Selisih 14 Detik, Pol Espargaro Bertekad Copy Motor Honda RC213V Marc Marquez

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pol espargaro (pe44) sampai geleng-geleng kepala, betapa tidak selisih waktu balapnya dengan rekan setimnya (repsol honda) yaitu marc marquez (mm93), sampai lebih dari 14 detik, bahkan hampir 15 detik. Dan ini menjadi yang pertama dalam hidupnya, bahwa ia harus tertinggal sedemikian jauh dari team-mate nya. Yang lebih mengherankan adalah bukankah marc marquez baru sembuh dari cidera yang dideritanya sedemikian lama ?

Oleh karena itu ia berniat men-copy seluruh spesifikasi, data dan setingan yang ada di motornya mm93. Karena meskipun saat ini espargaro menggunakan motor yang nyaris samakana tetapi sasis yang digunakannya berbeda dengan sasis yang digunakan mm93. Dan ia bertekad harus memiliki yang sama seperti yang ada di motornya marquez. Dalam hal ini ia mengatakan :

“Mulai sekarang, saya pikir saya akan mencoba meniru setting-an dan sasis seperti motor marc marquez, karena dia menggunakan yang berbeda dari kami,”

“Saya akan meniru secara garis besarnya, sehingga kami tidak terlalu jauh dari ritme dan  lap time setiap putarannya.”

“Yang pasti, saya sangat senang untuk tim dan untuk semua orang yang telah bekerja keras, bahkan untuk Marc. Tapi intinya adalah Marc menunjukkan performa motor hari ini, dan saya harus berada di posisi yang tepat (tidak terlalu jauh darinya).”

Tentu saja apa yang ada di motor marc marquez dapat saja di-copy mentah-mentah oleh pol espargaro. Akan tetapi jika ia ingin secepat marc marquez, maka style balapnya, feeling-nya serta kekuatannya juga harus mirip dengan marc marquez, dan ini yang tidak mungkin dilakukan baik oleh espargaro atau pembalap mananpun. Jadi secara garis besar motor akan disamakan dengan motor honda rc213v yang dukendarai oleh marc marquez, akan tetapi untuk menjadi sehati, maka harus ada tawar menawar antara perubahan setingan motor dengan gaya balap espargaro.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

One thought on “Selisih 14 Detik, Pol Espargaro Bertekad Copy Motor Honda RC213V Marc Marquez

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan