ganti-oli-bloger

Jika Super Sonic (CS1 Reborn) Bermesin CBR150, Akselerasinya Mampu Membuat yang Lain Ketinggalan

Diposting pada

sonic-blue swapt engine cbr150 left

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Semakin sering terdengar suara hembusan kabar, bahwa AHM akan mengeluarkan motor bebek bermesin cbr150. Jika memang ini terwujud, maka akan ada rival yang berat bagi motor sport 150 maupun satria FU. Mengingat berat kosong sonic cuma 102.5 kg, jika mesin cbr150 dipasang di frame sonik (cs1) ini maka bobot bertambah menjadi sekitar 110 kg dan power melonjak menjadi 17ps. Dengan demikian PWR yang diperoleh adalah 0.154 ps/kg dan nilai ini lebih besar dari pada satria fu 0.151 ps/kg.

Dan jika menggunakan formula untuk mendapatkan akselerasi seperti halnya yang pernah di hitung di artikel ini, maka akan diperoleh hasil seperti ini

Dengan asumsi penampang depan si “super sonic” lebih sempit dari motor sport, maka meskipun tidak menggunakan full fairing koefisien dragnya bisa lebih kecil. Maka pencapaian kaselerasi dan topspeednya (prediksi) adalah :

CS1 dohc performance

Bandingkan dengan data yang pernah beredar

topspeed motor [Sumber pertamax7.com]

Terlihat bahwa performa super sonic 150cc dohc, cuma bisa ditandingi oleh motor sport dengan kobikasi di atasnya. Oleh karena itu bagi rider yang suka ayam jago, motor seperti ini layak untuk ditunggu.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.