Pol Espargaro yang Pole Position Bukan Jorge Martin, di BritishGP

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Iwf sempat bingung, sedikitnya ada dua blogger kondang yang merilis jorge martin (jm89) meraih pole position di motogp inggris dari notifikasi di email iwf. Bahkan ada pernyataan yang cukup tendensius dengan pemecahan rekor laptime. Akan tetapi melihat beberapa situs luar negeri kok yang meraih pole position adalah pol espargaro (pe44). Langsung ke tkp resminya saja di motogp.com dan ternyata memang bukan jorge martim yang meraih pole position, akan tetapi pol espargaro, pembalap tim pabrikan honda dengan honda rc213v-nya.

Lanjut iwf balik ke blog otomotif kondang yang tadi sempat iwf lihat menyatakan jorge martin sebagai pole position. Ternyata judul yang ada di artikel dengan judul yang di link nggak sama, yang di link jorge martin sebagai peraih pole position dan pemecah rekor. Akan tetapi judul di artikelnya ternyata pol espargaro yang meraih pole position, tapi tidak memecahkan rekor.

Ternyata beberapa saat setelah babak kualifikasi, hasil kualifikasi jorge martin dibatalkan. Karena jorge martin dikatahui memotong jalur di tikungan-8. Pantas saja jarak lap time nya dengan pol espargaro di posisi ke-2 sangat jauh yaitu 0.88 detik. Sehingga dengan demikian pol espargaro naik menggantikan jorge martin sebagai peraih pole position. Berikut ini hasil resminya :

Hasil ini merupakan pole positian pertama bagi pol espargare sebagai pembalap pabrikan honda (honda repsol). Artinya pol espargaro telah mampu menjinakkan honda rc213v yang terkenal beringas ini. Bahkan ia kali ini tampak lebih baik daibandingkan marc marquez (mm93). Ini merupakan kabar baik ditinjau dari dua sisi yaitu :

  • Honda rc213v semakin mudah dikendalikan, atau
  • Pol esparagaro semakin mampu menyatu dengan honda rc213v

 

Baca juga tentang jorge martin, pol espargaro dan marc marquez :

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Pol Espargaro yang Pole Position Bukan Jorge Martin, di BritishGP | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan