Satu Lagi Kehebatan Marc Marquez di Sachsenring Kemarin, Banyak yang Nggak Sadar

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamata di perjalanan sampai ke tujuan.

Kemenangan marc marquez (93) di atas honda rc213v kemarin di sachsenring, bukan karena musuhnya tidak cepat. Marc marquez bukan yang terkencang jga bukan yang tercepat. Bahkan miguel oliveira sangatlah yang sangat cepat, dan dengan kecepatannya ia memenangi balapan sebelumnya di catalunya. Oliveira mencatatkan lap time tercepat di race tersebut, yaitu 1’21.701, lebih cepat dari marc marquez yang hanya menorehkan laptime tercepatnya 1’21.772.

Akan tetapi mengapa para pembalap lain tertinggal cukup jauh oleh mm93 ? Karena …mm93 begitu konsisten menjaga lap time nya lebih dari rival-rivalnya. Dan ternyata waktu yang dibutuhkan oleh mm93 dalam menyelesaikan balapan (race) di sirkuit sachsenring tahun 2021, dengan kondisi tubuh yang belum fit 100%,

” lebih cepat 1 detik “

dibandingkan yang ia capai saat dia sehat di sirkuit yang sama pada tahun 2019. Perhatikan waktu yang ditorehkan marc marquez di tahun 2019 dan 2021.

Tahun 2019


Tahun 2021

Memang mm93 gokil banget ya. Dengan segala keterbatasannya; badan belum sehat betul, motor masih belum klik 100% dan style masih butuh penyesuaian dengan motor yang bukan ia sendiri yang bangun, masih sanggup lebih cepat dibandingkan saat ia sehat. Pantas saja rival-ruval nya jauh tertinggal di sirkuit sachsenring kemarin. Bahkan fabio quartararo memberi julukan “alien”.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Satu Lagi Kehebatan Marc Marquez di Sachsenring Kemarin, Banyak yang Nggak Sadar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan