Fabio Quartararo Juara di MotoGP Inggris, Pilihan Ban yang Pas

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Race motogp di inggris baru saja usai, dan pemabalap pabrikan yamaha fabio quartararo (fq20) berhasil jawara di sini. Balapan bisa dikatakan minim insiden, kecuali saat awal ketika jorge martin dan marq marquez saling bersenggolan yang menyebabkan keduanya crash dan harus out dari balapan di awal lap. Setelah itu balapan berjalan agak hambar, karena setelah setengah race quartararo berhasil ngacir didepan dan tidak terkejar sampai finis.

Ada sedikit hiburan menjelang finish yaitu ketika jack miller dan aleix espargaro berduel di beberapa tikungan  menjelang finish. Dan ternyata aleix espargaro menjadi pemenangnya dan berhak menduduki podium-3. Hasil ini sangat istimewa bagi aleix dan juga bagi aprilia racing, karena ini adalah podium pertama semenjak mengikuti balapan motogp ini. Tentu saja sangat membahagiakan bagi aleix dan juga keluarganya yang ikut menonton, dan pastinya seluruh kru aprilia.

Berikut ini hasil balapan motogp inggris…

Pol espargaro (pe44 pembalap pabrikan honda) sebagai pole siter tidak mampu mempertahankan dominasinya. Setelah memimpin 4 lap dan berduel dengan saudaranya aleix espargaro. Dan selama 4 lap tersebut quartararo yang awalnya posisi ke-4, terus merangsak maju ke depan. Dan akhirnya ia berhasil merebut posisi-1 dari pol esparagaro di lap ke-5 dan terus memimpin sampai finish.

Aleix sepertinya merasa motornya lebih tangguh dari pol, dan sedikit berduel dan akhirnya mampu mendahuli pol di lap ke-6. Sedangkan alex rins lebih sabar lagi, ia dengan gigih melewetai rival-rivalnya dan mendekati pol espargaro di posisi ke-4. Dan ia tidak berhenti berjuang hingga dua bersaudara ini (pol espargaro dan aleix espargaro) berhasil ia libas, dan ia berhasil menduduki posisi ke-2 sejak lap-12 hingga finish.

Beberapa pembalap sebenarnya sangat diuntungkan dengan crash-nya marc marquez dan jorge martin di lap-1. Karena paling tidak mereka tidak perlu berjuang melewati dua pembalap ini yang memang bermabisi untuk meraih podium di silverstone ini. Yah seperti menerima durian runtuh lah.

Karena peristiwa ini diawali dengan senggolan yang pertama dilakukan oleh jorge martin, di tikungan bagian dalam. Kemudian marc marquez juga melakukan hal yang sama di tikungan berikutnya, tetapi naas bannya selip, dan mereka berdua crash. Maka peristiwa ini sedikit berbau balas dendam yang berakibat merugikan keduanya. Dan yang untung pembalap di belakangnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.