Tabel Topspeed R25, Ninja250, CBR250 dan RR-Mono. Monggo Dibandingkan, Sebelum Memilih

VS 250cc

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Karena spek teknis yzf r25 sudah cukup jelas, maka sekarang topspeednya bisa dibandingkan dengan rival-rivalnya. Berikut tabel topspeed yzf r25 berdasarkan rpm dan rasio transmisinya

topspeed r25

Juga rivalnya yaitu cbr250, ninja250fi dan rr mono (inazuma belum punya data rasio transmisinya)

topspeed all new cbr250

topspeed ninja250fi

topspeed rrmono

Akan lebih komplit jika ikut mempertimbangkan bentuk kurva torsi dan powernya, yang sudah diukur oleh otomotifnet, juga sudah sedikit diulas dalam artikel terdahulu.

Sekarang monggo, dari data performa motor2 di atas dipertimbangkan beberpa hal yaitu :

  1. Berapa topspeed motor yang bro mau,
  2. Berapa panjang jalan kosong yang ada,
  3. Seberapa macet jalanannya
  4. Apakah penting motor harus irit
  5. Apakah spbu yang ada menyediakan pertamax
  6. dan lain-lain

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

 

59 Komentar

  1. ane masih tunggu pembuktian ketangguhan mesin r25, kalo terbukti ampuh, ndak gampang sakit, kuat di siksa di 14rb, palagi podium di IRS,,,,mhhhmmm ane jual nih cbr tombo ati…

    • kalo ngak ada regulasi bbm R25 pasti podium di irs, tangguh dan kuat disiksa 14rb rpm….coz reduksinya ringan dan masih dibawah 21 m/s. siap2 cbrnya dijual y….. πŸ˜€

  2. hahaha…
    lagi-lagi yang menang cbr 250.
    yang lain dibatasi piston speed max, yellow dan red alert, sedangkan cbr ongkang2 kaki..

  3. pertanyaannya, sanggup gak tuh power dan torsi masing2 motor untuk mendorong motor sampai mencapai kecepatan seperti ditabel…?

  4. @ motogokil

    poin 1 s.d 6 di artikel diatas tidak pernah saya lihat secara gamblang di artikel sport 150 dohc overbore superior paling powerfull VS sohc overstroke komuter…
    kelas sport naked komuter cc kecil murah meriah yang seharusnya mengedepankan efisiensi….!!

    kenapa….oh…..kenapa….?

  5. @ motogokil…

    cs1 12 ps 11500 rpm klo dipasangi gear ratio seperti cbr250 serta ban seukuran cbr250 top speednya bisa nyampe 181 kpj juga gak…? πŸ˜† πŸ˜†

  6. Si triatmono makin sakit hati aja nih kalo ada yg ngomongin topspeed di atas kertas buram……

    apalage jagoannya masih keok lawan ninja n cbr

  7. kalo motornya dibatasi red line atau limiter STANDARD sih sih,ya menang R25

    uang 53 juta bisa beli motor yang (mungkin) lebih kentjang dari r25,resepnya ini. . .beli CBR250R FI 46 jt(versi termurah),sisa uang 7 juta bisa beli ECU plus knalpot(bisa minta tolong pak gokil buat nulis resep dan tukarkan bengkel terdekat dari rumah anda :lol:)

    efek samping:boros,berisik ala 1 silinder(fail),garansi hangus,durability berkurang(lepas limiter krna penggantian ECU)

    • cbr 2012 kuatnya teruji mas bro, ane udah pake 2thn-an, ecu standard, tapi dipasang power commender v (3,4jt), knalpot free flow AR-1(2,5jt dulu,),oli mesin ane pake liquimoly, lumayan alus mesine, aman kok diajak geber tiap hari pulang pergi kerja 30-an km.

  8. Parameter penting yang tidak dimasukkan adalah power maksimalnya. R25 36 PS@12000 vs CBR 23.7@9900, disini terlihat bahwa CBR pastinya akan mulai kehilangan daya pada saat 10000 keatas sehingga mulai sulit untuk mencapai kecepatan 158 km/h keatas dan sehingga pabrikan membatasi putaran di 11000(diatas itu tidak ada faedahnya), sedangkan R25 justru masih mendaki hingga 12000 dan tidak tanggung2, selisih daya sekitar 12 HP itu hal yang signifikan sekali, pada RPM ini kecepatannya 165.21 km/h dan masih sanggup naik lagi karena penurunan powernya masih tolerable(36PS sekalipun berkurang 10 PS powernya masih diatas CBR250R) itu sebabnya diizinkan oleh pabrikan untuk mencapai RPM 14000. Konklusinya, untuk performa menang R25, untuk hemat menang CB250R. CMIIW

  9. Yzf R25 itu keren, mesin
    bengis, lari kenceng, suara
    sangar. tapi boros bbm. terus
    masalah buat loe?
    2800 org ngga masalah tuh
    indent ni motor
    ngoahaha

  10. semua merek motor sama aja karna semuanya sudah di perhitungkang bengkel
    honda nyaman irit untuk tenaga pasti lebih unggul di tanjakan tapi di tempat datar kawasaki lebih unggul dan yamaha,
    yamaha kepatan memang lebih unggul di tempat datar tapi pas di tanjakan kaianya lebih unggul honda apalagi girr + rantenya cepet aus,
    kawasaki udah pasti boros tapi kecepatan dia lebih unggul tapi kalo ada kerusakan harganyapun lebih mahal di banding motor honda dan yamaha
    semua udah di perhitungkan pabrik

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan