer” di klik dkt tikungan terakhir sblm garis finish malah dpt 2 menitan..
ya wajar, ninja250 std aja 2.03.62 detik, padahal powernya 32 ps
Iya jg tp Kmrn OMR ninja, ninja mono mulai menunjukkan performa melawan Ninja 2 silinder. Yg juara 2 kls 150 emang cbr old yg memang kenceng dibanding cbr150 fi, mgkn mslh bobot bertambah kali yah.
FB koplak ente
si kepala lele teknologi motojipi….spesialis juara….tp pas cm qtt aja…kalo pas race…gagal finish dah…
Mungkin sudah waktunya yamaha bikin mesin dohc single cylinder 150cc supaya pabrikan lain bisa ngebandingin sesuai kelasnya…
benar, karena dalam dunia race si sirkuit engine SOHC akan susah mengimbangi engine DOHC, Oleh karena itu R25 menggunakan mesin DOHC bertujuan utk dpt memberikan perlawanan dgn para kompetitornya.
http://ratmotorsport.wordpress.com/2014/06/28/suzuki-satria-fu-32-dk/
artikel ini harus diupdate..baca aja
http://pertamax7.com/2014/12/07/membandingkan-laptime-omr-yamaha-r25-tembus-1-menit-45-detiklebih-cepat-vs-honda-cbr250r-irs-1-menit-47-detik-sudah-head-to-head-kah/
Apa yg harus diupdate ya mas
xixixiixixixix, panas ini
bukan manas2in, barangkali r25 bisa lebih kenceng lagi, pantesnya 1.55
kalah sama satria F juga
kalah sama matic juga
panas tenan :v
modip memang jossssss
Patokannya NInja aja….
Bakal kobongan nih wkwkwkwk
Selamat malam kawan semua, ijin sharing informasi roda dua…
http://kobayogas.com/2014/06/27/hot-new-honda-vario-150-tidak-akan-mengadopsi-bentuk-maxi-scooter/
woh kok hurufnya bisa gede sendiri
sengaja nih ngoahahaha
wakakakaka ben kobong ya
kayaknya nggak bakalan kobong
komentator disini dah pinter2
kalah-menang dah biasa, kan ada alasannya
“terang saja cb150r oprekan, masa diadu sama r25 standar?”
Oooh..jd gak perlu nurunin CBR250 nieh??
Lawan City Bike komuter dah ckup ya??
Ya sudah deh.. toh kecepatan max cma 176..
ga bkin gerah smx.. ngaaahahahaha
Yoiiii
http://kobayogas.com/2014/06/27/tematis-honda-pcx-150-2012-desain-akomodasi-ergonomi-dan-fitur/
Kalo dibanding CBR250R standart sama CB150R IRS masih cepet mana Pak?
Cepetan cuangkemu
di jawab tuh om 😀
Pak gokil jangan pura2 ngga baca nih ada pertanyaan dijawab dong.. Komen yang lain aja disamber…wwkwk
ane setuju sama ente kok pak,CB150R IRS lebih kentjang daripada r25 standard
nah,coba habis ini bandingkan buat harian. . . .
1.irit siapa?
2.mesin siapa ancur duluan?
3.siapa yang ditilang duluan?
4.siapa yang impoten duluan?
r25 kan menurut anda karakter mendekati racing kan?tapi bisa tuh buat harian. . . . jadi seharusnya CB150R versi IRS ga ada masalah kan buat dicompare sama R25 buat harian
soal diopreknya CB150R,ayolah. . .ente berani buat perbandingan motor standard vs racing disirkuit,jadi i think it’s fine kalo habis ini ente buat perbandingan saat keduanya dipake harian
Ayan om?
bener juga ya, cb150r oprekan vs r25 std buat harian
sayangnya belum ada data motor spek full-race buat harian, kalo ada boleh nih di-share
anda pasti sudah tau lah om motogokil,orang yang ahli dibidang mesin kayak ente pasti mengerti betul akan jadi seperti apa motor spek-full race kalo dipakai harian. . . .
habis artikel ini muncul,mungkin akan ada artikel lain macam “Yamaha R6/kawasaki zx636 cuman 1 menitxxx,kok kalah sama CBR250R IRS??”
Bukannya ada korekan cb150r pnu mekanik ART yg pake piston cbr600+noken 270 +ecu vortex + knalpot racing sdh menyentuh 27hp. Emang sih boreup 166cc an. Itu buat harian lawan sanggup bkn keteteran ninja standar. Cek majalah otomotif awal bulan juni
ya coba korekan yang disebut itu digeber disentul.. time nya bakal sama gak dengan CB150 IRS..
Sayangnya masuk kelas bore up. Kalo saja murni 150cc, pgn tau juga. Biar tahu kemampuannya seberapa. Tp ada kan artikel cbr 150 old yg masuk kelas ffa itu murni 150cc. Udah lumayan. Tanya om motogokil artikelnya dimana.
komen nya mak jleb !!
pak dosen cakil pasti mikir ngeles gimana lagi biar honda tetap lebih unggul kikikik
Fby ente!
wohh, r25 standar keok sama cb150 oprekan,
ngeriiii
Wah… ternyata cb 150sf kuat juga.
Tapi kenapa yamaha yang ikut start kok cuma satu, dan tidak ada yang finish, bukankah standartnya katanya lebih kuat.
hihihihihi…
ternyata lele rawabelong 25 cuma motor sekelas cbr150…
😀
fby silahkan dibela sesembahannya ampe ledes…
😀
jangan kaget bro gokil klo mocin ya gitu, mo pake 2 silinder kek, 4 silinder kek, tetep aja letoy…
😀
sudah ketetapannya…
btw just nambahin info nih om motogokil, mileage R25 jg kalah sama mx bore up 177cc ane, tembus 19km/liter dengan karbu pwk, kali aja mau dibikin artikel juga heheh…
boleh juga, asalkan dikasih spek lengkapnya, torsi-power on dyno, hasil tesride dll
dasar motor onchom…
😀
udah buluk gembos lagi…
😀
mancing geng pantat merah biar rame…
😀
Pasti fby bakal ngayan
Ini yg buat artikel, dableknya kelewatan banget dah. Ya iya lah oprekan, kalau berani head to head dalam keadaan standar bro. Mio aja kalau di oprek, bisa ngalahin ninja lantaran kondisi mesin udah di modif. R25 standar blm di apa2in bro, lantaran speknya buat di pakai harian bukan buat racing. Mikir pake otak jgn pk bacot. Kalau lo fanatik honda, pinter dikit napa.
nafsu banget komen nya bro, sabar bro
ente tau kan sentul sirkuit internasional, bukan sirkuit kecil. Di sana performa bisa diekplore semaksimal mungkin, bukan cuma masalah akselerasi dan kelincahan
tunjukin oprekan mio mana yang tetep 110 cc bisa ngalahin ninja ?
he he he ente dah pinter ?
@ motogokil : Pantesan lo dablek bro, ternyata wawasan n sudut pandang lo minim sekali. Lo ibarat anak kecil yg lg nonton sulap.. haha
@dave bloon
contoh fby koplak kurang jajan…
😀
cbr oprek kubikasinya gak naek, klo mo bacot sekolah dulu makanya, cb100 jadul aja klo ngedrag bisa ngepretin ninja…
😀
knp?!?
karena dibore up dan kubikasinya jd naek gak 100cc lagi…
😀
klo gak faham juga, gua jedotin lu..!!!
@ pendekar kali ciliwung : lo cuman pinter jualan oonda aja bro, comment lo kagak mutu.. haha
he he he
biar komentator lainnya yg menilai, lo apa ane yang deblek
ane tunggu oprekan mio 110 cc yang bisa ngalahin ninja250 std di sentul besar, tunjukan kepintaran lo
@dave
dasar loe!
lahh bukannya ente yg nafsu banget bikin artikel. bikin artikel sambil ketutup sayap. bner² lama² sifat fbh nha keluar ndiri walo masih ngeles tak mengakui.
setiap motor ada kurang dan lebihnya
masa r25 nggak boleh ada kurangnya?
wah wah jadi fby boleh saja, tapi jangan tuli dan buta
silent reader = kancut
Om gokil siapin ninjanya nanti klo udah ada email tu email gue ntar gue bikinnin mio 110cc buat ngalahin ninja om gokil. Trus ntr klo udah kalah om gokil coklL ya mpe crot smbil gue rekam buat gue bikin artikel. Gue tunggu ya emailnya heeee
silahkan monggo aja
itu berarti gentle, ane tunggu emailnya
bener2 fby ayan nih orang…
bener benr ayan nih fby… ga trima lele dumbor25 dikamplengi cebong anyut
honda di lawan
Bukankah maksut Om Gokil pada artikel di atas adalah cb 150 sf bisa sangat berpotensi seperti artikel yang pernah ditulis sebelumnya, yang kemarin banyak Anda ragukan.
nyimak euy seru ni.. om gokil saya tunggu artikel panasnya lama banget muncul.hahahaha..
klo si lele rawabelong25 pengen gede tenaganya gampang…
😀
tinggal disuntik pake steroid, trus kasih pelet yg banyak…
😀
dijamin tambah boyor…
dasar artikel ini kayaknya agak ngeh saya… bukan masalah R25 vs cbr 150. tapi om gokil mo buktiin oprekan kertas burem 32hp…
Judulnya itu loh masbro provokatif tenan..
mana nih brother gua si marwoto?!?
😀
kangen sama tagline ama ketawanya yang kaya gini:
honda dilawan ora iso coy…
ngoahahahaha…
😀
om motogokil cuman membuktikan kalo cb150r powernya bisa 32dk dari hasil laptime, yang hasil analisanya banyak yang meragukan… bukan mentah2 mengkompare R25 standar vs CBSF oprekan….
think smart…
ente bener2 cermat dalam mengambil kesimpulan, joos
itu maksudnya
masa ? judulnya kok ga gitu.. ? mestinya judul nya gini CB150 IRS 32 hp time lap mengalahkan R25 standar.. itu baru betul.. apalgi kalau ada hasil dyno resmi CB nya
maksud om motogokill tu cb150r oprekan IRS Power’y brarti sepadan dgn R25 standart.gt kan mksd’y?
Berarti tmbus 36hp dong?woww. .
cb150r yang lebih dari 36ps
atau justru r25 yang tenaga sebenernya yang kecil
yach artinya lawan motor 150 cc 1 silinder lokal oprekan aja r25
kalah,
palagi di adu ama cbr 250cc cbu baru yg opreken.
gitu om?
ya pasti kalah lah om R25nya
r25 std vs cbr250 cc cbu “oprekan” 😆
Fby lo ente!
Hahaha 😀 bkn fby lah wong pembalapnya cbr 250r WDM aspira federal omong masih dkt jaraknya jd waspada bgt. Dan ane sendiri liat di tikungan terakhir jarak 100m selepas tikungan udah sama posisi dgn cbr. Makanya kans ninja seri besok bejaban. Blom lg r25 mesin baru tgl dpt setelan pas ya pnu kans. Justru cbr harus ada peningkatan lagi. Gitu om @vikri. Makanya Kmrn berani bicara krn ane nonton dgn kepala mata sendiri
Engga jg om, Kmrn liat IRS kelas 250 ninja 250fi sudah bergaji loh. Jaraknya dkt bgt samaa cbr dunia motor. Efek menang cbr ditikungan. Pas keluar tikungan udah mulai posisi barengan. Well sayang lap terakhir ditikungan terakhir jatuh yah cbr menang hoki. Saya rasa sih sudah kompetitif. Kans R25 jg besar bgt. Plg tinggal tergantung faktor “luck” alias keberuntungan aja. CMIIW
Fby pada ayan..sampai2 ga ngeh maksud mbah dosen bikin artikel ini. Bakal banyak yg jilat sendiri nih!
Honda harus selalu menang bagai mana pun caranya wkwkwkwkgebleeeeek!!
Ayo om gokil email gue ntr gue bikinin mio 110cc buat ngalahin motor ninja om gokil. Ayo om gokil sini saya ajarin itung itungan rumus motor sma prakteknya yg benar, klo cuma itung2an imajinasi si gampang om tpi klo udah di praktekin bisa abis tanah warisan buat bangun motor doang haaaaaaa, itung itungan rumus motor ga selalu plek plek sma ama yg kita itung. Pas praktek ngalamin trial dan error berX2 baru dah tu dapet ilmunya, klo make itung itungan yg kita pelajarin itu cma sampe bates aman mesin mampu bekerja tpi klo kita teken tu mesin sampe bates ancur bru dah tu angka unik unik muncul dalem itungan rumus
Ni anak ngetik komen nyampe kejang2 gitu dasar lo ente!
biasa aja kali,memang hasilnya segitu kan?terima saja
silahkan bro bikin.mio 110cc oprekan tanpa bore up ngalahin ninja.kalo bisa ane jd budak ente dah.kalo kalah ente telanjang keliling monas 7 kali.
Semakin jelas yamaha cuma ngibul.
Judulnya diganti aja Laptime R25 kalah sama mio 110cc oprekan bro bolakXbalik, biar adem….
boleh juga,
tapi belum dikasih tau speknya tuh
MOHON MAAF SEBELUMNYA, I think, beberapa komentator (yg merasa) sama yang punya warung sama2 ndableknya, okelah soal komentar, soal hitungan Matematika, memang jagonya, ane kalah telak. Tapi mbok ya pikirannya itu “mletik” dikit dong bro, dream on meenn… think smart!!! , CB 150 R yg dipake IRS itu motornya jauh lebih ringan, lebih agile, lebih nimble, ketimbang R25 (apalagi N250FI), so dampaknya adalah di tikungan speed bisa lebih tinggi, masuk keluar tikungan lebih cepat, di tikungan tidak melebar/bisa masuk semasuk2nya, di area inilah CB 150 bisa “menabung” waktu yg lebih cepat, begitu…. #semogapaham
@ Arlong : Ini baru commentator yg bijak, harusnya om arlong yg buat artikel.
nah ini baru komen yang bagus
coba buat artikel + bukti, sebagai tandingan dari artikel ini
dengan judul ” Terang saja cb150r IRS lebih kencengn dari r25 std, karena…..”
ini justru sangat baik dan mencerahkan
Ente juga belajar berbahasa di blog yang bener pak gokil jangan cuma jago itung aja.. Jangan cuma bisa replay “iya itu maksudnya bro”..”komen cerdas” dll..setelah baca komen positif dari beberapa komentator..tanpa berfikir apakah mereka harus berfikir keras mencerna bahasa ente.. Ini masukan aja buat ente pak gokil..kecuali ente mau pembaca blog ente jadi segmented..(hanya untuk orang2 seperti ente saja..) ya kalo itu tujuannya kasih keterangan aja kalo blog ente ini trus deskripsikan ente itu seperti apa.. Biar warungnya ngga kebakaran karena salah tafsir setelah baca tulisan ente..kenapa ane sampein ini?? Karena ane peduli sama ente dan pembaca blog ini..
Kalo blog ente ini segmented
sip komentar ente bro…
32 ? gede banget :O .
pak iwan yang saya hormati…ssabar yaa…tidak semua orang(terutama yang fanatik brand dan pendek akal) mampu memahami maksud artikel pak iwan. .makannya susah bgt negara kita mau maju. .hehe…tetap istiqomah pak iwan. .marhaban ya ramadhan…terutama buat mbah modar. .udah minta maaf sama pak dosen belum nii?
😀
Harusx fb mengungkapkn kritik dgn elegan,tanpa caci maki kotor,,
yg punya warung msh ada baikx cz komen kritik keras ga dhapus,kalaupun motogokil slh,beliau blz dgn rendah hati..
Smakin Anda brkata tak selayaknya,makin jelas fb mn yg punya kbiasaan kyk gt..
Thx..
pak motogokil,kalo benar CB150R itu mampu 32 HP. . .apa engga sangat amat terlalu pelan kalo cuman 1.57 sekian??
cb150r irs pasti lebih ringan dari versi std,dan jelas jauh lebih ringan dari R25,serta lebih nimble,lebih agile seperti kata bro arlong,dan itu semua didukung power 32 hp. . masa sih cuman dapet 1.57 sekian
masa anda nyalahin pembalapnya yang nunggang cb karena engga bisa pake motor ringan 32hp??
coba dihitung berat pembalap + motor nya kemudian bandingkan
ente pasti punya data lengkap tentang kesemuanya bro motogokil,saya yakin. . .jadi percuma saya buat hitungannya dan seharusnya data lengkap semua motor anda masukkan dan mungkin artikel anda engga akan saya interupsi. . .
memang benar r25 36 hp di brosur(30-32 hp on wheel),dan karena cb150r irs menang 2 detik,anda malah langsung menyimpulkan bahwa output cb150r lebih powerful(+32hp on wheel)padahal,berat kedua motor saja sudah jauh berbeda
mohon maaf,ini cuman ingin sedikit mengkoreksi,supaya artikel anda lebih baik lagi
ente kurang cermat membaca akhir dari artikel ini
coba baca lagi….
ane nggak bilang cb150r irs 32 hp
artikel ini tak ubahnya komparasi motor Superbike BMW S1000RR/Ducati Panigale R yg punya power on wheel 180HP dg motor balap supersport 600cc yg punya power 150-an HP, jelas aja Lap Timenya bakal lebih cepat motor2 600cc tadi meskipun power lebih rendah walau udah dikorek, ya sama alasannya, motor supersport 600 cc lebih nimble, lebih ringan, lebih agile, lebih mudah diprediksi, lebih mudah handlingnya, dampaknya lebih superior di tikungan, keluar masuk lebih cepat dan mudah, jadi bukan soal urusan coret2an diatas kertas buram saja mzbro :))) SEKALI LAGI MOHON MAAF^^
masih lebih kenceng 2 tak 250cc 2 silinder, so far lap time lebih cepat dari pada Moto2.
nice bos. yang mbikin mesin udah ngitung bener ni motor buat dipake apa, tujuannya apa, umurnya berapa, dan harganya berapa.
Emang nih si mpu nya BLOG ini FB honda..gw perhatiin dr artikel” nya selalu tentang honda yg paling BAGUS..kalo mw bikin artikel.komparasi ya yang seimbang n adil bos..lah wong ini R25 standar..#tepokjidad
sebenernya inti artikel bukan itu,
tapi di bagian akhirnya coba perhatikan lagi
Emangnya pakgokil prnh bikin artikel matic/bebek honda?ato artikel press release ngahaem?ato semprot hondaperza?
yeaah mantap
setelah dibaca komenannya terlihat mana yg memiliki pemikiran yg sehat dan mana yg hanya mengedepankan emosi
mantap infonya
good
apapun motornya, nikmati aja suara motor bakar torak yang menggelegar. gimanapun itunganny, setinganny. sebelum motor2 agan diganti motorlistrik semua. 2stroke never dies kwak
tidak perlu bikin artikel tandingan, ane mengaku sajalah ga punya data2/bukti2. sudah jelas bobot 166 Kg-nya R25 itu jadi slh 1 kendala saat keluar masuk tikungan dibanding CB150R. kecuali jika R25 bobotnya bisa setara Yamaha FZR 250 Jadul dg 140-an Kg-nya, mungkin bisa dipertajam lagi catatan waktunya, Mungkin lho yaaa…:)))
Ayan mulu lo cong
Yaaah telat..
Super sekali pak dosen. Jempol buat artikel ini, sering2 bkin artikel sperti ini. Nambah wawasan soal motor. Joss i like it.
sebagai penantang R25 standart punya spek di atas kompetitor…
klo di atas lintasan balap resmi apa iya kompetitor diam saja…
patut di tunggu..
btw setiap pedagang/produsen punya nilai yg mo di jual… konsumen makin cerdas..!!
Bestp Time R 25 cuma 1 menit 59,59 detik..?? Kalah Dong Sama Vixion IRS…:D 😀
sesama yamaha dilarang saling mendahului
YMH* tampang aja sangar tetapi tenaga aduhai oj ngeles akuin aj kalau honda memang top dulu awal punya motor saya milih merek H sekarang setelah bisa beli sendiri lebih suka naik Merk H lebih handal dan confort tooo
Note:>pembicaraan soal komparasi (bukan balapan).
>Hanya melihat perolahan waktu tercepat.
untuk lebih afdol seharusnya
– Dilakukan oleh rider yang sama
-Mengunakan BBM dengan nilai oktan sama.
-sirkuit yg sama
jadi penasaran Cak MGokil,…pengin nanya seandai CBR250 standart di adu sama cb 150r spek balap tersebut trus CBR kalah mungkin toh….???(ato sudah pasti kalah),….tapi khan bukan berarti CBR250 jelek,…
BTW,….bagusnya rider yg bawa cb150r tersebut disuruh nyobain R25 dan CBR250, penesaran pengin tau bisa dapet brpa best lap timenya……
Please… di kontak sembalape Cak…biar tuntas rasa penesaran arek2 iki…
setuju coba rider cebong yg IRS itu cobain pake R25
biar adilll
😀
baru nyadar…kawak Ninja 250 dibawa nico perolehan waktunya 2m 3,62detik gak usah dibanding cb150r tsb cukup dibandingkan ame YMCI VJRS yg ndak finish (best lap time 2mnt 08.049) kalah juga….bingun Cak…
…..ndak ngerti dunia sembalap…cuma seneng nontone…
apalagi nonton para sembalap sing ndik kene…..xixixixixi…balapan pisuh2_an….wkwkwk…. :peace Cak… 😀
SARAN:
-Tambahin/perbanyak artikel macem ini…(bisa ngilangin stressku)
-LPG jangan yg 3kg….pake yg 12kg…(biar tambah seru)
thx cak hiburane….. 😀
Kalo ngomongin spek motor balap buat harian itu cbsf masih finish 10 putaran di sentul jadi buat harian mungkin masih bisa, tapi kalo yg motor teknologi moto gp buat muterin sentul 10 lap aja ga pernah sampe finish itu kualitasnya dipertanyakan loh.. #kompor
Harusnya make r15 atau piksen race aja. Biar artikel nya berkesan pencerahan bukan bakar2an. Sekedar saran aja sih
Sering sering bikin artikel kayak gini pak. Biar pada mikir, palagi pas bulan puasa cocok tuh biar pada gak molor doank, itung2 ngasih cobaan plus ujian bagi fby yg lg puasa. Maju terus pak dosen. Salam 32hape
Buat oom vikri, tolong kalo komen smart dikit dong ah. Sebagai sesama pendukung pak dosen yg super smart harusnya oom bisa menjaga citra ke smart an kita sebagai pendukung pak dosen.
Sekali lagi tolong jaga aura dan citra smart kita, okey oom?? 😉
logais . . .coba deh mesin cb IRS di pasang di body r25 dgn kaki” sutandar r25 bisa gak ya lap timenya tetap segitu, biarpun di oprek sampe 32 ps
Judulnya jebakan Betmen, banyak fb komeng gara-gara judulnya saja tidak baca secara tuntas……hehehe
santai aja kalibro, masih ingat IP 150cc (FU, CB150R, NVL)..waktunya kalah telak ama 1p 125 (Jupiter Z1) di sentul kecil….so kalo mo bandingin..mending yang ccnya sama..dari honda juga ada CBR 250 jadi R25,Ninja 250, CBR250 pantas di adu..
kek nya ni bener² sarap beneran!
sabar bro
dibaca artikelnya sampai tuntas, baru komentar
menarik juga jd yg d maksud pak dosen tuh cc besar g jamin
ada variabel lain y maka y kalo mau kenceng jangan beli moge yg sudah pasti mahal ya
itu yg ane tangkep karna kebiasaan orng indo konsumtif orng bikin barang bagus beli padahal bagus juga harus pas dengan peruntuan y
saya tambahin pak gokil
Hasil Tes
RR Mono
Best Time 2 menit 3,57 detik
Top Speed 152 km/jam
New CBR 250R
Best Time 2 menit 2,70 detik
Top Speed 155 km/jam
kok CBR250 keok ama CBSF? padahal CBR250 itu juara IRS250
kalau cbr yang kalah biasanya santai
kalau r25 yang kalah, ya..tau sendiri lah langsung rame
@ motogokil….
sebenarnya anda perlu dikasihani….!!
bahkan fansboy komentator yang masih waras (bukan fbh tentunya) pun tahu mana yang pantas dan tidak pantas untuk dibandingkan….
gini deh.., saya mau lihat apakah anda berani bikin artikel seperti diatas, bandingkan antara bebek racing 125cc yang dapat 1,55 menit disentul VS new cbr 250 standar 250cc 29ps tapi cuma mampu 2,3 menit.
wah terima kasih deh kalau menurut ente begitu
tapi yang perlu dikasihani mungkin adalah para pabsboy yang sudah terlanjur “terkesima” dengan spek r25 dengan spek yang “wah”, masa cuma segitu saja kemampuannya
ya elah pak gokil…..
ente maunya r25 standar gimana…? udah lebih diatas ninja 250, apalagi cbr250 tuh….
saya ingatkan anda dengan artikel2 anda sendiri tentang spek cb150… yang wah menurut anda…,
tapi lihat, kenampuannya cuma selevel sohc overstroke komuter…
tergantung warung nya pak,
kalo di IWB pasti rame tuh
hahaha
keramean kdang2 males juga om
wkwk
hahaha…..
kalah juga sama bebek racing yang bisa dapat 1,55 menit di sentul besar….
kesimpulannya : power bebek racing 125cc lebih besar dari r25 standar yang 36 ps, lebih besar juga dari cb/r150 racing.
*ikut pola pikir motogokil…..
tapi yang paling nggak enak untuk r25 adalah :
– kapasitasnya 250 cc
– 2 silinder
– kompresinya sudah diatas 11
– throttle body nya 32 mm per silinder
– redline-nya 14000 rpm
ini bukan spek sembarangan, tetapi spek yang sangat ok, harusnya r25 bisa lebih cepet lagi
betul Cak,…
harusnya bisa lebih baik perolehan waktunya meskipun waktu si niko pake ninja juga,….
mungkin pengaruh adrenalin saat balap sebenernya dibanding hanya tes…. bikin sembalape kurang optimum saat nggebernya,…laen lagi kalo di iming2….” Niko,..kalo lo bisa tembus 1.50.00 ….lo ane kasih all new accord 2014 “…bisa2 malah pecah tuh 1.50.00…
Intinya semangat dan jiwa sembalap saat bawa juga sangat pengaruh….
makanya mikir dong pak dosen…., jangan ketutup sayap terus….
tuh r25 baru pertama kali dipake mutar sentul oleh testernya, cuma 5 lap pula,
bandingkan dengan cb racing yang udah ratusan kali dipake mutar oleh pembalapnya….
pembalap motogp pun butuh waktu lama butuh ratusan bahkan ribuan lap untuk menyesuaikan tunggangannya…
Lihat juga ban yang dipake, ban harian dengan ban spek balap sangat beda.
paling tidak enak…
cbr 250 standar, dohc overbore 250 cc, cbr/cb150 Racing dohc overbore superior 32 hp tewas lawan bebek racing 110cc 2 klep.
bukannya r25 itu adalah baby r1 ?
berarti julukan r25 ketinggian, ya nob? masa kalah sama jupiter 110cc, 1 silinder, 2 klep
kalo cbr 250 standar mah memang buat komuter, kan dah pernah ane buatin artikelnya
cbr itu bukan komuter om
karena cbr sendiri kpnjangan dr City Bike Racing
klo komuter di honda ga pke R cth: CB
berarti honda menipu konsumennya….
motor komuter di kasih nama “cbr”.
baby M1 malah ndan
ah udah tiarap inih yamah dan FBY
kelas2 nobita
itu adlah tipe orang yg kalah ayan
yg kalah megap megap
kbanyakan alesan
kalah ya kalah aja mnding ktutup sayap bos daripada otak lu kena garpu karat sampe otak tetanus
Hha bro bro
Otak fbh ternyata 1 kelas semua ky marwoto
Oprekan lah disamain standart
Ckckck
elu yg mikir bangke
jangan komen doang, bikin noh artikel tandingan
coba bandingin cbr 250 ama cb150..klu cbr250 kalah telak dunk r25 bobotnya lebih berat dr cb150
gini lah kalau levelnya masih fansboy komentator tapi sok jadi blogger….
behahahaha…….
Berarti kebalikannya Dek Nobita Dong…? Kapsitas dan Kualitas Bloger Mumpuni tapi hobinya cuma jadi Komentator…jiaannn Dek Nobita ini merendah banget. Inyong suka gaya Dek Nubita nie..
Nobita wong idi0t
wakakaka…. BAKAR!!!
maksudnya om motogokil tu kalo korek motor ga usah bore up stroke up, cukup optimalkan standarnya… kubikasi tetap, tenaga naik… standar bukan berarti ga bisa di explore…. kalo mentok baru deh main ganti….. setubuh?
blog emang gobl#k ini yang percaya juga nular…liat omr cb150r liata catatan waktu 2 menit 58 detik itu juga uda ganti ecu ama knalpot plus part lainya..itu w nonton ditribun disentul emang lambat tuh motor suara duank kenceng
santai boy, ga usah esmosi…. palagi ngatain goblok… emang situ Pinter? kalo situ Pinter, Coba kenapa aprillia rs 125 bisa ngalahin NSR 150SP?
125 vs 150 lho…
beda racikaan boss hhahaha.. 2t mah size doesnt matter wkwk..
klo gini si wanted yg jadi goblok ya kwkwkwkw
cucian deh
@wanted iya deh om @wanted paling pinter dan tahu segalanya. 🙂
tidak heran, itu wajar saja.
yg paham engine ya biasa aja mngenai hal ini, mngkin yg tdk bisa dterima oleh pengunjung warung itu, masa iya 150cc bisa lbh cpat best time nya drpd yg 250cc dg lintasan sama. (lihat dulu spec enginnya dan konstruksi casisnya jg)
sama2 ayamnya ayam hutan lbh gesit drpd ayam kampung meski postur lbh kcil..he.he.he…(bahas motor kq nyambung k ayam)
Satria FU lebih kencang dari pada CBSF n R25 donk?
RG Sport berapa catatan waktu nya di sentul besar?
situ tau?
setuju kang lihat dulu spec engine dan konstruksi casisnya…krn R25 lebih gde jd kurang gesit dicornering sedang cb150 dah spec balap IRS bisa jadi powernya gde banget brkisar 30dk sdg casisnya/body yg mungil. jd pwr nya lbh tinggi dan gesit..anda smart kang “HRS”. klu ayam hutan lbh gesit dr ayam kampung tuh mngkin specnya racing jg ya?? ciahha.ha.ha
berarti RG Sport 110cc lebih kencang dari pada Engine DOHC 250cc ya
IC IC…
RG nya di sircuit sentul kecil apa besar ya??? disini yg masalah dihandling nya bukan speednya…krn RG 110cc 2tak itu sama dg 220cc 4t..klu bnar2 diadu jrk jauh ya R25 yg unggul..jauh skalian jakarta – Bali
para penggembala yimm pada keluar dan dg membawa kebiasaan kata2 kotornya.
Padahal kalo dibaca dg TELITI n TUNTAS pasti gak akan komentar dg NAFSU ANGKARA 😀
om motogokil kayaknya menganut ilmu
http://www.mototuneusa.com, Ini ilmu mesin motor tingkat dewa…. susah terbantahkan….
nggak sampe segitu bro
ane blogger biasa yang masih kecil, blog nya juga kecil
kalo kata cowok yg kecil yg enak om….
kalo kata cewek yg besar yg enak om….
eh….
ett dah ane ikut buka tuh ndan
ga cuman bobot enteng cb150 jd keunggulan sih, r25 jg punya keunggulan di posisi stang jepit yg rendah dan aerodinamika yg bagus lantaran full fairing ketimbang cb150 yg naked…
itu satu, emang cb150 udah masuk oprekan kelas full race, tp kalo liat spek stdnya r25 dgn peak power di 12000rpm dgn limiter 14000rpm (yg sudah nyarisss mentok piston speed) disinyalir durasi noken as/lift/ukuran klep r25 udah masuk kelas race….
wong ninja250 yg punya kapasitas bore lebih besar dan stroke lebih kecil dari r25 aja peak power lebih rendah dgn limiter yg jg lebih rendah dari r25…
yamaha ini sering ngasih motor std yg udah mendekati kelas race (bahkan mogenya, r6 dan r1 pun begitu), makanya jgn kaget kalo oprekan yamaha kenaikan performanya ga bisa terlalu tinggi dari kondisi std, ga kayak kawasaki, honda, suzuki yg masih bisa di explore lebih jauh lg performanya
blog ni lma2 jd fbh. .pdhl mtore vixen. .anda galau bung?
nggak juga bro, banyak juga artikel yang membahas keunggulan yamaha, kok ente nggak bilang blog ini fby ?
ane cuma ngasih artikel yang lain, untuk mengimbangi artikel2 di blog2 lainnya, supaya lebih seru, lebih dinamis dan lebih mencerahkan
jadi blog-walker seneng nggak dapet informasi yg itu2 aja.
sebenernya yg bikin satu artikel cenderung condong ke y/h/k/s yo tamu2nya…..
tinggal tamunya yg bijak nyikapinya…
aku lagi nungguin datengya r25….
baca artikel sing muncul bukan kontra,….
rasa penasaran,….kok isok…
yo iso kaleee…..lha wong gawean menungso kabeh…
juga jadi bhan intropeksi biar ndak diperbudak barang sing disebut “mongtor”
ini artikel bukan mencerahkan klo kayak gini.., tapi membuat anda dan kawanan fbh anda semakin buta…..!
ah masa bro ?
bukannya ente yang buta ?
ternyata anda lebih payah dari pada fbh yang levelnya cuma komentator…..,
buta sales, sayangnya gak buta fakta
semangat om gokil, blog ini adalah blog yg sangat banyak ilmu dan analisisnya bagi semua merk, cuma karena mereka fby yg buta merk aja yg jelek-jelekin. bagi fby buka mata dong lihat artikel yg lain, blog ini bukan semata2 honda vs yamaha saja..
yang kalah ayan
#big power is nothing if torque is small and lightweight gear reduction.
gitu aja deh komen ane.
ane setuju bro..
krn power maximum akan didapat setelah melewati torque maximum nya.
jk torsi sgt kecil jelas tdk mampu untuk mmutar roda lbh cpat lagi shg perlu revisi transmisi yg lbh ringan.
itu alasannya dg cc sama overbore transmisi rasio lbh ringan drpd overstroke.
100% itu benar sekali, sangat disayangkan 2 silinder overbore, power bisa dikail lebih besar dari satu silinder tp torsinya sangat kecil sedangkan reduksinya ringan….
kencang ngak seberapa, boros bbm, best lapnya kalah lagi sama underbone 125cc. ckckckck
“sedangkan alasannya dg cc sama overbore transmisi rasio lbh ringan drpd overstroke”…..
tidak sepenuhnya benar
jika ccnya sama power yang dihasilkan overbore akan lebih besar dari overstroke,
ada rumus fisika yang mengatakan
F = p x A
Keterangan:
p: Tekanan (N/m² atau dn/cm²)
F: Gaya (N atau dn)
A: Luas alas/penampang (m² atau cm²)
jika luas pemampang lebih besar (overbore) dan tekanan (kompresi) tinggi maka F(power) akan semakin besar.
jika kita mengetahui bagaimana dan darimana torsi dihasilkan, maka kita akan memahami rumus ini:
F = m x a
Keterangan:
F : gaya (N atau dn)
m : massa (kg atau g)–>berat bandul disesuaikan dgn power yg dihasilkan
a : percepatan (m/s2 atau cm/s2)–>panjang stroke
jika torsinya besar biasanya reduksi transmisinya lebih berat.
Syg hk patent kami tdk akn kami share dimari baik rumus ataupun hasil research kami..intinya bro brg siapa yg mampu mengoptimalkan kmampuan daleman head dan pengapian aja dah terkejut akn hasilnya meski yg lain std..itu blm optimalkan yg lain akan lbh bengiss lagi bro, jk saya share dimari akn sgt mnjerumuskan jk tdk bnar2 ahli dlm hal ini..anda hebat, sy salut.
ngak apa2 bro memang hak paten dan hasil riset adalah hak penemunya. saya hanya sekedar share ilmu dasar sebuah mesin. supaya konsumen lebih bijak memilih tunggangannya yang lebih efisien sehingga subsidi bbm tidak memberatkan APBN dan lebih tepat sasaran.
@motogokil
cb150 dohc overbore spek “wah” yang selalu ente banggakan, versi racing laptime nya tertinggal 3 detik dari lap time bebek racing sohc 2 klep di sentul….
ini udah sama2 spek racing lho…
gimana tanggapan ente…..?
itu sentul besar apa sentul kecil? yg jelas gimana r15 ente yg ga pernah sampai finish cuma gaya-gayaan sampai kualifikasi doang biar disebut ikut balapan? posisi terakhir menunggu.. #kompor
apaaa…???? si kepala lele g pernah finish di sentul…???? tidaaaaak…!!!!!!
Iyalah
Belom jg nyampe ke tangan konsumen, gmn mau finish di sentul coba si r25
Fbh oh fbh mending lau minta Kartu Jakarta Pintar deh sama si jokowow biar pinteran dikit
Ckck
ente motogokil ya..?
atau pembantunya motogokil….?
bukan semua, aku penggemar motor aja kok, cuma penasaran sama motor r15 saja kok..
Yg dukung motogokil dablek udah otomatis pembantunya bro. Udah gw bilangin, motogokil n para pembantunya ini ibarat anak kecil yg lg nonton sulap. Wawasan n sudut pandangnya minim sekali
Apalagi ente n the cecunguk mah0 lainnya lebih dablek lg
Ya nggak masalah, yg twin 250cc , 36ps, 12000 rpm aja jauh di belakang, wajar yg 150cc kalah
mampus lo nob…
kenapa elo bandingin sama cb..?
lo bandingin sono sama sesembahan lo r25 sama r15 yg aslinya cuma odong2..
Btw ente Tau beda nama cb n cbr ga bro?
Klo belom tau mending lau minta Kartu Jakarta Pintar deh sama si jokowow biar pinteran dikit
Ckck
elo training dulu sono …bawa tuh nobita sama kawanan lo yg sdh sakit ..minta jaskes sama jokowi ..eh salah deng…!!
hati lo sdh ketusuk garpu karat bentar lg makin kronis… kasian bener lo..!!
cie sewot cieeee
kan gue cuma tanya BEDA CB DAN CBR
kok malah kemana2 jwban ente
ckckck kesian amat fansboy / sales honda tp engga tau nama yg di ksh honda
#miris
kalau gitu bukan cebong doank yg kalah, satria FU juga kalah dan R25 pun kalah dgn bebek racing nya nobita.
om gokil ane boleh nanya nggak??
Caranya bikin motor cb150sf yg katanya bisa berpotensi sampek 32hp??
Kalau itungan-itunganya udah dibaca,maksudnya kalau dibawa kebengkel gimana cara ngomongnya??
Ane dari Blitar pak.. 😀
Apa benar teori dan rumusan bapak bisa sama dengan keadaan dilapangan..
Sama halnya ketika guru ane menerangkan skema power amplifier ocl 150watt..trus dikasih tau input tegangan,arusnya..nah ketika komponen sudah sama plek,tp kok pas di ukur di ociloscope berbeda jauh,out max cuma 65,3watt..
Apakah ini berlaku juga ketika mengoprek cb150,mohon pencerahanya dan kisaran dana yg perlu dikeluarkan.. 😀 Ehm,kira-kira ane diketawain gak ya sama yg punya bengkel ketika minta spek dan racikan yg om gokil kasih.. 😀
mekaniknya bisa botak sariawan,bro
Stresss ya mas?
tanyain dulu sama mekaniknya, dia membangun motor diawali dengan teori atau langsung ngoprek berdasarkan insting ?
kalo biasanya nggak pake teori, dah pasti ente diketawain, bukan karena ente lucu, tapi karena dia malu gara-gara nggak ngerti.
maksud ane,kalau diartikel sampean hitunganya ane print out pak.. 😀 Trus ane kasih kebengkel,apa benar bisa jadi 32hp?? Maaf gan ane bukan FBH atau FBY soalnya dirumah alhamdulillah ada kok dr pabrikan Y,H,S.. 😀 .cuman ane disini mau nyari ilmu,sekalian liat fbh dan fby ngelawak..hehe
maksud ane,apa bisa gan cb150 dibawa kebengkel trus minta dioprek sesuai itungan pak gokil.. 😀 Maksud ane juga,apakah bakal berbading lurus dgn keadaan yg sesungguhnya dilapangan.. 😀 Jangan ngomongin budget loh ya,tapi fakta dilapangan aja..terima kasih atas pencerahanya.. 😀
Sekalian part2 apa saja yg bisa dibeli.. 😀 Maaf pak kalau merepotkan,ngomong2 koment ane yg atas kok dihapus pak..hehe 😀
insya Allah bisa bro, soalnya teori2 itu asalnya juga dari praktek
oprek motor itu berbanding lurus antara biayanya dan hasil oprekannya.
makanya dbagi bbrapa tingkatan oprekannya mulai dr yg sgt sederhana sampai yg extreme full untuk yg extreme full bisa seharga mobil mewah.. tdk prlu modif lagi untu R25 sudah kencang, std aja lbh ekonomis dan awet
ooo, lha pas qtt aja r15 laptimenya lebih cepet daripada itu
Tp pas race langsung meledug!
Makanya, kalo ngomongin motor sok sok an race oriented, padahal habis beli ga pernah dibawa juga ke sirkuit…boro-boro ke sirkuit, nikung yg bener aja pada kaga isa… Lucu kan? Motor standar harian ya bandingin ma harian, oprek bandingin ma oprek…emang yakin cbsfnya tu tahan buat dipake harian ampe setahun dengan spek IRS?
Ini baru commentator yg berpikiran jernih, gw suka gaya lo bro. Bloger ini antek2nya honda bro, jadi wajar kecap no 1. Seorang bloger yg tidak bisa netral, sirnalah kewibawaannya.
Sebelum komen hilangkan dulu sifat maho di diri anda cong
Si nobita makin blo’on aja
@ sarmedi once : bacot lo kaya kompor meledug bro
Ente gk punya otak?
@ nederland gerandong : haha.. hilangkan dulu sifat oon anda blur, sifat oon anda hanyalah salah satu bentuk kebodohan anda
Stress ya om?
Bloger ini harusnya bikin blog khusus honda, jadi mau bagus2in merk sendiri sampai jungkir balik juga terserah. Beginilah kalau bloger terselubung
harusnya ente jangan cuma bisa ngatain orang dan mewek bro
bikin artikel tandingan, junjung merek kesukaan ente, jatuhkan merek musuh ente
tentunya dengan bukti
itu lebih baik buat semuanya
Dari omongan lo memang tersirat bahwa lo memang bloger terselubung bro. Gw akuin memang fanatik dg salah satu merk motor tapi Sory ya bukan watak gw menjatuhkan merk lain. Hal demikian tidaklah elegant n tidak profesional.
Bukan menjatuhkan cong tp memang fakta bahwa motor yamaho itu njebluk mulu sama kek otak ente yg ndablek
Blogger sangat rendah hati salut buat mas gokil,maaf lahir batin mas,semoga yang besok mulai menjalankan ibadah puasa bisa menjalani dengan ikhlas tanpa nafsu
Jika dengan cermat memahami isi tulisan ini kita bisa melihat bahwa untuk urusan performa melawan R25 standar, “Honda” most likely akan mengeluarkan CB150R Full Racing alih-alih CBR250. Sehingga yang urutan performa sirkuit yang tersirat dari tulisan ini adalah yang paling tinggi berturut-turut adalah CB150R IRS –> R25 Standar –> Ninja250 –> CBR250R.
PS: saya FBS.
Gw suka gaya lo mann, ini yg OBJEKTIF… Jadi honda akan berkoar CBR150 (IRS) aja bisa ngalahin R25 (standar), dengan kata lain ga usah beli CBR250 buat ngemplangin R25 “cukup” pakai CBR150 aja….
Ayo yamaha ikut turun IRS, spy R15 bisa bersaing….
Udah ikut kok bro r15 nya tp sayang belum apa2 mesinnya udah njebluk duluan
Mungkin maksudnya team pabrikkan pak, kalo yg skrg kan privateer… Contohnya yamaha jupi z1 lgsg mekanik japan tuh…
ini ni yg bener
maklum vixion, R15 kan pada gak finish semua
cuman Fu+cb+cbr yg finish
setuju banget
oprekan CB/CBR 150 irs => R25
tinggal tunggu CBR IRS vs R25 IRS, oke yang mana
kawasaki mono udah buktiin mulai ganggu cbr
terbukti, mau racing, budget 50 juta, mesin double = ngimpi
racinng budget 50 juta, mesin single = baru masuk akal
Honda memang top.
Cara pembandingan yg kurang adil, hanya karena R 25 speknya di atas ninja 250 bahkan di atas CBR, lalu dibuat seolah2 R 25 itu motor lebay tak bertenaga . . . ahik ahik . .
MAAF nih sebelumnya, ngga komengtator (terutama si vikri itu yg komen asal njeplak mulutnya) ngga empunya warung hampir semuanya sama-sama gebleknya/ngeyelnya(yang merasa), malah adu spek powerlah, torsilah, piston speedlah, kenaikan powerlah, pffffttt….., udah jelas, motor yg lebih enak dihandlingnya (terutama ditikungan) ya bakal lebih cepat catatan waktunya meski lawannya punya cc lebih gede, yg katanya peak power 12000 RPM-lah, Red Line 14.000 RPM-lah, hadeehh….fakmen!!!!
Ini orang ngomong asal keplak aja! Gk punya otak ya bro?
nyindir komen ane bro ? motor yg lebih enak handlingnya bakal punya catatan waktu lebih cepet ?? pfffffftt bullshit !
lu kira motor balap handlingnya enak apa ?? tuh motor motor matic harian handlingnya jauh lebih enak dari motor balap semua apa bisa ngalahin catatan waktu motor balap ?
buat balap itu handling yg penting “pas” sama skill ridernya, catet tong
hadeeeh kalo wawasannya masih dangkal mending nyimak aja deh ente…..
menurutku sih mungkin spek r25, dengan peak power 12.000 rpm, kompresi 12:1 memang dah sangat tinggi, tetapi mungkin dia dibikin irit biar masih nyaman buat harian jadi performanya agak terpangkas selain mungkin knalpotnya belum dibikin free flow jadi tenaganya ketahan…
bener, rider hrs sama wong motor sama tp beda rider juga hasilnya beda, biar lebih fair
haduhhh macet dmn mn, mau bw R25, ninin fi, cbr 250 ttp aja sulit untuk raih top speed, trus apa harus top speed trus tiap pakai..klas segini jk std gk bakal mampu lari 200km/h (real bkn speedo)..plg cocok untuk jln dimari cukup 150 – 200cc aja, kecuali bg yg mngutamakan prestige dan borjuis jd percentage MS sgt kecil beda dg 150 – 200cc.
blogger motogokil ini udah benar2 kehilangan akal sehat.
kasihan sekali…..
bukannya ente dan temen2 ente yang begitu
motor pujaannya diusik sedikit aja, langsung marah
lagian dari judul saja harusnya orang yang faham motor dan mesin nggak bakalan ribut
Si nobitol mah gk usah diladenin om! Maklum doi itu korban broken Home Family 😆
diusik pake akal sehat gak masalah tuh…..
bahkan komentator fansboy pun tidak ada yang membandingkan motor spek racing dengan motor standar, walaupun cc nya lebih besar….
apalagi blogger…!! blogger2 yang masih waras tentu tidak akan melakukan hal seperti itu…
dan……..
untuk komen anda diatas ini…,
tanggapan saya :
“dari cara anda membuat /memilih judul saja orang udah tau kalau anda kehilangan akal sehat”
ya terserah ente bro
yang jelas itulah faktanya, kalaupun nggak aple to apple juga sdh ane tulis di artikel
yang ane takankan adalah bukan masalah r25 std vs cb150r irs, tapi mengenai “bukan tidak mungkin, cb150r punya power 32 hp”
rupanya dari tadi, ente belum faham dengan isi artikelnya bro
hahahaha…….
sekalian aja anda tekankan “mungkin bebek balap 110 cc sohc punya power 40hp”, karena laptime motor sport 250 cc standar lewat semua. lap time cbsf 150 cc dohc 32 hp racing pun juga tewas….!!
agar sedeng-nya anda makin kelihatan… 😆
behahahahaha….
mana sini ane pengen liat artikelnya catatan waktu bebek balap mana yg lebih kenceng dari cb150 irs di sirkuit yg sama ?
Ane setuju dg comment anda bro Nobita. Namanya juga bloger terselubung, yah gni deh jadinya
Nobitol n dave= homo
Maaf pak gokil sekian lama saya mantengin blog anda , ternyata banyak kesamaan dgn blognya belajarmotor123
Klo doinya ujung2nya susu qi
Klo anda ngonda
terserah ente menilai blog ini, bebas kok
ente liat, komentator yang keras dan kasar menghina ane saja ane biarin tuh, nggak ane hapus
kecuali yang keterlaluan dan sempet ane baca, akan ane koreksi atau ane hapus
@katsuke.. Ente betul bro!!!!!!
*betul-betul o’on 😆
Maaf bro , klo oon jangan ajak2 org lain ya!
Nk ng mgarepku tak suek congormu
Dasar kutangers
Ente lg kejang2 ya bro? 😆
Dari dulu sales ngonda bisanya cuman ngekor n black campaign bro. Termasuk bloger yg satu ini, Sangat tidak profesional.
lah ente cmn bsa koment
klw emng ente br ilmu bikin lah artikel tandingan
emang honda bagus
gak nysel pilih honda
gp menang 8 kali brturut2
Ente punya rcv bro?
Wiiiiiiiiiii
Yamaha payah di irs klas 150 sudah 2 putaran belum berhasil finish.
pak gokil tahan dulu keluarin artikel barunya, biar njeblug tembus 500 komen. asik nih artikelnya.
yamaha mah cuma casing aj paten jeroan mah parah wkwkwkwk
motor gp assen baru usai mark membuktikan dna CBR sangat handal di segala circuit yg katanya circuit nya garpu tala malah ngak ada yg nyangkut di podium hedew
FBY megap megap
kalah lagi son di Mo GP
wkwkwk
ngakak sambil ngledek FBY
f1 jaman dulu 1.5l turbo v6 nyampe 900 hp. jaman mobil2 reli grup b lebih gila lagi. ato renault 5 1.4 inline 4 basicnya 180hp bisa dinaikin lagi jadi 345hp. bayangin engine segede jazz bisa begitu.
banyak lah cara naikin hp segila2nya. ilmunya bukan ilmu baru. yg dikejar disini juga bukan cuman max hp kan? apalagi balap, dari powerband yg rata dan terus ngisi di rpm berapapun, belum mechanical losses yang ngga bisa dibilang sedikit, belum losses2 lainnya. apalagi losses dompet.
so.. ayo belajar dan balap
gerombolan beruk maho cuma bisa mewek gerung-gerung, apa daya mo bikin tandingan/bantahan secara ilmiah otak gak nyampe…
😀
otak udang susah maju, makanya dikibulin mulu sama sales koplak yamewek..
😀
orang cerdas ngomong pake literatur, orang koplak mgomongnya ga pake otak,
😀
mewek lagi dah…
lu para beruk klo gak becus bikin artikel tandingan sendiri, minta dong ama si iwebe, dia kan penerus simomok…
😀
jangan mewek dimari, dimari gak ada tuh ngibul-ngibulan, dan bukan bloger amplop yang nyari nafkah dari atpm…
😀
hajar trus bro gokil…
warung ini sumber ilmu buat kami..
fby yang cerdas pasti insaf maen kemari,
fby yang koplak dijamin stress maen kemari, karena keterbatasan iq tak mampu memahami…
😀
akhirnya jadi fb koplak sejati dan pemberani…
😀
berani malu maksudnya…
Biarkan Anjing “menggonggong”, kafilah tetap berlalu.. hadeeuh
Gigit aja bro! Kan ente doyang nggong2 juga 😆
Wkwk jongos honda banyak yg sok pinter nih
Bntuin om gokil pdhl mah asal ceplas ceplos doang bantu nya
Oi oi jongos honda, om gokil tuh bukan dewa yg 100% bener
Di kritik ya terima lah jgn sok2an bela tapi bodooo
Ckckck
#mirisss
Ayan terus deh kamyu
lah ayan gmn coba?
liat dong fakta yg ada -___-
HUA HA HA HA…. Honda dilawan….
motogp aja menang 8x berturut turut CONG!
R25 bisa jadi dikamplengi CBR150….
apanya teknologi motogp… dikentutin ma Honda langsung ga bisa start…. preet.
bro motogokil cuman mau mengcounter blogger sebelah yg bilang r15 di sentul bisa nyentuh laptime di dibawah 2 menit, yg dibandingin dengan omr cb150 yg diatas 2menit..
lha disini motogokil bikin artikel bhwa laptime cb150 lebih kencang dari dari r25 yg jelas2 motor sport piring.. harusnya sah2 saja kan.. kan udah disertai bukti..
jadi nanti kita tunggu apakah laptime r25 bisa bertumbuh, seperti liptime cb150 yg dari 2 menit menjadi dibawah 2 menit..
Masih untung R25 tidak Bawa Barbelnya sinob xixixixi 😀
itu yg di otomotif juga ada lap time cbr 250 yg 2 menitan itu loh, knp ga di compare juga om biar ada pembanding, sebagai jawara irs.
oh iyah pulley throtle body r25 di buat oval biar mesin ga terlalu galak, bisik2nya kalo mau galak ganti dgn yg lingkaran bentuknya, mungkin ini ikut andil yg bikin laptime r25 cuma 1 menit 59.59 detik.
laah…?
ada yg di ganti toh..?
bkn standart berarti…. jurus ngibul lagi di pake..hadeoooh …
FBY pada ayan MM start dari pole 2 tp finis no 1 udah pada ngrontokin M1 yang ngak bisa ngejar asepnya MM hahaha .. akuin aj kalau kalau mesin Honda good oj ngeles dan kekakean alesan kalau masalah populasi Viksi banyak alah udah mulai kekejar sama populasi CB150r utk race lokal andalah yamaha paling cuma z1 wae yang di banga-bangain suzuki juga cuma FU aj yg bertaji yg motor batangan pada dlongsor ngelawan Honda. Honda itu jual Mutu bukan jual casing wkwkwkkw
Laporan bos yamaha R 25 topspeed kuat 172 kmh,,asli no trik iclik2
wah wah 😮
Kelebihan dan Kekurangan Open Filter
http://rpmsuper.com/2014/06/29/kelebihan-dan-kekurangan-melepas-filter-motor-standar/
kalau puasa gini warunge kobongan gak y?
sabar lek yg punya warung pasti smart.
kalo komentator yg brangasan ya pasti idiot.
kalo smart para komentator model gitu bikin aja blog sendiri…
gimane?
wkwkwkonyoloe…..
PWR ngaruh mungkin gan
si gokil(fbh) lg menyejukan hati para fbh/kutanger dengan artikel ini..
dan para kutanger pun menyambut dengan riang gembira..
gokil oh gokil kasihan ente..
yang kasihan tuh yang sedih dengan kenyataan ini
Kalo ane mah sedih baru aja beli R25, udah dibandingin ma cbr… Motornya blom ditangan pula… Hix hix…
ngakak aj bro qm blg kenyataan..
kenyataan dari hongkong..
np dak d bandingin am bebek indoprix aj bro..
gile lu kil… (ngakak smbil koprol)
Ente mabok lem ya brow?
lagian om gokil ada2 aja puasa begini bikin rusuh
klo mau tuh kompare best lap standar cbr 250 sama cbsf IRS
itu baru adil -____-
kemaren2 waktu ane bikin artikel akselerasi r25 vs cbr250 std di sini
https://motogokil.com/2014/06/20/komparasi-akselerasi-dan-topspeed-antara-r25-dan-cbr250-standar-versi-motogokil/
katanya kurang seru, nggak ada kontroversinya.
nah sekarang seru kan ???
huahahaha….
jd bikin yg kontro y…
bener2 gile lu kil..
yang gile bukannya ente dan kawan2
artikel ringan kayak gini saja sudah bikin kalian kebakaran jenggot
lucu liat fby. kemaren koar koar bilang teori cb150 punya potensi 32 hp hanya teori kertas burem. sekarang dikasi fakta malah naik tensi gitu 😀 pura2 lupa ya…? makanya jgn asal njeplak.
Hahahahahahaha_____ pada pesta ni .. Dibuai artikel gak mutu 😀 _____ ini bloger twin congor boss !! Praktikum » 0 …. Akhirnya dia kan nujukin kl dia fbh ___ pakai muter2 beli sinchan padahal hatinya cebong ____ orang muna bakal kelihatan kok 😀 __ ahik-ahik .
akhirnya mbah darmo muncul juga, nggak ada komen yang lain mbah ?
Tumben mbah modar baru nongol,, pasti abis kerja lembur ngobral si r15 di pinggir jalan sambil nipu2 konsumen neh… 😆
wah blom kenal mbah darmo nih….
tes
masih ada aja yang menyimpulkan masalahnya dohc lebih oke dari sohc. itu bebek 125cc sohc tulen best lapnya jauh lebih baik dari sport 150cc maupun 250cc standar.
please deh kalo komen pinter dikit dong……
Sohc 125 kamsute CS1 ya pak…?
Jumlah klepnya berapa pak?
Kalo menurut ane sohc masi bisa bersaing dgn dohc, dengan catatan tidak menggunakan radiator… pake oil cooler aja cukup, selain putaran mesin lebih ringan, panas mesin juga tersalurkan dengan baik (suhu optimal mesin terjaga, tidak terlalu panas tidak terlalu dingin).
Masalah berapa derajat suhu optimal mesin, tergantung kompresinya dan timming pengapian… Seandainya satria fu pake radiator, pasti ga akan unggul dari cbsf…
Hitungannya tanya pak motogokil…
#kabuuur…..
berarti bebek indoprix malah lebih bisa di oprek lebih dari cb soalnya udah oprek full race laptimenya masih lebih ungggul bebek kwek kwek
wkwkkwkwk numpang ketawa. eh mio bore up (karbu) bisa ngalahin ducati monster 848 lho dalam adu drag race. ternyata level ducati monster cuma selevel mio bore up
knp gak dikompare sama cbr 250. kan lumayan ‘sekelas’. jangan2 R25 lebih superior dibanding CBR 250 di sentul sehingga gak dibikin artikel nya..??
atau jangan2 malah RCV atau CBR 250 keatas, kalah sama bebek bore up di sentul. kalo beneran, wah RCV atau CBR 250 ke atas gak level dengan bebek bore up wkwkkwkwkw
komparasi gak jelas namun di kolom komentar ‘ngotot’ banget
*ikut cara pikir yang bikin artikel
Nah ini.. Komen sambil kesurupan…. 😆
wah habis minum extrajozz nih org ngomong smangat skali sampai lupa motor bebek biasa main d sentul kecil nantangin yg main d sentul besar apa gk protol tuh bebek disentul besar, buktinya kmarin tuh ngebul mleduk
saya sengaja lho bikin tulisan yang mengandung kelemahan di paragraf yang lain wkwkkwkww. pasti kan langsung disamber hihihiihih
Nama Ane Madesang adalah indener R25 250 orang pertama yang dapat AGV Sword.
Untuk artikel ini saya cuma bisa ketawa, no Komenlah karena kalia2n lebih pintar pastinya. Kalau Ane cuma pengguna motor harian rumah-kantor-rumah.
Semoga setelah baca artikel ini para pengguna CB, CBR150 dan CBR250 sebagi motor sport terkencang di Sirkuit pas di jalan raya menghargai pengguna jalan yang lain yaitu tidak kebut2an.
Keep Safety Riding
Doain ya semua semoga R25 ane cepat sampai ditangan, Tolong bantu disentil petinggi YIMM janji yamaha mendistribusikan agustus mudah2an ditepati.
selamat datang Bro MadeSang
terima kasih dah mau berkunjung
Asli terhibur banget baca komentar2 dimari…. Seru!!! Bisa tembus 500 hit ga ya?!
Bytheway anyway bussway, setelah dipikir pikir mesin dohc non radiator paling ringan ya putarannya, dibandingin sohc dgn radiator… Berarti dohc honda yg dilengkapi radiator oprekannya hebat ya bisa mendekati suzuki dohc non radiator…..
#hmmm….
Hipotesis kembali terbukti: kalo yamaha terlihat tidak superior, langsung nongol komentator pada sewot. Dapet duit berapa sih dari yamaha? halooo????
dari semua komen benar bro …tapi perlu di ingat HONDA DOHC kalau udah dioprek racing sangat berbahaya terutama durabitasnya sangt kuat…aqu punya cbr 150 repsol ’04 cuma ganti knalpot ALL SOHC YAMHA lewat bro …ngk percaya boleh di coba sensasi DOHC diatas rpm 11.000 lebih..
maap sblm nya om gokil…sbnernya sy itu silent rider tp ko gatel ya pengen komen.
awal muncul blog ini saya begitu terkesima krn saya mendapatkan pelajaran baru soalnya selalu berbeda pembahasannya dgn blog2 r2 umumnya…tp lama kelamaan ko om gokil jd suka bikin komparasi yg bner2 nyeleneh yah?? aneh saja. Saya harap ini bukan masalah rating ya om gokil.
dari saya tetaplah netral om…terutama jgn terlalu mengagungkan sebuah merk. hindari mengkomparasikan motor2 yg berlainan merk. kasih penjelasan segamblang2nya tentang tulisan om jgn pake ada maksud “nah itu komen cerdas” atau “nah itu maksud saya”. belajar lg ttg blogging om, agar tak ada salah satu pihak yg tersudutkan. berkacalah pada bloger senior macam om taufik. beliau ditiap postingannya tidak ada bakar2an macam kaya disini. tp hits masihlah tetap tinggi.
jangan bikin judul yg terlalu “aneh” lah om. jika ingin komparasi mohon komparasi lah yg seadil2nya. lihat beberapa sudut dan jgn lupa bila ada perbedaan pd komparasi baik itu testernya kah, BBM nya kah atau apa pun tolong se clear mungkin dibeberkan sesuai data yg om buat.
lalu dari postingan om yg ini sy sebagai orng yg awam dan ingin mengerti motor..apa yg sy tangkap adalah cb150 spek racing menang lawan r25 semi racing.
so ngerti kn apa masalah dr postingan om gokil bila dibaca orng sprti saya..
makasih masukannya bro
makasih juga dah mau mampir
sebenernya artikel seperti ini bukan sesuatu yang bisa membuat bakar-bakaran seandainya para pengunjung mau sedikit usaha belajar tentang permesinan. jadi bagi yang awam, jangan buru-buru berkomentar, toh banyak juga artikel ane yang bisa dijadikan referensi untuk menambah pengetahuan.
perlu ente ketahui bahwa bakar-bakaran adalah memang dikehendaki oleh segelintir komentator, apapun tulisan ane, apalagi yang menyentil produk tertentu.
mengenai blog2 senior yang sudah kondang, ane juga sering membacanya, akan tetapi ane tidak ingin meniru blog tsb sebagai blog yang hanya sebagai penyalur berita
blog ini bukan blog yang sekedar ingin memberikan informasi seperti blog2 tsb, akan tetapi mudah2an bisa menjadi blog yang mampu mengajak pembacanya untuk berfikir dan menjadi cerdas setelah membacanya.
Handling di tikungan juga berpengaruh. Makin enteng bobot motor, makin mudah saat melahap tikungan. IMHO.
Gallery Foto Yamaha New FZ dan FZ-S Versi 2.0 Fuel Injection India – Saudaranya si Byson | prasetyo676.wordpress.com
http://prasetyo676.wordpress.com/2014/07/01/gallery-foto-yamaha-new-fz-dan-fz-s-versi-2-0-fuel-injection-india-saudaranya-si-byson/
Handling di tikungan juga berpengaruh. Makin enteng bobot motor, makin mudah saat melahap tikungan. Spek ban yg digunakan juga berpengaruh juga. IMHO.
Gallery Foto Yamaha New FZ dan FZ-S Versi 2.0 Fuel Injection India – Saudaranya si Byson | prasetyo676.wordpress.com
http://prasetyo676.wordpress.com/2014/07/01/gallery-foto-yamaha-new-fz-dan-fz-s-versi-2-0-fuel-injection-india-saudaranya-si-byson/
r25 kalah sama cbsf, MEMALUKAN
wahai para FBY,
saya ingin bertanya, ini pertanyaan serius
tolong dijawab dengan serius juga,,,
Berapakah catatan waktu terbaik, yang sudah diraih oleh Jup Z1 OPREKAN JEPANG DI SENTUL BESAR?
🙂
terimakasih untuk jawabannya
semangat puasa untuk semua
sukses terus buat om gokil
Itu ada pertanyaan soal cbr 150 irs vs cbr 250r kok gak dijawab?
ya pasti menang cbr150 IRS, r25 aja kalah, apalagi cbr 250
Setelah di TMC dan blog IWB, di blog ini juga saya akan berhenti baca komen2nya….
bikin saya jadi malu sama bangsa sendiri ….
bikin saya jadi gak percaya lagi sama kata2 guru SD saya kalo orang Indonesia itu punya kelebihan adat ketimuran yg lemah lembut dan sopan….
keep posting pak gokil,, blog njenengan ya terserah njenengan
wew, komentarnya berakhir…. padahal lg seru”nya
yaudah ane lanjutin komennya…
ada beberapa point yang harus kalian pahami, kenapa CB150 IRS bisa lebih kencang dari R25 standar. jawabannya gampang
3.Ini motor hanya di SetUp buat di sentul doang (di sirkuit)
yang ane bingung, kenapa jadi bakar2an. apa kalian kaga ngerti modifikasi, tuning ato apalah.
coba kalian lihat balapan, udah cc-nya sama tp kenapa ada yang kalah, harusnya kan menang semua. pasti jawabannya paktor teknologi,joki, mekanik dll…
jadi wajarlah kalo cb150 irs bisa lebih cepat, kecuali cb150 irs memenangi berbagai ujian, ambil contoh cb150 irs lebih cepat dipakai turing jakarta-Bali PP non stop
ini mah mirip perbandingan lap time Satria FU vs lap time Jupiter Zi di sentul kecil. beda cc tapi lebih cepat yang cc nya lebih kecil. sama-sama R-spec, sama-sama rider balap. sama satu event cuma beda kelas. yang kecil menang karena lebih lincah aja..